TikTok adalah aplikasi sosial media yang populer di kalangan pengguna smartphone di seluruh dunia. Aplikasi ini menyediakan platform untuk ...
Daftar Isi [Tampil]

     TikTok adalah aplikasi sosial media yang populer di kalangan pengguna smartphone di seluruh dunia. Aplikasi ini menyediakan platform untuk pengguna untuk membuat dan membagikan video pendek yang menghibur dan menyenangkan. Namun, bagaimana jika Anda ingin mengunduh video TikTok yang Anda sukai dan menyimpannya di komputer atau ponsel Anda?

    Script downloader video TikTok Python ini dapat membantu Anda mengunduh video TikTok dengan mudah. Script ini menggunakan library requests untuk mengambil konten video dari URL yang diberikan, lalu menyimpannya dalam file dengan format MP4. Anda hanya perlu mengganti URL video TikTok yang ingin Anda unduh dengan URL yang Anda inginkan, serta menentukan nama file yang ingin Anda simpan video tersebut.

    Dengan script ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video TikTok. Anda dapat mengunduh video TikTok dengan mudah hanya dengan menjalankan script ini di Python. Jadi, jika Anda ingin mengunduh video TikTok favorit Anda, cobalah script downloader video TikTok Python ini.

    Source Code Downloader Video Tiktok Dengan Python

    Source Code Downloader Video Tiktok Dengan Python

    import requests

    def download_video(url, file_name):

      # Mengambil konten video dari URL yang diberikan

      video = requests.get(url).content

      # Menulis konten video ke file

      with open(file_name, 'wb') as f:

          f.write(video)

    # URL video TikTok yang ingin Anda unduh

    url = "https://www.tiktok.com/..."

    # Nama file yang ingin Anda simpan video

    file_name = "video.mp4"

    # Memanggil fungsi download_video()

    download_video(url, file_name)

    Penjelasan Source Code Downloader Video Tiktok Python

    Pertama, terdapat sebuah fungsi bernama download_video yang menerima dua parameter, yaitu url dan file_name. Fungsi ini akan mengambil konten video dari URL yang diberikan dengan menggunakan perintah requests.get(url).content. Kemudian, konten video tersebut akan disimpan ke dalam file dengan nama yang diberikan pada parameter file_name dengan menggunakan perintah with open(file_name, 'wb') as f:. Pada perintah ini, 'wb' merupakan argumen yang memberitahukan Python bahwa file yang akan dibuat adalah file biner.

    Di bagian akhir script, terdapat perintah download_video(url, file_name) yang memanggil fungsi download_video dengan mengirimkan URL dan nama file sebagai argumennya. Setelah dijalankan, script ini akan mengunduh video dari URL yang diberikan dan menyimpannya ke dalam file dengan nama yang diberikan pada file_name.

    Pada akhir tutorial ini, kita telah berhasil membuat aplikasi downloader video menggunakan bahasa pemrograman Python. Kita telah membahas bagaimana menggunakan library requests untuk mengambil source code dari sebuah halaman web, kemudian menggunakan library BeautifulSoup untuk parsing HTML dan mencari tautan video yang akan didownload. Selain itu, kita juga telah belajar bagaimana menggunakan library ffmpeg untuk mengkonversi file video dari format aslinya ke format yang kita inginkan.

    Dengan mengikuti tutorial ini, kita telah memperoleh pengetahuan tentang cara menggunakan Python untuk mengambil dan mengolah data dari internet, serta mengkonversi file video. Selain itu, kita juga telah mempelajari dasar-dasar pemrograman Python dan beberapa library yang bisa digunakan untuk keperluan web scraping dan manipulasi file video.

    Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat menjadi dasar untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi lain dengan Python. Terima kasih sudah membaca dan mengikuti tutorial ini.

    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done