Kemasan produk sebuah atraksi Ini adalah salah satu tahapan yang tidak boleh dilewatkan selama tahap produksi. Kemasan yang baik adalah kema...
Daftar Isi [Tampil]

    Kemasan produk sebuah atraksi Ini adalah salah satu tahapan yang tidak boleh dilewatkan selama tahap produksi. Kemasan yang baik adalah kemasan yang terdiri dari tiga bagian yaitu primer, tersier, dan sekunder. Untuk lebih memahaminya, yuk simak penjelasan lengkap mengenai 3 bagian kemasan yang baik dan menarik pada artikel di bawah ini.



    3 Ciri-Ciri Kemasan Yang Baik dan Menarik

    Pengemasan merupakan salah satu bagian penting dalam proses produksi yang perlu diperhatikan secara detail dan diperhatikan. Sebab, kemasan dapat memberikan dampak yang sangat besar terhadap kualitas produk yang akan didistribusikan dan dijual. konsumen.

    Penjelasan mengenai fungsi kemasan dijelaskan secara detail pada buku bertajuk.Manajemen Strategi Pemasaran dan Penjualan Hotel Dr. Zulkifli Harahap, MM Par., CHE, ‎Dr. Dino Leonandri, MM, CHA, Daniel Sihombing, M.Si(2021:178)

    Di dalam buku tertulis bahwa suatu paket dihitung dan dirancang sedemikian rupa fungsi Menjaga proses pengiriman, penyimpanan dan penjualan produk. Prosesnya melibatkan teknologi, akurasi dan estetika artistik.

    Baca Juga: Tujuan Bahan Kemasan Harus Bersifat Inert Adalah

    Kemasan yang baik adalah kemasan yang terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian primer, sekunder, dan tersier. Sepertinya setiap kemasan memiliki fungsi spesifik yang berbeda-beda, antara lain:
    • Pengemasan primer, yaitu bahan pengemas yang langsung mengandung bahan pangan
    • Kemasan sekunder, yaitu kemasan yang fungsi utamanya melindungi kelompok kemasan lain, misalnya kotak karton untuk karton susu
    • Pengemasan tersier, yaitu pengemasan yang diperlukan untuk penyimpanan, pengangkutan atau identifikasi. Kemasan tersier sering digunakan sebagai pelindung selama pengangkutan
    Selain dalam memproduksi kemasan dengan memperhatikan ketiga bagian tersebut, kita juga perlu memperhatikan estetika agar terlihat lebih menarik bagi konsumen. Tidak hanya itu, kemasan juga harus didesain sesuai dengan isinya. produk. Ciptakan branding produk yang sesuai agar produk dapat terjual lebih baik di pasaran.

    Ingat, agar produk bisa laris manis di pasaran, kita juga perlu memperhatikan bahan-bahan yang ada di dalam kemasannya. Anda bisa mempertimbangkan warna atau jenis kemasan yang cocok dan banyak diminati di pasaran.

    Uraian lengkap mengenai ciri-ciri kemasan yang berkualitas dapat Anda jadikan panduan dalam merancang kemasan yang baik dan menarik. Semoga bermanfaat ya!
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done