Kata “iklan” sudah tidak asing lagi bagi semua orang, terutama para pebisnis. Periklanan merupakan landasan dasar dalam mempromosikan dan me...
Daftar Isi [Tampil]

    Kata “iklan” sudah tidak asing lagi bagi semua orang, terutama para pebisnis. Periklanan merupakan landasan dasar dalam mempromosikan dan memasarkan suatu produk.

    Jika Anda ingin memulai beriklan, Anda perlu memahami terlebih dahulu ciri-ciri periklanan yang baik. Ini akan mempermudah proses pembuatan iklan Anda. Yuk simak pembahasan dibawah ini untuk mengetahui ciri-ciri iklan yang baik!



    Tuliskan Ciri-Ciri Iklan Yang Baik

    1. Iklan bersifat informatif

    Informasional adalah ciri-ciri periklanan yang baik yang mencakup segala sesuatu yang memberikan informasi tentang suatu produk kepada calon konsumen sasaran.

    Hal ini bertujuan untuk memastikan calon konsumen mengetahui kegunaan produk dan manfaat yang akan diterimanya.

    Atau bisa juga berupa harga, cara penggunaan, dan informasi lain mengenai produk yang ditawarkan. Diharapkan dengan adanya informasi tersebut konsumen akan mengetahui produk Anda dan melakukan pembelian.

    2. Iklan juga bersifat komunikatif

    Komunikatif merupakan ciri periklanan yang baik, dengan tindakan yang menunjukkan rasa kenikmatan dalam berbicara, bersosialisasi dan bekerja dengan lawan bicara.

    Oleh karena itu, komunikatif dalam iklan atau penyajian iklan akan sangat mempengaruhi reaksi calon konsumen.

    Apakah iklan disajikan dengan cara yang mudah atau sulit dipahami sehingga calon konsumen tidak mengetahui maksud atau tujuan iklan tersebut dibuat?

    Perusahaan "Hal yang harus dilakukan” Dalam membuat iklan. Dengan konsep ini, perusahaan dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan sehingga pesan dalam iklan dapat tepat sasaran terhadap bisnis atau masalah yang ingin dipecahkan oleh pelanggan.


    3. Penggunaan bahasa yang mudah dipahami

    Bahasa merupakan salah satu ciri periklanan yang baik, dimana sistem simbolnya digunakan secara timbal balik dan mengandung unsur bunyi ujaran manusia. Hal ini tertuang dalam buku Khazanah Anthropopoligi (2009).

    Oleh karena itu, penggunaan bahasa akan mempengaruhi keakuratan informasi yang disampaikan mengenai produk yang Anda tawarkan.

    4. Iklan dikemas secara menarik

    Ciri-ciri iklan yang baik dikemas secara menarik karena akan sangat mempengaruhi keputusan pembelian. Jadi, semakin menarik Anda membuat iklan, maka mereka akan semakin puas.

    Buatlah calon konsumen terkesan dengan iklan Anda dan pada akhirnya membeli produk yang Anda iklankan.

    5. Memiliki struktur persuasif

    Ciri-ciri iklan yang baik adalah kalimat persuasif, seperti kalimat persuasif yang lembut sehingga mendorong calon konsumen untuk mengikuti harapan atau keinginannya, sehingga calon konsumen tetap tertarik dengan produk Anda hingga tahap pembelian.

    Kalimat persuasif banyak dijumpai pada media iklan cetak berupa poster atau brosur. Sebuah iklan harus menarik, informatif, mudah dimengerti dan menggunakan kata-kata yang mengundang.

    Tujuan Periklanan Dalam Bisnis

    Periklanan merupakan salah satu unsur pemasaran yang paling penting dengan tujuan menarik pelanggan agar membeli produk atau menggunakan jasa melalui media yang diiklankan.

    Mulai dari media elektronik (televisi, radio, internet, dll), media cetak (surat kabar, majalah, majalah, dll) dan media luar ruangan (billboard, poster, tanda asap, dll).

    Iklan ini merupakan layanan promosi berbayar, jadi sebaiknya Anda benar-benar memahami ciri-ciri iklan yang baik agar biaya yang dikeluarkan tidak terbuang percuma.

