Sekumpulan Rantai Makanan Yang Saling Berhubungan Disebut Kumpulan rantai makanan yang saling berhubungan disebut Komunitas yang terbentuk d...
Daftar Isi [Tampil]


    Sekumpulan Rantai Makanan Yang Saling Berhubungan Disebut

    Kumpulan rantai makanan yang saling berhubungan disebut

    Komunitas yang terbentuk dari rantai makanan yang saling berhubungan disebut.

    A. Jaring-jaring makanan
    B. Jaring kehidupan
    C. Piramida makanan
    D. Rantai makanan

    Jawaban: a. jaring makanan

    Argumen:

    Jaring-jaring makanan adalah suatu konsep dalam ekologi yang menggambarkan interaksi antara berbagai organisme dalam suatu ekosistem yang saling memakan untuk memperoleh energi dan nutrisi yang diperlukan untuk kelangsungan hidup. Konsep ini menggambarkan pola trofik yang saling berhubungan dalam suatu komunitas ekosistem.

    Jaring-jaring makanan biasanya terdiri dari beberapa rantai makanan yang saling berhubungan sehingga membentuk jaring-jaring makanan yang kompleks. Pada dasarnya, jaring makanan menggambarkan aliran energi dan nutrisi dalam suatu ekosistem. Proses ini dimulai ketika produsen (tumbuhan) menghasilkan makanan melalui fotosintesis dengan memanfaatkan energi matahari dan unsur hara yang ada di dalam tanah. Kemudian herbivora (hewan pemakan tumbuhan) memakan tumbuhan, predator lain memakan herbivora, dan seterusnya.

    Baca Juga: Keuntungan Proses Fermentasi Makanan Adalah Sebagai Berikut Kecuali

    Jaring makanan juga dapat menunjukkan dampak perubahan atau gangguan suatu spesies atau kelompok spesies terhadap suatu ekosistem. Jika salah satu spesies dalam jaring makanan punah atau mengalami penurunan populasi secara signifikan, hal ini dapat mempengaruhi spesies lain dalam jaring makanan dan mempengaruhi keseimbangan ekosistem secara keseluruhan. Oleh karena itu, penting untuk memahami dan menjaga keberadaan jaring makanan dalam suatu ekosistem.

    Oleh karena itu, kumpulan rantai makanan yang saling berhubungan disebut jaring makanan.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done