Melecehkan obat Memang jelas berbahaya bagi semua orang, namun hingga saat ini narkoba masih banyak disalahgunakan oleh berbagai generasi. N...
Daftar Isi [Tampil]

    Melecehkan obat Memang jelas berbahaya bagi semua orang, namun hingga saat ini narkoba masih banyak disalahgunakan oleh berbagai generasi. Nah, pernahkah Anda bertanya “Mengapa peredaran narkoba menjadi semakin umum?” Apakah kamu bertanya?


    Mengapa Peredaran Narkoba Semakin Marak?

    Narkotika merupakan salah satu jenis narkoba yang sangat berbahaya apabila digunakan secara tidak benar atau menyimpang. Selain membuat penggunanya ketagihan, narkoba juga dapat menyebabkan perubahan perilaku bahkan kematian yang tentunya merugikan generasi bangsa.

    Sayangnya, tidak dapat dipungkiri bahwa peredaran narkoba semakin hari semakin marak dan meluas. Hal ini dipicu oleh berbagai faktor seperti:
    • Produsen farmasi semakin pintar menyelundupkan obat ke berbagai negara-negara
    • Ada banyak aparatur negara bahkan kebijakan hukum yang bisa ‘dibeli’ dengan sejumlah uang tertentu
    • Kemudahan dalam mengonsumsi narkoba
    • Permintaan pasarnya banyak di berbagai daerah
    • Faktor ekonomi rendah
    • Kehilangan atau tidak pernah mendapatkan cukup pekerjaan
    Hal-hal di atas dapat memaksa masyarakat untuk mencari nafkah dengan mengedarkan narkoba untuk mencari nafkah. Hal inilah yang mendukung meningkatnya prevalensi peredaran narkoba. Pengedar narkoba semakin kaya, namun kesehatan fisik dan mental penggunanya terus memburuk, sehingga menyebabkan overdosis.

    Oleh karena itu, jangan pernah mencoba menggunakan narkoba. Percayalah, ini akan merugikan kita. Sifat narkoba yang membuat ketagihan berarti bahwa pengguna baru yang mencobanya tidak dapat menahan keinginan untuk menggunakannya lagi, bahkan pada dosis yang semakin tinggi.

    Parahnya lagi, kecanduan narkoba akan sangat sulit diobati. Untuk menghindari terjerumus ke dalam penggunaan narkoba, Anda dapat meminta bimbingan dari orang tua atau anggota keluarga lainnya, seperti bibi, paman, atau kakak.


    Bagaimana Mencegah Penggunaan Narkoba?

    Makan siangbuku Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Abdul Majid, (2020:23) Meskipun narkoba beredar, penggunaan narkoba secara individu di lingkungan keluarga dapat dicegah melalui peran orang tua dalam hal-hal berikut:
    • Memberikan bimbingan penuh kasih serta instruksi agama dan moral
    • Memberikan kebebasan dengan kontrol yang aktif dan cerdas
    • Selalu ada saat dibutuhkan
    • Pahami kebutuhan dan keinginan anak
    • Mendorong anak untuk meraih prestasi yang diidamkannya
    Sekarang Anda tahu kenapa peredaran narkoba semakin meningkat bukan? Yuk, mulailah dari diri sendiri untuk mencegah penyalahgunaan.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done