Di manakah tempat dan tanggal yang tepat untuk menulis surat? – Menulis surat dengan baik merupakan ilmu yang wajib Anda kuasai. Padahal, sa...
Daftar Isi [Tampil]

    Di manakah tempat dan tanggal yang tepat untuk menulis surat? – Menulis surat dengan baik merupakan ilmu yang wajib Anda kuasai.

    Padahal, saat ini Anda masih perlu berkorespondensi secara personal atau resmi. Mendapatkan lokasi dan tanggal surat yang benar adalah kunci untuk menyusun dokumen secara koheren. Lalu bagaimana cara menuliskan hari dan tanggal dalam bahasa Indonesia dengan benar agar surat Anda terlihat indah?

    Ada beberapa aturan khusus yang harus Anda perhatikan sebelum menulis. Caranya tidak sulit sama sekali. Ejaan tempat dan tanggal surat yang benar adalah sebagai berikut!



    Tulis Posisi, Tanggal dan Tempat Anda

    Anda perlu berhati-hati dalam menulis huruf dengan benar, yang merupakan hal dasar yang perlu Anda ketahui. Misalnya saja mengenai penulisan tanggal dan tempat.

    Untuk surat formal, surat bisnis, atau surat pribadi, pastikan meletakkannya di pojok kanan atas.

    Namun, khusus pada surat resmi dan komersial, tempat dan tanggal dicantumkan di bawah kop surat, di pojok kanan atas.

    Baca Juga: Anggaran Biaya Dalam Proposal Berisi

    Tuliskan Nama Kota Anda

    Langkah selanjutnya adalah menuliskan lokasi atau tempat Anda saat menulis surat. Biasanya lokasi yang ditulis adalah nama kota yang Anda tulis.

    Misalnya, jika Anda tinggal di Bandung, Anda bisa menulis Bandung di pojok kanan atas surat Anda. Karena ini adalah nama kota, pastikan Anda menggunakan huruf besar di awal kata. Jangan lupa akhiri kata dengan koma.

    Tulis Tanggal, Bulan dan Tahun

    Setelah nama tempat, Anda harus menuliskan tanggal, bulan, dan tahun masing-masing.

    Misalnya Anda menulis surat pada tanggal 14 Februari 2022. Oleh karena itu, tanggal penulisan surat yang benar adalah 14 Februari 2022 setelah koma. Mulai sekarang, Anda tidak perlu menambahkan titik di akhir kalimat.

    Contoh penulisan tempat dan tanggal surat yang benar adalah sebagai berikut:

    Bandung, 14 Februari 2022

    Pada dasarnya, belajar menulis letak dan tanggal surat yang benar adalah hal yang mudah bagi Anda. Jika Anda mengikutinya, dijamin Anda akan cepat menguasainya. Saya harap Anda dapat membantu!
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done