Pada artikel kali ini materi yang akan kami bahas dalam pembelajaran 3 subtema dan 2 tema kepemimpinan merupakan kunci jawaban dari tema Kel...
Daftar Isi [Tampil]

    Pada artikel kali ini materi yang akan kami bahas dalam pembelajaran 3 subtema dan 2 tema kepemimpinan merupakan kunci jawaban dari tema Kelas 7, Kelas 6 SD, Kepala Sekolahku, Pemimpin Idolaku.

    Siswa Kelas 6 akan mempelajari Tema Kelas 7 6. Halaman 75 76 77. Demikianlah kunci jawaban Tema 7 SD Kelas 6 tentang kepala sekolah saya, pemimpin idola.

    Pada artikel kali ini akan dikaji kunci jawaban Tema 7 Kelas 6 Pendidikan Dasar 3 Sub Tema 2 yang diambil dari buku tematik Kepala Sekolahku, Idolaku Pemimpinku revisi tahun 2018 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional.

    Contoh kunci jawaban tema 7 SD kelas 6 ini membantu orang tua mendampingi Anda selama belajar dari rumah.

    Oleh karena itu, sebelum melihat kunci jawaban tema 7 untuk kelas 6 SD, ada baiknya kita mencoba mengerjakannya sendiri.

    Anda juga bisa bertanya kepada orang tuanya.

    Berikut pembahasan materi kelas 7 SD 6 halaman 75, 76, 77.

    Kunci Jawaban Tema Kelas 7 SD Kelas 6 Halaman 75

    Mari Kita Berdiskusi



    Anda telah membaca "Manajer Saya, Pemimpin Idola Saya". Diskusikan jawaban pertanyaan berikut dengan kelompok Anda.

    1. Mengapa kepala sekolah dalam cerita di atas merupakan pemimpin idola?

    Membalas:

    Kepala sekolah menjadi idola pemimpin karena rela berkorban, pantang menyerah, peduli terhadap siswa, cerdas dalam menghadapi masalah dan mengambil tindakan, serta dapat meningkatkan persatuan antara siswa dan guru.

    2. Apakah kepala sekolah dalam cerita tersebut mengamalkan nilai-nilai persatuan? Untuk menjelaskan!

    Membalas:

    Kepala sekolah dalam cerita tersebut menerapkan nilai-nilai persatuan, ditunjukkan dengan sikapnya yang tidak membeda-bedakan siswa berdasarkan asal usulnya, sehingga menimbulkan rasa persatuan dan solidaritas dalam diri siswa.

    Baca Juga: Dalam Teks Laporan Hasil Observasi Informasi Harus Disampaikan Secara

    3. Apakah kepala sekolah menerapkan nilai-nilai kerakyatan? Untuk menjelaskan!

    Membalas:

    Kepala sekolah telah mengamalkan nilai-nilai masyarakat, terbukti dengan kemampuan Pak Welly dalam mengetahui karakter setiap siswanya.

    Bakat Pak Welly didapat dengan cara bergaul dengan murid-muridnya.

    Selain itu, Pak Welly juga berhasil mempertemukan seluruh elemen pendidikan mulai dari sekolah, siswa, guru, kepala dinas, camat hingga deputi untuk mencari tindakan yang tepat dalam menghadapi permasalahan yang ada saat ini.

    4. Apa alasan kepala sekolah membantu Sudin mengikuti lomba pidato?

    Membalas:

    Kepala sekolah membantu Sudin mengikuti lomba pidato karena mengetahui kemampuan Sudin dan karakternya yang suka menyampaikan, percaya diri, dan berkomunikasi.

    Selain itu, kepala sekolah juga berharap Sudin bisa mendapatkan pengalaman berharga dengan mengikuti lomba pidato di kota tersebut.

