-->

Konsep berlibur di dekat rumah nyatanya dapat dilakukan oleh siapa saja. Salah satunya yaitu staycation Jogja dimana melakukan liburan di da...
panduan code

11 Rekomendasi Hotel Staycation Jogja Untuk Orang IT

Daftar Isi [Tampil]

    Konsep berlibur di dekat rumah nyatanya dapat dilakukan oleh siapa saja. Salah satunya yaitu staycation Jogja dimana melakukan liburan di daerah sekitar sehingga tidak diperlukan transportasi cukup jauh. 

    Tentunya cara ini akan menekan biaya pengeluaran selama jalan-jalan, terlebih jikalau Anda adalah anak IT.

    11 Rekomendasi Hotel Staycation Jogja


    Tidak sedikit orang yang akan mempertimbangkan banyak faktor ketika mereka sedang menentukan tempat penginapan. 

    Staycation Jogja

    Salah satunya yaitu ketika sekelompok wisatawan menyukai hal-hal berbau IT maka akan berpengaruh saat memilih hotelnya. Berikut beberapa rekomendasinya di Jogja:

    1. GreenHoust Boutique Hotel


    Hotel satu ini berada di kawasan Prawirotaman yang mempunyai konsep bangunan begitu instagramable. 

    Desain seperti ini akan memberikan banyak inspirasi bagi penggemar IT dalam merancang sebuah aplikasi, meskipun harus melalui perjalanan cukup rumit dan juga kompleks.

    GreenHoust Boutique Hotel ini tidak hanya bagus menjadi latar belakang foto, melainkan juga dihiasi dengan tumbuhan hijau di seluruh bangunannya. 

    Suasana seperti ini akan memberikan kesan nyaman bagi Anda ketika menginap beberapa malam, terlebih jika sedang merancang sebuah program.

    2. Pawon Cokelat Guest House


    Tempat penginapan satu ini awalnya hanya sebuah toko kecil yang menjual coklat saja. 

    Seiring berjalannya waktu, berkembang sebagai guest house dengan konsep bangunan bertema garden building dan sangat terkenal. Tentu saja asal muasal hotel ini bisa menjadi inspirasi bagi programmer.

    Terlebih ketika mereka sedang melakukan staycation di guest house ini lalu berkesempatan untuk menjelajahi rooftop garden. 

    Pasalnya di bagian ini, para pengunjung bisa bebas mengeksplor kawasan Malioboro secara dekat. Balkonnya pun didesain dengan terbuka sehingga memberikan kesan segar.

    3. Tigalima Homestay


    Sementara homestay satu ini cocok untuk dipilih sebagai tempat staycation lantaran daerahnya jauh dari kawasan perkotaan. 

    Suasana seperti ini jauh lebih memberikan ketenangan karena harus masuk ke gang terlebih dahulu. Tigalima Homestay dianggap memiliki lokasi relatif tersembunyi.

    Bagi Anda yang kebetulan seorang programmer atau mengerjakan proyek tertentu, maka akan sangat direkomendasikan untuk memilih Tigalima Homestay ini. 

    Suasana tenang dan jauh dari keramaian tentu meningkatkan konsentrasi selama proses pengerjaan berlangsung sampai selesai.

    4. Tjokro Style


    Bagi Anda yang sedang mencari hotel dengan tema sedikit unik namun menarik, maka Tjokro Style ini bisa menjadi salah satu pilihannya. 

    Gaya bangunannya memang cenderung sederhana namun dihiasi dengan beberapa ornament dinding berwarna mencolok seperti merah, hijau, biru dan juga kuning.

    Konsep bangunan seperti ini akan memberikan inspirasi baru bagi beberapa programmer yang sedang merancang sebuah aplikasi. 

    Terutama jika sekelompok pengunjung sama-sama menyukai bidang IT maka sangat terbantu dengan kenyamanan dari Tjokro Style ini lantaran cukup jauh dari keramaian.

    5. Rumah Paris Bed & Breakfast


    Lain halnya dengan Rumah Paris Bed & Breakfast yang justru menghadirkan konsep bangunan sangat colorfull. Ada banyak ornamen dinding menghiasi seluruh tempat penginapan ini. 

    Desainnya dianggap menonjol daripada hotel lainnya sehingga cukup mudah untuk Anda temui saat staycation di Jogja.

