Karya seni merupakan suatu bentuk ekspresi yang diciptakan seniman untuk menyampaikan perasaannya kepada pecinta seni. Dengan seni Kenikmata...
Daftar Isi [Tampil]

    Karya seni merupakan suatu bentuk ekspresi yang diciptakan seniman untuk menyampaikan perasaannya kepada pecinta seni. Dengan seni Kenikmatan bisa kita peroleh sebagai hasil refleksi emosi. Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini untuk lebih memahami karya seninya.


    Kenikmatan yang Diperoleh dari Seni Sebagai Hasil Refleksi Emosi

    Untuk mengekspresikan emosi dan gagasan, seorang seniman seringkali menciptakan sebuah lukisan. karya seni sebagai sarana untuk menyampaikan perasaannya. Selain diciptakan sebagai sarana pengekspresian emosi, karya seni juga diciptakan agar memiliki nilai estetis yang dapat dinikmati dan dirasakan oleh para pecinta seni.

    Pembahasan secara komprehensif mengenai pengertian karya seni dirinci dalam buku bertajuk. Pendidikan Seni Estetika Sekolah Dasar dari Arina Restian (2020:1). Menurut kutipan buku tersebut, karya seni adalah hasil karya manusia yang mengandung unsur keindahan.

    Baca Juga: Seni Rupa Tradisional Dilandasi Pengaruh Kuat Dari

    Namun suatu karya dikatakan seni jika mengandung ekspresi gejolak emosi dan emosi manusia, baik sedih, susah, kecewa, senang, gembira, bersyukur, atau marah. Mata, telinga, indera peraba, dan juga indera peraba dipengaruhi oleh karya seni yang dihasilkan perasaan.

    Dari penjelasan tersebut dapat kita simpulkan bahwa kesenangan bisa kita peroleh dengan merefleksikan emosi melalui seni. Banyak sekali jenis karya seni yang dapat kita temukan disekitar kita, salah satunya adalah seni rupa. Karya seni rupa adalah jenis karya seni yang dapat kita lihat dengan indra penglihatan dan peraba.

    Penjelasan mengenai apa yang dimaksud dengan seni rupa juga dijelaskan secara singkat dalam buku tersebut. Pembelajaran Seni Rupa di Sekolah Dasar oleh Yunisrul (2020:1) menjelaskan bahwa secara umum seni rupa dapat diartikan sebagai suatu cabang seni yang karyanya dapat dipandang atau dilihat dengan nikmat oleh mata, serta dapat diraba dan diraba dengan indera peraba.

    Kita bisa menemukan banyak contoh karya seni rupa. Mulai dari seni gambar, seni lukis, patung, seni grafis, kerajinan tangan, dll. Selain visual, ada juga musik dan tarian yang bisa kita nikmati dan rasakan dengan emosi dan jiwa kita. Uraian kenikmatan Anda terhadap karya seni ini dapat Anda jadikan informasi tambahan tentang karya seni yang bermanfaat bagi Anda.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done