Dalam pembahasan kali ini kami ingin memberikan penjelasan tentang apa isi teks tersebut, maknanya, dan jawabannya. Pertanyaan seperti itu p...
Daftar Isi [Tampil]

    Dalam pembahasan kali ini kami ingin memberikan penjelasan tentang apa isi teks tersebut, maknanya, dan jawabannya. Pertanyaan seperti itu pasti sering kamu temui saat belajar mata pelajaran bahasa Inggris bukan? Jadi apa artinya ini?

    Kalimat ini merupakan pertanyaan umum yang biasanya ditanyakan setelah suatu soal teks atau cerita. Banyak sekalites bahasa inggris Mereka sering menggunakan pertanyaan-pertanyaan semacam ini untuk menguji kemampuan siswa dalam memahami isi cerita.

    Bagaimana menjawab pertanyaan dengan model pertanyaan seperti itu? Sebenarnya sangat mudah, yang penting memahami intisari dari apa yang diceritakan dalam cerita atau teks tersebut.

    Biasanya jawaban atas pertanyaan ini merupakan gagasan pokok suatu teks. Agar lebih jelas, simak contoh dan pembahasan serta jawaban dari pertanyaan Apa itu teks tentang makna? pengikut.




    Contoh Teks Mengenai Arti Pertanyaan dan Jawabannya?


    Pertanyaan tentang apa teks itu maksudnya menanyakan apa maksud teks itu atau tentang apa teks itu. Misalnya pada soal bahasa Inggris berikut:

    Saat ini pemerintah sedang gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya rokok yang tertulis di setiap kemasannya. Rokok ternyata dapat menimbulkan gangguan kesehatan, antara lain menyebabkan kanker, penyakit jantung, gangguan pernafasan, dan masih banyak lagi. Hal ini dikarenakan rokok mengandung banyak zat berbahaya. Seperti nikotin yang membuat ketagihan, ia merusak jaringan otak, menyebabkan darah cepat menggumpal, dan mengeraskan dinding arteri. Apa isi teks itu?

    Baca Juga: From The Text We Know That, Jawaban Pertanyaan Cek DISINI!


    Jawaban: Upaya pemerintah untuk mempromosikan bahaya merokok bagi kesehatan

    Penjelasan: Isi teks, makna dan jawabannya Inti dari contoh tersebut adalah pemerintah sedang berupaya untuk mempromosikan bahaya merokok; Salah satunya dengan menampilkan informasi daur ulang rokok pada kemasannya.

    Dari ide dasar inilah kita dapat menemukan makna dari permasalahan cerita. Gagasan pokoknya ada pada kalimat pertama, yaitu pemerintah gencar melakukan sosialisasi bahaya rokok yang tertulis di setiap kemasannya. Kalimat ini dapat mewakili keseluruhan isi paragraf.

    Anda dapat menemukan kata kunci yang sering diulang untuk memudahkan menjawab pertanyaan seperti ini. Cukup mudah bukan untuk memahami hal ini dari penjelasan maksud teks dan jawabannya?
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done