Terdiri dari Apa Tim dalam Permainan Bola Basket? Berikut penjelasannya - Bola basket yang termasuk dalam genre permainan bola besar ini dim...
Daftar Isi [Tampil]

    Terdiri dari Apa Tim dalam Permainan Bola Basket? Berikut penjelasannya - Bola basket yang termasuk dalam genre permainan bola besar ini dimainkan oleh dua tim atau regu.

    Jadi berapa banyak pemainnya? Bola basket Dalam satu tim? Anda dapat menemukan jawaban lengkapnya di bawah ini.

    Di bawah ini adalah informasi jumlah pemain dalam suatu tim pada suatu pertandingan bola basket.

    Hingga saat ini, bola basket masih menjadi salah satu olahraga terpopuler di dunia.

    Merupakan olah raga beregu yang permainannya dimainkan antara dua belah pihak, dan bola basket dapat dimainkan di luar ruangan (outdoor) atau di dalam ruangan (indoor).

    Tujuan permainan bola basket adalah untuk mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan dan mencegah tim lawan melakukan hal yang sama.

    Permainan bola basket biasanya dimainkan di lapangan berukuran 28,5 x 15 meter. Sesuai standar internasional, pertandingan bola basket dimainkan dalam empat babak (4 x 10 menit) dengan istirahat 10 menit.

    Namun pada kompetisi NBA, format per babaknya adalah 12 menit (4×12 menit).



    Jumlah Pemain Dalam Tim Dalam Pertandingan Bola Basket

    Untuk memahami permainan bola basket tentunya harus memahami juga posisi para pemainnya. Jadi berapa banyak pemain bola basket dalam satu tim?

    Jika kita melihat Federasi Bola Basket Internasional atau FIBA, diketahui jumlah pemain bola basket dalam satu tim pada pertandingan resmi adalah 5 orang.

    Jadi, jika ditanya berapa jumlah pemain bola basket dalam suatu pertandingan di suatu lapangan, maka jawabannya adalah 2 tim yang beranggotakan 10 orang.

    Baca Juga: Push Up Merupakan Jenis Latihan Untuk Melatih Kekuatan

    Penentuan jumlah pemain dilakukan guna menyesuaikan luas lapangan basket agar sesuai dengan jumlah pemain yang proporsional. Setiap pemain dalam tim mempunyai kedudukan dan tugas yang berbeda-beda dalam hal tugasnya.

    Oke, itulah informasi yang bisa Panduancode.com bagikan mengenai jumlah pemain basket dalam satu tim. Semoga informasi di atas dapat menjawab pertanyaan Anda!

    Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang permainan bola basket, silakan kunjungi situs blog Panduancode.com dan simak informasinya di sana!
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done