    Kunci Jawaban Tema Kelas 7 SD Kelas 6 Halaman 76

    5. Contoh apa yang dapat kita ambil dari sosok kepala sekolah?

    Membalas:

    Kreatif, penuh ide, mempunyai sikap humanistik, menghargai siswa, rela berkorban, mampu menjaga persatuan dan solidaritas tanpa membeda-bedakan siswa dan pantang menyerah merupakan ciri-ciri yang dapat ditiru oleh pengelola sekolah.

    6. Apa yang membuat Sudin akhirnya bisa mengikuti kompetisi tersebut? Untuk menjelaskan!

    Membalas:

    Sudin dapat mengikuti kompetisi tersebut karena Udin mendapat cukup uang untuk mengikuti kompetisi di kota tersebut. Dana dikumpulkan melalui lelang pisang di belakang, dan pembeli diundang ke pejabat daerah.

    7. Apa pendapat Anda tentang hubungan antara kepala sekolah dan bupati, kepala dinas dan pejabat daerah lainnya? Apa yang membawa Anda pada kesimpulan ini?

    Hubungan antara kepala sekolah dengan wakilnya, kepala dinas dan pejabat daerah lainnya sangat baik dan bersahabat.

    Fakta bahwa para pejabat senior ini menghadiri undangan kepala sekolah meskipun jadwal kerja mereka padat membuktikan hal tersebut.

    Tulislah esai tentang Pak Welly berdasarkan jawaban Anda.

    Membalas:

    Pak Welly adalah seorang pendatang dari Indonesia bagian timur yang bertugas di daerah terpencil di Jawa Tengah. Beliau adalah orang yang berhasil menjamin persatuan dan solidaritas di lingkungan sekolah dengan menciptakan lingkungan yang tidak ada perbedaan antar siswanya.

    Pak Welly adalah seorang kepala sekolah yang peduli terhadap murid-muridnya. Ia bertekad mengirimkan salah satu muridnya, Sudin, untuk mengikuti kompetisi di kota tersebut. Pak Welly adalah kepala sekolah yang kreatif.

    Ia berhasil mengatasi masalah pembiayaan Dinas yang akan mengikuti kompetisi di kota itu dengan mengadakan tender pisang. Sebelumnya Pak Welly mengundang para guru untuk mendiskusikan rencananya.

    Pak Welly juga orang yang sosial atau pandai bersosialisasi, orang yang bisa bergaul dengan semua orang; hal ini dibuktikan dengan datangnya pejabat untuk memenuhi undangannya.

    Lelangnya sukses, pisangnya dibeli oleh pihak berwenang. Sehingga dana yang dimiliki Subbag cukup untuk mengikuti lomba-lomba di kota tersebut.

    Kunci Jawaban Tema Kelas 7 SD Kelas 6 Halaman 77

    Anda pasti sudah mengetahui nilai-nilai kepemimpinan kepala sekolah Sudin yang menganut prinsip persatuan dan solidaritas di lingkungan sekitar sekolah.

    Tuliskan perilaku-perilaku yang Anda terapkan di lingkungan rumah Anda yang merupakan wujud dari nilai-nilai tersebut.

    Membalas:

    - Bekerjasama membersihkan lingkungan rumah.

    - Saling menghormati antar tetangga.

    - Saling membantu.

    - Ibadah bersama warga.

    - Saling mencintai dan menjaga keharmonisan.

    Ini contoh kunci jawaban tema SD 75 76 77 halaman 7 kelas 6. Selamat Belajar!

    Disclaimer: Kunci jawaban ini sebagai panduan bagi para orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban lain.

    Jawaban di atas hanyalah contoh saja dan tidak mutlak.

    Portal Pekalongan tidak bertanggung jawab atas jawaban yang salah.

    Tema 7 Kunci Jawaban Kelas 6 Kepala Sekolah, Pemimpin Idolaku merupakan materi pelajaran ke 3 subtema 2 Pemimpin Idolaku yang bersumber dari buku tema Kemendiknas Tahun 2018.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done