Cara Install Kali Linux Di Windows 10 Terbaru melalui microsoft store adalah solusi termudah untuk Anda yang ingin belajar kali linux tanp...
panduan code

Cara Install Kali Linux Di Windows 10 Terbaru

Daftar Isi [Tampil]
    Cara Install Kali Linux Di Windows 10 Terbaru melalui microsoft store adalah solusi termudah untuk Anda yang ingin belajar kali linux tanpa mau ribet.
    Jika di postingan sebelumnya panduancode telah memberikan tutorial cara install kali linux secara full kali linux tanpa dual boot, maka sekarang berbeda di postingan ini panduancode akan memberikan tutorial Cara Install Kali Linux Di Windows 10 Terbaru melalui microsoft store.

    Dengan menginstall kali linux  terbaru melalui microsoft store Anda dapat dengan mudah menggunakan tools kali linux langsung dari windows 10 Anda.

    Sistem yang digunakan juga tidak membuat berat kinerja laptop atau PC Anda, cara ini adalah cara paling efisien untuk Anda yang mempunyai spesifikasi laptop atau PC yang rendah.

    Karena pada kali linux yang Anda install melalui microsoft store tidak langsung otomatis mendownload repository kali linux, jadi tools-tools kali linux yang tidak Anda perlukan tidak akan terdownload otomatis.

    Cara Install Kali Linux Di Windows 10 Terbaru

    Hal tersebut dapat mengatasi spesifikasi laptop atau PC Anda yang rendah.

    Nah lalu bagaimana Cara Install Kali Linux Di Windows 10 Terbaru melalui microsoft store?, simlah cara install kali linux di windows 10 Terbaru dibawah ini.

    Cara Install Kali Linux Di Windows 10 Terbaru

    1. Mengaktifkan Fitur Windows Subsystem for Linux

    Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa menginstall kali linux di windows 10 Terbaru adalah mengaktifkan fitur Windows Subsystem for Linux, atau yang biasa disebut dengan WSL.

    Firur Windows Subsystem for Linux sebenarnya sudah lama Ada di windows 10 jadi sekarang pasti fitur tersebut sudah lebih optimal dan minim kesalahan.

    Cara mengaktifkan fitur Windows Subsystem for Linux sangat mudah, caranya ketikkan Turn Windows Features on or off di pencarian windows 10, setelah ketemu lalu buka saja.

    Dan scroll cari Windows Subsystem for Linux lalu centang /ceklist pilihan tersebut, kemuduan klik tombol OK.

    Windows Subsystem for Linux

    Setelah itu windows 10 Anda akan meminta restart, maka restart saja. Setelah di restart ikuti langkah selanjutnya.

    2. Download Dan Install Kali Linux Melalui Microsoft Store

    Anda dapat mendownload kali linux melalui microsoft store, dan setelah masuk ke microsoft store langsung saja Anda download dan install kali linux nya.

    Cara Install Kali Linux Di Windows 10 Terbaru

    Setelah itu proses instalasi kali linux akan dimulai dengan munculnya CMD. Jika instalasi telah selesai, maka Anda akan diminta untuk memasukan UNIX username dan password kali linux Anda.

    Masukan saja username yang Anda inginkan dan password yang Anda inginkan karena tidak harus sama dengan password windows 10 Anda.

    Cara Install Kali Linux Di Windows 10 Terbaru

    Setelah terlihat seperti gambar diatas sekarang Anda sudah berhasil menginstall kali linux di windows 10 melalui microsoft store.

    Untuk menjalankan kali linux yang telah Anda install di windows 10 melalui microsoft store caranya mudah, Anda tinggal ketikan kali pada kolom pencarian di windows 10 lalu klik open.

    Anda juga dapat menjalankannya langsung lewat CMD, caranya mudah tekan tombol Windows + R lalu ketikan CMD dan enter untuk membuka cmd, dan setelah CMD terbuka ketikan kali lalu enter.

    3. Update, Upgrade, Dan Dist-Upgrade Kali Linux

    Langkah paling utama setelah berhasil menginstall kali linux melalui microsoft store adalah melakukan update, upgrade, dan dist-upgrade kali linux.

    Berikut inilah cara atau langkah-langkah nya.

    1. Cara Update Kali Linux

    Untuk mengpdate kali linux yang telah Anda install tadi ketikan perintah sudo apt-get update lalu enter.

    Lalu masukan password kali linux Anda, kemudian enter tunggu semua porsesnya sampai selesai.

    2. Cara Upgrade Kali Linux

    Untuk mengupgrade kali linux yang telah Anda install caranya ketikan perintah sudo apt-get upgrade lalu enter.

    Kemudian masukan password kali linux Anda dan enter kembali, lalu akan muncul pilihan Y/N Anda pilih Y lalu enter, tunggu prosesnya sampai selesai.

    Jika terdapat error maka Anda dapat mengatasinya dengan perintah sudo apt-get install --fix-missing untuk menginstall package yang hilang dan tunggu sampau prosesnya selesai.

    Atau dengan perintah sudo dpkg-reconfigure --all untuk menginstall semua package yang diperlukan dan tunggu sampai semua prosesnya selesai.

    3. Cara Dist-Upgrade Kali Linux

    Untuk mengupgrade beberapa package kali linux yang tidak bisa di upgrade dengan perintah sudo apt-get upgrade, maka Anda dapat menggunankan perintah sudo apt-get dist-upgrade di kali linux Anda.

    Kemudian masukan password kali linux Anda dan enter, tunggu sampai semua prosesnya selesai.

    Jika ada error lagi maka cara penyelesaian nya juga sama yaitu dengan perintah sudo apt-get install --fix-missing dan sudo dpkg-reconfigure --all.

    Sampai disini Anda telah selesai dan berhasil menyelesaikan langkah-langkah install kali linux di windows 10, dan melakukan update, upgrade, dist-upgrade kali linux.

    Demikian yang dapat panduancode sampaikan, semoga apa yang panduancode sampaikan mengenai Cara Install Kali Linux Di Windows 10 Terbaru ini dapat bermanfaat untuk Anda.

    Jika Anda mempunyai sebuah pertanyaan mengenai apa yang ada di tutorial install kali linux ini silahkan sampaikan di kolom komentar dibawah.

    Panduan code akan menjawab pertanyaan Anda secepatnya, terimakasih.
    DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.

    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami dengan cara memberikan donasi, yang mana nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang Domain Panduan code.

    BANK BRI:401101013389533 a/n ARIF NOERWAHIDIN
    PULSA : 082126546564
    PAYPAL : Panduan Code
    Done