Pelari yang berlari dengan jarak 100 meter sering disebut dengan istilah ini.pelari cepat. Satu diantara olahraga Ini juga termasuk dalam li...
Daftar Isi [Tampil]

    Pelari yang berlari dengan jarak 100 meter sering disebut dengan istilah ini.pelari cepat. Satu diantara olahraga Ini juga termasuk dalam lingkup atletik. Banyak orang yang sering berkata Untuk melarikan diri Jarak 100 meter dengan syarat menghadapi.

    Lari cepat dapat diartikan sebagai Untuk melarikan diri menggunakan tenaga dan kecepatan penuh sepanjang lintasan. Lintasan lari umumnya dibatasi pada jarak tertentu untuk setiap kategori.

    Lari jarak 100 meter merupakan salah satu cabang olahraga yang sering dipertandingkan di tingkat nasional maupun internasional. Balapan jarak pendek meliputi lari jarak 100 meter serta perlombaan lainnya seperti jarak 200 meter dan 400 meter.

    Umumnya seorang atlet sprint hanya fokus pada satu atau dua kategori saja.Informasi Olahraga Akan kami jelaskan bahwa pelari yang lari jarak 100 meter sering disebut dengan istilah ini.


    Istilah apa yang biasa disebut untuk pelari yang berlari dengan jarak 100 meter?

    Pelari cepat yang lari jarak 100 meter sering disebut dengan istilah ini.pelari cepat. Karena uang pelari cepat pergi berlari menghadapi Dengan jarak 100 meter.

    Atlet berlari jarak pendek atau pelari cepat Hal ini sangat bergantung pada kekuatan dan kecepatan. Sebab, panjang landasan pacu terlalu pendek.pelari cepat Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencatatkan hasil terbaik pada kategori lintasan yang diikutinya.

    Lari Sprint Teknis

    1. Awal Mula Teknologi

    Menurut Purnomo (2007:23) dalam bukunya Gerakan Dasar Atletik Seorang pelari harus melakukan persiapan awal sebelum berlari atau diberi nama.awal. Tujuan utamanya adalah untuk mengoptimalkan model sprint.

    Start yang digunakan dalam lari jarak pendek adalah Short Start (Grup Mulai), Mulai Menengah (Pemula Sedang) dan Mulai Panjang (Mulai Panjang).

    2. Teknik Lari

    Teknik ini digunakan oleh pelari untuk menunjukkan kekuatan dan kecepatan melalui teknik lari yang telah dipelajarinya. Berlari memiliki dua fase:

    Baca Juga: Salah Satu Bentuk Latihan Untuk Meningkatkan Kelincahan Adalah

    Fase Dukungan
    • Tahap tumpuan terdiri dari tumpuan depan dan tumpuan dorong. Dalam perlombaan lari jarak pendek, pelari dapat berlari dengan mendarat dengan telapak kaki, lutut kaki penyangga harus ditekuk sekurang-kurangnya pada saat penyusutan, kaki mengayun harus dipercepat, dan sendi pinggang dan lutut harus dilatih. 
    • Kemudian pada saat keluar, pergelangan kaki penyangga harus diluruskan dengan kuat, kemudian paha kaki harus segera naik ke posisi mendatar.
    Panggung Jalan Layang

    Tujuan dari fase luncur adalah untuk memaksimalkan gaya dorong ke depan. Cara melakukannya adalah sebagai berikut:
    • Bergerak maju dan ke atas, ayunkan lutut kaki.
    • Pada fase pemulihan, lutut kaki penyangga ditekuk, ritme ayunan lengan aktif namun rileks.
    • Kemudian kaki penyangga digerakkan ke belakang.
    3. Pelapisan Teknis

    Seseorang pelari cepat harus melewati batas berakhir dengan cepat. Apabila beberapa bagian tubuh seorang pelari berada pada bidang vertikal dari sisi yang paling dekat dengan garis finis, maka pelari tersebut dianggap selesai.

    Muhtar (2011:14) menjelaskan ada tiga teknik melintasi garis berakhir dalam lari sprint atau lari cepat, yaitu:
    • Tekuk dada, lalu lepaskan ke depan.
    • Satu bahunya turun ke depan.
    • Berlarilah secepat mungkin hingga melewati garis finis beberapa meter.
    Pelari yang berlari dengan jarak 100 meter sering disebut demikian pelari cepat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda harus menguasai beberapa teknik di atas.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done