Tenologi Genteng Aspal Untuk Melindungi Rumah Idaman Anda, Apa itu genteng aspal?, berikut uraian singkatnya. Setiap bagian dari rumah memil...
panduan code

Tenologi Genteng Aspal Untuk Melindungi Rumah

Daftar Isi [Tampil]

    Tenologi Genteng Aspal Untuk Melindungi Rumah Idaman Anda, Apa itu genteng aspal?, berikut uraian singkatnya.

    teknologi genteng aspal

    Setiap bagian dari rumah memiliki manfaat dan fungsinya masing-masing. Tak terkecuali dengan bagian genteng. 

    Letaknya yang berada di bagian paling atas dan fungsinya untuk melindungi rumah tentunya sangat krusial. 

    Sehingga memilih material untuk genteng rumah tentu membutuhkan pertimbangan khusus.

    Untuk kamu yang saat ini akan melakukan renovasi rumah, kamu perlu ketahui bahwa salah satu jenis genteng terbaik yang menjadi pilihan banyak orang adalah genteng aspal. 

    Sudahkah anda pernah mendengar genteng jenis ini sebelumnya? Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh genteng ini? selengkapnya dapat disimak dalam artikel berikut ini!

    Apa itu Genteng Aspal?

    Apa itu genteng aspal?

    Genteng aspal adalah jenis genteng yang dibuat dari campuran beberapa material seperti batu, pasir, alga coating, dan fibreglass. 

    Menurut catatan sejarah, awalnya atap aspal ini dikembangkan dalam bentuk roll dan mulai muncul sejak tahun 1893. 

    Dalam beberapa tahun berikutnya, semakin banyak material yang ditambahkan untuk meningkatkan kualitas dari atap aspal ini, seperti tanah liat, silica, kulit tiram, batu kapur, dan lain sebagainya.

    Ada beberapa tipe atap aspal yang bisa ditemui di pasaran. Seperti tipe onduline, guttapral, ondura, singles CTI, shingles GAF, dan Shingles Cana. 

    Jenis onduline adalah tipe yang paling sering digunakan. Bobotnya ringan, tapi sangat kokoh dan diketahui memiliki ketahanan yang lebih terhadap sinar ultraviolet. 

    Jenis onduvilla memiliki struktur yang hampir menyerupai genteng yang terbuat dari tanah liat. 

    Jenis ini memiliki standard European Norm EN 534 dan memiliki ketahanan ekstra terhadap suhu ekstrem yang perubahan cuaca yang sifatnya tidak stabil. 

    Jenis Guttapral memiliki warna yang natural dan cocok untuk jenis atap dengan bentuk yang melengkung. 

    Jenis Ondura memiliki bentu seperti lembaran dan dibuat dengan sistem pemanasan dan tekanan yang tinggi untuk memaksimalkan kekuatannya. 

    Jenis Shingles CTI merupakan kolaborasi yang dibuat oleh perusahaan dari Indonesia dan Korea. 

    Sama halnya dengan jenis Shingles China. 

    Sementara jenis Shingles GAF adalah salah satu produk yang cukup terkenal di Negara Amerika karena bentuknya yang datar dan tahan terhadap perubahan cuaca ekstrem.

    Supaya dapat berfungsi dengan baik, biasanya dibutuhkan tenaga yang ahli untuk memasang atap aspal ini. 

    Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan atap aspal ini sangat variatif. Untuk setiap lembarnya, harga yang ditawarkan berkisar antara 100 ribu hingga 200 ribu per lembarnya. 

    Keunggulan Genteng Aspal

    Selain karena kekokohannya, atap aspal ini sering menjadi pilihan banyak orang karena beberapa kelebihan yang dimilikinya. Yaitu sebagai berikut.

    1. Mampu Meredam Suara

    Jika sedang hujan, akan sangat menyebalkan jika tetesan air hujan yang deras terdengar sangat berisik.

    Jangan kuatir, karena atap aspal ini memiliki kelebihan untuk meredam suara-suara yang mengganggu, seperti suara hujan deras tadi. 

    2. Memiliki Bentuk yang Fleksibel

    Jenis atap yang lain memiliki kendala sulit untuk dipasangkan pada beberapa jenis bangunan. 

    Akan tetapi, atap aspal ini mampu mengatasinya karena sifatnya yang lentur. Sehingga sangat cocok untuk dipasangkan pada berbagai jenis bangunan. 

    3. Memiliki Warna yang Beragam

    Bagi anda penyuka estetika, tentunya genteng ini adalah salah satu pilihan yang tepat. 

    Karena selain tersedia dengan jenis yang bervariasi, warna-warnanya juga sangat beragam. Tinggal menyesuaikan sesuai dengan bangunan atau rumah anda. 

    Dengan memilih jenis genteng yang berkualitas, tentunya fungsi rumah anda sebagai tempat berlindung juga akan lebih maksimal. Sehingga anda dapat tinggal dan beristirahat lebih nyaman dan aman di dalamnya.

    Demikianlah informasi seputar genteng aspal atau atap bitumen yang mungkin bisa menjadi tambahan wawasan untuk anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

    DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.

    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami dengan cara memberikan donasi, yang mana nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang Domain Panduan code.

    BANK BRI:401101013389533 a/n ARIF NOERWAHIDIN
    PULSA : 082126546564
    PAYPAL : Panduan Code
    Done