Dalam kehidupan sehari-hari, Anda mungkin kesulitan melepaskan banyak tekanan dengan berbagai cara. Tentu saja berbagai aktivitas akan menja...
Daftar Isi [Tampil]

    Dalam kehidupan sehari-hari, Anda mungkin kesulitan melepaskan banyak tekanan dengan berbagai cara. Tentu saja berbagai aktivitas akan menjadi lebih mudah.

    Dalam kehidupan sehari-hari, Anda mungkin kesulitan melepaskan banyak tekanan dengan berbagai cara. Tentu saja berbagai aktivitas akan menjadi lebih mudah.

    Tanpa tekanan apa pun pada Anda hal-hal padat Mungkin hidup akan menjadi lebih sulit. Untungnya, kini Anda bisa mempelajari berbagai teori dan rumus dengan lebih mudah seperti yang dijelaskan di bawah ini.



    Upaya Yang Dapat Dilakukan Untuk Mendapatkan Tekanan Yang Besar Antara Lain

    Penerapan prinsip tekanan dalam kehidupan sehari-hari dapat kita jumpai pada benda seperti kapak. Ujungnya dibuat runcing sehingga mudah membelah kayu; Lalu bagaimana cara meningkatkan tekanan pada benda padat?

    1. Meningkatkan Nilai Gaya Tekanan


    Jika nilai gaya diperbesar maka tekanan akan bertambah sesuai rumus P = F/A. Karena tekanan berbanding lurus dengan gaya, metode ini merupakan pilihan.

    Contohnya dalam kehidupan sehari-hari adalah ketika Anda menggantungkan bingkai foto di dinding. Tentu saja yang pertama adalah menggunakan palu untuk memalu paku agar rangka dapat menopang beratnya.

    Ketika ujung paku yang runcing menyentuh permukaan dinding, paku akan dengan mudah menembus dinding jika diberi gaya. Akhirnya, akibat penerapan gaya ini, dinding menjadi berlubang.

    Bagaimana jika bentuk kepalanya lebih datar dan bukannya ujung kuku yang runcing? Maka akan sulit untuk menyambungkannya karena beberapa alasan yang akan dijelaskan pada poin kedua.

    Baca Juga: Jelaskan Tujuan Utama Tentara Sekutu Datang Ke Indonesia


    2. Mengurangi Luas Bidang Tekanan

    Sekeras apa pun Anda mencoba membuat bidang datar, hasilnya akan lebih sulit dibandingkan dengan bidang runcing, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Oleh karena itu, pengurangan area tekanan juga meningkatkan tekanan.

    Dengan kata lain, semakin sempit daerah tekanan maka semakin besar pula tekanannya, dan keduanya berbanding terbalik. Prinsip semacam ini sudah dikenal sejak zaman dahulu.

    Pada sepatu seluncur es, permukaan atau alasnya diperlebar untuk memudahkan penggunanya berjalan di atas salju. Kalau ujungnya lancip, butuh waktu untuk berjalan.

    Coba perhatikan bentuk kaki hewan bebek, bentuknya yang mekar dan berselaput akan memudahkan berjalan di lumpur. Berbagai upaya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan cetakan berukuran besar adalah dengan cara yang mudah.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done