Manakah dari berikut ini yang bukan merupakan salah satu struktur yang membentuk dunia? kromosfer, karena lapisan ini tidak termasuk pembent...
Daftar Isi [Tampil]

    Manakah dari berikut ini yang bukan merupakan salah satu struktur yang membentuk dunia? kromosfer, karena lapisan ini tidak termasuk pembentukan dunia. Kromosfer adalah lapisan di atas fotosfer yang membentuk matahari. Ketebalannya mencapai 16.000 km.

    Ketebalan ini jauh di atas fotosfer. Kromosfer juga dianggap sebagai atmosfer bawah matahari. Ini mengandung proton, elektron dan neutron. Suhu rata-rata lapisan ini adalah 6.000 – 20.000 K.

    Lapisan ini tidak dapat dilihat dengan mata telanjang dalam kondisi normal. Namun, hal itu bisa terlihat saat terjadi gerhana matahari total. Lapisan ini berbentuk cincin merah di sekeliling bagian hitamnya.

    Omong-omong, dunia terdiri dari empat struktur kimia. Simak pembahasan komponen dunia berikut ini untuk informasi selengkapnya.



    Berikut ini bukan struktur penyusun bumi yaitu Kromosfer, beberapa komponen bumi dapat anda temukan disini.

    Komponen pertama adalah atmosfer, yaitu lapisan udara yang menutupi bumi dengan ketebalan mencapai 650 km. Komposisi lapisan ini terdiri dari 78 persen nitrogen dan 21 persen oksigen, sisanya terdiri dari berbagai gas.

    Atmosfer dibagi lagi menjadi lima lapisan berbeda: eksosfer, termosfer, mesosfer, stratosfer, dan troposfer. Lapisan yang paling dekat dengan permukaan bumi adalah troposfer, dengan jarak 0 – 15 km.

    Komponen kedua adalah hidrosfer, yaitu lapisan air di permukaan bumi. Lapisan ini memuat seluruh komponen air bumi yaitu samudera, laut, danau, sungai, air tanah, dan uap air.

    Menurut National Geographic Society, yang dimaksud dengan hidrosfer adalah jumlah total air di suatu planet dan siklus distribusinya. Meskipun mencakup semua air dan bentuk air di bumi, uap air berbentuk gas tidak termasuk.

    Baca Juga: Apa Sumber Daya Yang Menjadi Keunggulan Tiap Negara Asean

    Komponen bumi yang ketiga adalah litosfer, yaitu kulit atau kerak bumi yang paling luar. Litosfer terdiri dari batuan dan merupakan lempeng yang bergerak. Misalnya saja pergeseran benua akibat episode ini.

    Sekitar 75 persen litosfer terdiri dari silikon oksida dan aluminium oksida. Komponen ketiga adalah biosfer, sistem kehidupan terbesar. Biosfer adalah kombinasi ekosistem di planet ini.

    Bagian-bagian penyusun ini perlu dipahami dan tidak salah. Dengan kata lain, jawaban atas pertanyaan yang bukan merupakan struktur penyusun dunia ini adalah kromosfer karena merupakan lapisan matahari.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done