Benda yang Gaya Tarik Magnetnya Lemah Diberi Nama Beserta Contohnya Benda yang tertarik lemah oleh magnet disebut Paramagnetik. Paramagnetis...
Daftar Isi [Tampil]

    Benda yang Gaya Tarik Magnetnya Lemah Diberi Nama Beserta Contohnya

    Benda yang tertarik lemah oleh magnet disebut Paramagnetik. Paramagnetisme ini dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya termasuk platina, tembaga, magnesium, kromium dan aluminium.

    Benda ini mempunyai kepekaan positif terhadap kemagnetan, namun nilainya sangat kecil dan juga lemah. Paramagnet secara otomatis akan kehilangan sifat kemagnetannya ketika magnet luar dihilangkan.

    Mengingat medan luar yang tidak seragam, paramagnet akan berpindah dari medan lemah ke medan kuat. Pasalnya, kerentanan magnetnya sangat kecil dan juga bernilai positif.



    Benda Yang Tertarik Lemah Oleh Magnet Disebut Benda Paramagnetik, Berikut Contohnya

    Seperti yang telah dibahas di atas, banyak sekali benda paramagnetik yang dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Benda-benda tersebut dapat ditarik oleh magnet namun dalam skala kecil dan juga lemah.

    1. Aluminium

    Aluminium bukanlah logam berat, melainkan unsur kimia. Namun merupakan unsur paling melimpah ke-3 di dunia, dengan jumlah sekitar 8 persen di permukaan bumi.

    Aluminium adalah konduktor listrik yang sangat baik dan ringan serta kuat. Konduktor panas yang baik. Namun merupakan salah satu benda yang tetap lemah jika ditarik magnet.

    Baca Juga: Kegiatan Mengelola Sumber Daya Menjadi Barang Dan Jasa Disebut

    2. Tembaga

    Seperti aluminium, tembaga adalah salah satu unsur dalam kimia. Tembaga juga merupakan konduktor panas dan listrik yang sangat baik. Tembaga juga sangat cepat berkarat.

    Seringkali tembaga dicampur dengan timah sebagai bahan pembuatan perunggu. Namun, daya tarik tembaga terhadap magnet masih lemah. Atau yang sering disebut paramagnetik.

    3. Kromium

    Kromium adalah logam abu-abu mengkilat namun rapuh yang menyerupai baja keras. Oleh karena itu memerlukan proses pemolesan yang tinggi, tahan aus, dan memiliki titik leleh yang sangat tinggi.

    4. Magnesium

    Magnesium adalah padatan berwarna abu-abu yang secara fisik mirip dengan logam alkali tanah. Magnesium juga merupakan salah satu unsur paling berlimpah di bumi. Umumnya sebagian besar terakumulasi pada batuan beku.

    5. Platina

    Platinum merupakan logam berwarna putih abu-abu, memiliki tekstur padat dan memiliki 6 isotop alami. Berbeda dengan Magnesium, Platinum adalah unsur kimia yang ditemukan di tanah.

    Ada beberapa jenis magnet. Ini adalah feromagnetik, diamagnetik dan paramagnetik. Kita dapat dengan mudah menemukan contoh dalam kehidupan sehari-hari. Dan benda yang tertarik lemah oleh magnet disebut paramagnetik.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done