Ikan mentah yang digunakan sebagai bahan sushi disebut sashimi. Sashimi merupakan masakan Jepang yang berupa makanan laut.ikan Sangat segar ...
Daftar Isi [Tampil]

    Ikan mentah yang digunakan sebagai bahan sushi disebut sashimi. Sashimi merupakan masakan Jepang yang berupa makanan laut.ikan Sangat segar dan dapat dimakan langsung mentah dengan perasa seperti kecap, parutan jahe dan/atau wasabi.


    Ikan Mentah Dibuat Menjadi Makanan Sushi Yang Disebut Sashimi

    Berdasarkan buku Sashimi, Richard Sebra, (2020:37) Dalam bahasa Jepang, sashimi berarti sepotong daging.

    Meski sama-sama merupakan masakan mentah tradisional Jepang, namun sushi dan sashimi berbeda lho. Jika sushi berbentuk nasi yang diisi daging ikan atau hewan laut lainnya dan disajikan dengan cuka atau miring, lain halnya dengan sashimi yang bentuknya seperti potongan tipis daging mentah dari ikan atau hewan laut lainnya.

    Seperti yang Anda ketahui, pemotongan sashimi memiliki teknik tersendiri meskipun dipotong-potong. Faktanya, dibutuhkan waktu bertahun-tahun bagi seorang chef untuk menguasai teknik memotong sashimi dengan baik dan akurat.

    Bersama Sushi Sashimi juga disantap dengan bumbu pelengkap seperti wasabi dan/atau shoyu. Selain itu, sashimi juga bisa disajikan dengan parutan lobak putih dan acar jahe untuk menetralisir lidah.


    Jenis Sashimi

    Karena banyaknya variasi spesies ikan segar yang ditemukan di lautan Jepang, sashimi tentunya bukan hanya satu spesies saja. Ada beberapa jenis sashimi yang berasal dari Jepang, antara lain:

    Tuna: Ikan laut pelagis yang menjadi pilihan utama untuk pembuatan sushi dan sashimi. Ikan tuna jenis apa pun, baik tuna, bonito, bigeye, albacore, bluefin, yellowfin atau jenis lainnya, selalu menjadi pilihan utama yang disukai para penikmat masakan tradisional Jepang ini.

    Gizzard Shad: Meski ikan umpan yang disebut kohada oleh orang Jepang ini rasanya agak amis, namun tetap disukai banyak orang Jepang. Rasa amisnya bisa Anda samarkan dengan parutan jahe.

    Ekor Kuning: Disebut hamachi dalam bahasa Jepang, nangka jenis ini adalah ikan mentah favorit sebagian orang.

    Makarel: Dikenal sebagai saba atau aji dalam bahasa Jepang, siapa pun boleh memakan ikan ini, namun harus dilumuri cuka sebelum disajikan.

    Hei, bagaimana dengan salmon? Jadi, bagaimana cara menggunakan salmon dalam sushi dan sashimi Rupanya dia berasal dari Norwegia. Hal ini wajar, karena ikan salmon banyak ditemukan di dataran rendah bagian utara Eropa, bukan di Jepang.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done