    Namun sebelum mengetahui ciri-ciri iklan yang baik, tahukah anda apa tujuan dari iklan tersebut?

    Selain itu, Anda dapat menciptakan Kesadaran Merek dengan beriklan; dengan demikian, calon konsumen tertarik pada warna, logo, gambar, dll. yang mendefinisikan identitas suatu merek. dapat dengan mudah mengenali atau mengingat suatu merek melalui

    Anda juga perlu memahami elemen penting periklanan untuk membuat iklan yang menarik dan informatif.

    Elemen ini merupakan tahap awal ketika ingin mengiklankan suatu produk. Berikut 8 hal penting yang perlu Anda pahami saat ingin memulai iklan digital.

    Berikut 8 Elemen Penting Periklanan Digital

    A. Nama Produk dan Gambar Produk

    Nama produk merupakan elemen terpenting pertama dalam periklanan. Karena pada tahap pertama, calon konsumen akan melihat nama produk Anda. Jadi buatlah nama produk yang kreatif dan menarik.

    Sebuah iklan yang hanya memuat nama produk tanpa adanya gambaran visual pasti akan terlihat sangat biasa dan membosankan.

    Ingatlah untuk menyertakan gambar visual karena akan terlihat lebih menarik untuk dilihat dan dapat menarik perhatian konsumen.

    Inilah pentingnya menambahkan nama produk dan gambar produk. Sebaiknya Anda mencantumkan keduanya dalam iklan yang akan dijadikan identitas brand Anda.

    B. Menekankan Keunggulan

    Tonjolkan kelebihan Anda agar calon konsumen tertarik dengan produk Anda. Keunggulan tersebut akan menambah nilai tambah pada produk.

    Hal ini juga yang menjadi alasan calon konsumen membeli produk tersebut dan apa saja yang akan mereka dapatkan jika menggunakan produk Anda.

    C. Kalimat Deskriptif

    Nama dan gambar produk tanpa kalimat deskriptif akan terlihat membingungkan. Oleh karena itu, gunakanlah kalimat deskriptif untuk mendeskripsikan produk Anda.

    Mulai dari kegunaan, manfaat dan cara penggunaan produknya. Penggunaan kata dalam kalimat ini juga harus jelas dan mudah dipahami.

    D. Kalimat/Ajakan Persuasif

    Tambahkan kalimat atau ajakan persuasif untuk membujuk calon konsumen agar menggunakan produk Anda. Kalimat ini sebaiknya pendek atau dapat berupa slogan agar lebih mudah diingat oleh konsumen.
    ke Perhatian

    Penting bagi Anda untuk memiliki ide-ide menarik saat memulai sebuah iklan. Buat iklan yang akan mengejutkan atau membingungkan calon konsumen.

    Dengan cara ini, iklan produk Anda akan mudah diingat di benak calon konsumen.

    F. Bina Faizi

    Iklan yang dipasang hendaknya disesuaikan dengan minat atau minat calon konsumen sasaran. Oleh karena itu, calon konsumen penasaran dengan produk yang ditawarkan dan ingin membelinya.

    G. Arzu

    Setelah Anda menciptakan minat dengan cara yang menarik calon konsumen, calon konsumen akan ingin mempelajari lebih lanjut tentang produk Anda dan bahkan membelinya.

    H. Informasi Kontak

    Tambahkan informasi kontak, Anda perlu menyertakan nomor telepon penjual, akun media sosial, dan alamat toko. Dengan menyertakan komunikasi penjual akan membuat calon konsumen lebih percaya terhadap toko Anda.

    Dengan menambahkan informasi kontaknya, calon konsumen juga akan mengetahui ke mana harus menghubungi mereka ketika memiliki keinginan terhadap produk yang Anda iklankan.

    Penutupan

    Periklanan merupakan hal yang paling penting bagi para pebisnis. Saat ingin beriklan, Anda bisa menggunakan berbagai media, mulai dari media cetak hingga media elektronik.

    Dengan menggunakan layanan promosi berbayar ini, penting bagi Anda untuk memahami betul ciri-ciri iklan yang baik dan unsur-unsur penting dalam periklanan agar biaya yang Anda keluarkan tidak terbuang percuma.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done