Cara Install Google Chrome Di Kali Linux Terbaru akan sangat membantu sekali bagi Anda yang baru saja menggunakan kali linux.
panduan code

Cara Install Google Chrome Di Kali Linux Terbaru

Daftar Isi [Tampil]
    Cara Install Google Chrome Di Kali Linux Terbaru akan sangat membantu sekali bagi Anda yang baru saja menggunakan kali linux.
    Meskipun di kali linux sendiri sudah terinstall browser bawaan yaitu mozila, tapi pastinya Anda kurang nyaman atau belum terbiasa dengan browser mozila tersebut.

    Oleh sebab itu Anda dapat menginstall google chrome di kali linux, dengan begitu Anda tidak akan terlalu sulit untuk beradabtasi dengan OS Kali Linux.

    Perlu Anda ketahui Browser Google Chrome adalah salahsatu aplikasi yang berat dan memakan banyak system komputer Anda. Baik itu Browser Google Chrome untuk Windows maupun Untuk Kali Linux.

    Cara Install Google Chrome Di Kali Linux Terbaru

    Jadi panduancode menyarankan jika komputer Anda masih menggunakan RAM 2GB, jangan membuka banyak aplikasi secara bersamaan karena itu akan sangat terasa sekali efeknya.

    Komputer Anda akan terasa sangat lambat bahkan beberapa kali not responding, tapi jangan khawatir oleh hal tersebut.

    Karena komputer Anda masih bisa di Upgrade RAM nya menjadi 4GB, 8GB bahkan 16GB walaupun komputer Anda komputer lama. 

    Sekarang kita lanjut ke tutorial cara install google chrome di kali linux terbaru, simak langkah-langkah nya di bawah ini.

    Download Google Chrome Untuk Kali Linux

    Untuk menginstall google chrome di kali linux Anda dapat mendownload aplikasi nya terlebih dahulu dari website resmi google untuk mendownload nya, dan pastikan Anda memilih versi .deb (debian) atau untuk ubuntu.
    Catatan Penting!!!
    Anda harus mendownload nya dari komputer yang menggunakan OS Kali Linux, karena jika Anda mendownload nya menggunakan komputer yang memakai OS Windows maka Anda tidak akan menemukan aplikasi google chrome .deb (debian) atau ubuntu. Anda hanya akan menemukan aplikasi google chrome untuk Windows saja.
    Kenapa seperti itu? karena google sekarang sudah canggih dapat mendeteksi OS apa yang digunakan oleh penggunanya dan menampilakan data yang relevan.

    Download Google Chrome Untuk Kali Linux

    Pilih yang 64 bit .deb for debian/ubuntu , karena yang ini dapat kita install di kali linux, kemudian klik Accept Anda Install dan tunggu sampai proses downloadnya selesai.

    Langkah Langkah Install Google Chrome Di Kali Linux

    Setelah proses download google chrome .deb selesai, Anda buka Terminal kali linux Anda, karena kita akan menginstall nya lewat terminal.

    Kemudian Anda ketikkan cd /root/Downloads lalu tekan enter, dan ketik ls untuk mengecek apakah aplikasi google chrome .deb sudah terdownload atau belum.

    Cara Install Google Chrome Di Kali Linux Terbaru

    Jika sudah muncul seperti gambar diatas Anda copy teks aplikasi google chrome yang telah Anda download tadi.

    Lalu Anda ketikan perintah sudo dpkg-i nama_aplikasi_google_chrome_yang_anda_download_tadi , atau jika sama versinya dengan yang saya download ini, Anda dapat mengcopy teks berikut ini:

    sudo dpkg -i google-chrome-stable_current_amd64.deb

    Dan pastekan di terminal Anda kemudian tekan enter, tunggu proses intallasi google chrome di kali linux nya sampai selesai.

    Cara Install Google Chrome Di Kali Linux Terbaru

    Namun jika Anda mengalami error saat installasi google chrome di kali linux, Anda dapat menyelesaikan nya dengan perintah berikut ini.

    dpkg --configure -a
    Atau dengan perintah berikut ini:

    apt-get install --fix-broken
    Setelah aplikasi atau browser google chrome di kali linux terinstall, cobalah buka browser tersebut, jika Anda membuka nya dengan user root maka sudah pasti browser google chrome nya tidak akan terbuka.

    Cara Install Google Chrome Di Kali Linux Terbaru

    Untuk mengatasi masalah google chrome tidak dapat di buka di kali linux, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

    Ketikan perintah berikut ini di terminal Anda:

    nano /opt/google/chrome/google-chrome
    Kemudian tekan enter, maka akan muncul Tab teks editor nano yang berisi code google chrome sandbox.

    Lalu cari code berikut ini didalam teks editor nano tersebut:

    exec -a "$0" "$HERE/chrome" "$@"
    Jika sudah ketemu tambahkan code --no-sandbox dibelakang code tersebut, jadi code tersebut akan menjadi seperti ini:

    exec -a "$0" "$HERE/chrome" "$@" --no-sandbox
    Sekarang Anda save code tersebut dengan menenkan tombol CTRL+X  lalu tekan Y kemudian tekan enter.

    Nah sekarang coba buka lagi browse google chrome Anda, pasti sudah dapat terbuka.

    Sampai disini Anda sudah selesai dan berhasil menginstall google chrome di kali linux, oleh karena itu sekian tutorial cara install google chrome di kali linux yang dapat panduancode sampaikan, semoga tutorial ini bermanfaat untuk Anda.
    Akhir kata dari panduancode jangan lupa titik koma.
    DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.

    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami dengan cara memberikan donasi, yang mana nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang Domain Panduan code.

    BANK BRI:401101013389533 a/n ARIF NOERWAHIDIN
    PULSA : 082126546564
    PAYPAL : Panduan Code
    Done