Cara Memperbaiki Sinyal Hp Yang Hilang seringkali menjadi penyebab kesusahan kita, bukan? Apalagi jika Anda sedang terburu-buru dan tiba-tib...
Daftar Isi [Tampil]

    Cara Memperbaiki Sinyal Hp Yang Hilang seringkali menjadi penyebab kesusahan kita, bukan? Apalagi jika Anda sedang terburu-buru dan tiba-tiba ponsel Anda tidak memiliki jaringan. Sebenarnya lho, ada beberapa penyebab sinyal ponsel hilang. Untuk mendapatkannya Anda harus tahu Cara mengatasi sinyal hp hilang. Ayo, lihat ini!

    Sebelum kita membahas lebih jauh cara mengatasi masalah sinyal ini, mari kita simak dulu beberapa penyebab hilangnya sinyal, siapa tahu salah satunya mungkin menjadi masalah Anda bukan?

        Sumber: freepik.com 

    Berbagai Penyebab Sinyal Ponsel Hilang


    1. Area tanpa jangkauan sinyal

    Sinyal bisa saja hilang karena wilayah Anda tidak dapat dijangkau oleh penyedia layanan. Daerah seperti ini sering disebut titik buta.

    Memang ada banyak wilayah yang tidak bisa dijangkau oleh penyedia layanan tertentu. Seringkali ketika salah satu penyedia mengalami masalah, ada penyedia alternatif. Selain itu, Wi-Fi masih tersedia di area tersebut titik buta Meski kecepatannya belum maksimal.

    Dalam situasi seperti ini, Cara mengatasi sinyal hp hilang Yang bisa dilakukan adalah bertanya kepada warga setempat penyedia mana saja yang tersedia atau langsung mencari WiFi corner.

    Baca Juga: Harga Memperbaiki Layar Hp Lepas Untuk Semua Hp

    2. Cuaca buruk

    Kondisi cuaca buruk juga kerap menjadi salah satu penyebab hilangnya sinyal ponsel. Cuaca buruk tersebut antara lain hujan lebat, badai, bahkan angin kencang. Hal ini terkait dengan arus listrik yang biasanya dimatikan dalam jangka waktu tertentu untuk memastikan area sekitar BTS atau tower listrik aman.

    Jika Anda sedang mengalami situasi tersebut, sebaiknya jangan menghidupkan ponsel Anda terlebih dahulu karena rawan terjadi korsleting listrik dari ponsel Anda.

    3. Penyedia layanan

    Penyedia layanan sering melakukan pemeliharaan untuk memastikan Anda terus menikmati layanan mereka dengan sempurna. Umumnya maintenance ini dilakukan pada tengah malam atau dini hari saat lalu lintas internet atau pengguna ponsel sedang tidak sibuk. Namun, ada banyak penyedia yang juga melakukan hal ini pada siang hari.

    Jika ponsel Anda mengalami masalah karena hal ini, tunggulah beberapa saat. Waktu maintenance biasanya 10-30 menit, tidak memakan waktu terlalu lama. Cek juga berita berkala yang sering diposting di media sosial resminya.

    Baca Juga: Cara Memperbaiki Lampu Led Yang Bermasalah & Rusak

    4. Listrik padam

    Pemadaman listrik juga mempengaruhi kualitas dan kecepatan sinyal ponsel. Hal ini dikarenakan arus listrik yang diterima BTS atau tower didistribusikan sebagai sinyal yang terdistorsi. Tapi jangan khawatir, BTS mempunyai baterai cadangan sehingga bisa bertahan beberapa jam ke depan saat listrik padam.

    5. Kartu Provider mati

    Yuk coba dicek, siapa tahu sinyal kamu hilang karena kartu provider kamu mati? Ada beberapa penyedia yang tidak memberikan notifikasi saat kartunya memasuki masa tenggang. Tiba-tiba sinyal hilang dan kartu tidak dapat diakses lagi.

    Jadi selalu ingat untuk rutin mengecek kartumu ya. Jika Anda perlu mengisi pulsa secara rutin, minimal lima hingga sepuluh ribu setiap bulannya agar tetap berjalan.

    Cara Mudah Mengatasi Sinyal Ponsel Hilang


    1. Aktifkan mode pesawat

    Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Matikan saja setelah 3-5 menit dan tunggu hingga sinyal stabil kembali. Cara ini umumnya efektif untuk memulihkan sinyal yang hilang lho!

    2. Nyalakan ulang perangkat

    Anda dapat mencoba me-restart perangkat atau bot Jika mode pesawat tidak berfungsi, setel ulang ponsel. Lakukan secara berkala sampai sinyal stabil kembali ya.

    3. Pastikan posisi kartu sudah benar

    Ponsel yang sering terjatuh dapat menyebabkan kartu operator salah penempatan. Anda dapat mencoba memeriksa dan memastikan apakah kartu tersebut berada di tempat yang tepat. Ini pasti berdampak besar pada sinyal lho!

    4. Ganti penyedia

    Kapan Cara mengatasi sinyal hp hilang Jika cara di atas tidak membantu, Anda dapat mencoba mengganti penyedia Anda. Siapa tahu lokasi Anda tidak mendukung operator saat ini, sehingga berpindah kartu bisa menjadi solusinya. Saya harap ulasan ini akan membahas hal itu.Cara mengatasi sinyal hp hilang Ini berguna ya. Semoga beruntung!

    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done