Cara Memperbaiki Resleting Tas Yang Dol - Ritsleting Bisa rusak kapan saja, dimana saja. Dapatkan resleting untuk dompet, celana dan tas. Ja...
Daftar Isi [Tampil]

    Cara Memperbaiki Resleting Tas Yang Dol - Ritsleting Bisa rusak kapan saja, dimana saja. Dapatkan resleting untuk dompet, celana dan tas. Jadi, jika hal seperti ini terjadi pada barang kesayanganmu, kamu tak perlu khawatir, ya.

    Sebelum Anda membuang tas Anda yang ritsletingnya rusak, coba gunakan tips dan trik yang terbukti benar untuk memperbaiki ritsleting yang rusak ini. Komputer akan memandu Anda tentang cara memperbaiki ritsleting yang rusak di rumah tanpa bantuan profesional!


    Cara Memperbaiki Resleting Tas Yang Dol

    1. Coba Lilin

    Anda mungkin tidak percaya, namun beberapa benda di sekitar rumah Anda dapat memperbaiki ritsleting tanpa Anda sadari. Apabila resleting macet, tambahkan pelumas pada gigi resleting dengan menggunakan wax untuk membantu melepas resleting. Anda juga bisa menggunakan krayon karena mengandung lilin.

    Namun, Anda harus sangat berhati-hati dengan metode ini karena lilin dapat mengenai tas Anda dan menodainya. Noda lilin sulit dihilangkan dari tas dan dapat meninggalkan noda permanen, jadi Anda harus sangat berhati-hati.

    Baca Juga: Cara Memperbaiki Laptop Lemot Disini Solusinya

    2. Gunakan sabun

    Anda juga bisa membuka ritsleting yang rusak dengan sabun. Dibandingkan dengan lilin, sabun jauh lebih lembut, jadi cukup gosok ritsleting yang macet dengan sabun dan ritsleting akan berfungsi kembali. Untuk melakukan ini, pegang erat tepi tas Anda dan oleskan sabun ke bagian depan dan belakang gigi ritsleting. Kemudian tarik ritsletingnya dan lihat betapa mulusnya ritsleting itu meluncur.

    Anda bisa menggunakan sabun batangan atau sabun cair, seperti sabun cuci piring, sabun mandi, sabun cuci tangan, atau deterjen. Jika sabunnya cair, siapkan dua piring kecil berisi air dan bola kapas. Tuang sabun ke dalam satu piring dan air ke piring lainnya. Celupkan bola kapas ke dalam sabun cuci lalu air untuk melarutkan sabun. Oleskan bola kapas pada ritsleting lalu coba buka dan tutup ritsleting secara perlahan.

    3. Ambil Pena

    Gelapkan ritsleting yang macet secara menyeluruh dengan pensil, karena ritsleting yang dilumasi dengan grafit akan mudah tergelincir. Pensil mengandung grafit, dan grafit mengandung minyak alami. Hal ini karena grafit terdiri dari lapisan atom karbon yang mudah meluncur.

    4. Gunakan Vaseline

    Untuk membantu menghilangkan resleting yang rusak/macet, Anda bisa menambahkan pelumas pada gigi resleting dengan menggunakan Vaseline atau yang lebih dikenal dengan Vaseline (walaupun ada nama mereknya, namun petroleum jelly hanyalah namanya saja). Jadi, jika Anda memiliki Vaseline selain merek Vaseline, hal ini juga tidak menjadi masalah.

    Petroleum jelly untuk melumasi ritsleting mudah dan aman karena tidak berwarna dan kandungan minyaknya larut setelah dicuci. Dengan demikian, tidak akan meninggalkan noda minyak permanen pada tas Anda. Gunakan kapas untuk mengambil dan mengoleskan Vaseline.

    5. Menenangkan Lipstik Anda

    Anda juga bisa membuka ritsleting yang rusak dengan lipstik,ha ha! Tentu saja tidak ada yang mengira trik ini sebelumnya ada, bukan? Menggunakan lipstik atau lip balm akan sangat berguna jika resleting tas Anda tiba-tiba rusak saat keluar rumah, karena Anda pasti membawa lipstik cadangan untuk touch-up bukan?

    Lipstik itu licin, jadi mengoleskan lipstik pada ritsleting yang macet akan membantu memperbaikinya. Namun, Anda perlu berhati-hati karena lipstik akan meninggalkan noda. Jika tak ingin repot membersihkan lipstik dari resleting tas, gunakanlah lip balm transparan.

    Baca Juga: Memperbaiki Kualitas Foto Secara Online Dengan Cepat

    6. Apakah pegangan resletingnya rusak?

    Jika ritsleting tas Anda rusak dan Anda perlu segera memperbaikinya (karena Anda sedang terburu-buru atau keluar rumah), ambil klip kertas atau klip gantungan kunci.

    Anda sekarang memiliki penarik ritsleting sementara.Oke! Anda juga bisa melakukannya,ha ha, menggunakan konektor pita atau kabel telepon sebagai alat penarik resleting. Anda dapat membeli penarik ritsleting baru nanti jika Anda punya waktu.

    7. Apakah Gigi Resleting Bengkok?

    Gigi ritsleting yang bengkok sangat umum terjadi. Jika sudah demikian, seringkali orang ragu untuk menggunakan tasnya kembali karena resletingnya sulit dijinakkan lagi. Namun bagaimana jika komputer memberi tahu Anda bahwa Anda dapat menyetel kembali ritsleting yang giginya bengkok?

    Gigi ritsleting yang bengkok berarti ritsleting tidak dapat dibuka atau ditutup, atau bahkan bergerak ke atas dan ke bawah. Penyebab rusaknya resleting ini terjadi secara alami karena lama kelamaan gigi resleting menjadi tidak sinkron dan menyebabkan macet. Dalam keadaan seperti itu, masyarakat cenderung menganggap tas tersebut sudah tidak layak lagi atau tidak bisa digunakan.

    Anda bahkan dapat memperbaikinya dengan bantuan jarum, benang, dan tang. Anda dapat melihat cara selengkapnya di sini.

    8. Perbaiki Ritsleting yang Terbelah

    https://www.youtube.com/watch?v=0epaq9vjlXM

    Gigi ritsleting yang sangat longgar sering kali terlepas sepenuhnya. Perbaiki dulu gigi resleting yang bengkok karena itulah penyebab resleting mencuat (terbuka) dimana-mana.

    Anda dapat menggunakan pinset atau tang runcing untuk meluruskan gigi ritsleting yang bengkok. Rawat satu per satu, perbaiki gigi resleting yang mencuat, lalu coba buka dan tutup resleting seperti biasa.

    Anda dapat mengurangi beban pada tas untuk mencegah kerusakan pada ritsleting di kemudian hari. Seringkali ritsleting pada tas jinjing disebabkan oleh terlalu banyak barang di dalamnya sehingga sulit untuk menutup ritsleting. Resleting akan rusak jika dipaksakan (jika tidak segera, nanti setelah terakumulasi).

    Bersihkan kotoran yang terkumpul pada gigi ritsleting. Jika kotoran menumpuk, ritsleting mungkin tidak dapat ditutup. Gunakan larutan air sabun dan kain bersih. Lap ritsleting dengan kain yang diisi air sabun. Semoga beruntung!

    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done