    Desain arsitektur dengan konsep Eropa, tentu memberikan kesan yang berbeda bagi setiap pengunjungnya. 

    Anda akan mendapatkan inspirasi baru ketika menginap di sini. Terutama hanya 4 buah kamar saja disewakan sehingga akan lebih cocok jika menyewanya bersama orang-orang dekat.

    6. Lokal Hotel


    Bagi Anda yang mencari hotel dengan mengutamakan gaya bangunannya, maka Lokal Hotel bisa menjadi salah satu rekomendasinya. 

    Tempat penginapan ini memiliki tiga opsi kamar dari A, B dan C. Jika pengunjung bertujuan untuk staycation bersama orang terdekat, lebih baik memilih tipe B.

    Pasalnya kamar tipe B terdiri dari dua tingkat sehingga mampu menampung banyak orang sekaligus.

    Konsep seperti ini tentu sangat membantu bagi sebagian pengunjung yang sedang memiliki proyek bersama seperti IT untuk mengerjakan bersama. Terlebih dengan suasana nyaman dan menarik.

    7. YATS Colony


    Nyatanya hotel satu ini sudah banyak direkomendasikan untuk dipilih sebagai tempat staycation.

    Pasalnya kebanyakan seleb tanah air akan menghabiskan waktu di sini ketika sedang berada di Jogja.

    Hal ini lantaran banyak sudutnya sangat estetik sehingga sayang jika dilewatkan.

    Bagi pengunjung yang memilih untuk mengerjakan proyek di sini layaknya seorang programmer, maka bisa memilih spot dekat kolam renang. 

    Suasananya akan sangat tenang dan asri karena suara air serta pemandangan pepohonan di sekitar. Konsep bangunannya tentu sangat disarankan untuk Anda.

    8. Eastparc Hotel


    Lain halnya ketika Anda mencari tujuan staycation dengan konsep berbeda daripada lainnya, maka Eastparc Hotel bisa menjadi salah satu pilihan paling tepat. 

    Tidak hanya menyediakan tempat untuk menginap saja, pengunjung akan berkesempatan melihat kebun binatang mini, ATV hingga berkuda.

    Bagi Anda yang senang menyelesaikan pekerjaan dengan suasana yang asri dan menenangkan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba staycation di Eastparc Hotel. 

    Terlebih jika mengajak banyak teman bersama-sama dengan kegemaran serupa seperti IT karena kegiatan ini tentu memerlukan fokus tinggi.

    9. Jogja Village


    Bagi Anda yang berhalangan untuk terbang ke Bali namun ingin merasakan suasana layaknya di sana, maka Jogja Village bisa menjadi tujuan staycation paling tepat. Pasalnya tempat penginapan ini memiliki nuansa seperti halnya di Ubud Bali. Sentuhan tradisional, membuat pengunjung akan betah.

    Satu hal menarik dari Jogja Village adalah kolam renangnya menggunakan salt water dan bukan memakai kaporit. Spot khusus paling nyaman berada di area belakang dimana bisa berkonsentrasi secara penuh. Khususnya jika ingin fokus menyelesaikan proyek programming dengan teman-teman.

    10. Nira Camper Village


    Tempat penginapan satu ini justru menjadi yang paling hits saat ini di Jogja. Dikarenakan Nira Camper Village memiliki glamping bubble untuk pertama kali di Yogyakarta. 

    Hal-hal menarik seperti ini tentu memberikan suasana berbeda daripada tujuan lainnya terutama jika Anda menyukai keindahan alam.

    Lokasi Nira Camper Village sendiri berada di tengah persawahan. Bagi Anda yang ingin mengadakan staycation secara privasi, maka bisa menyewa satu area penuh dengan maksimal 4 orang. 

    Penawaran seperti ini akan memudahkan bagi sebagian pengunjung untuk bekerja bersama sambil liburan.

    11. Wooden House dari Dream Tiny House


    Wooden House kali ini dibangun dengan konsep bangunan loft. Artinya bagian atas kasur berupa queen size serta bawahnya bean bag sebagai tempat bersantai. 

    Anda bisa merasakan bagaimana menginap seperti di rumah sendiri lantaran dilengkapi dengan dapur kecil namun peralatan lengkap.

    Konsep penginapan tersebut tentu memberikan rekomendasi terbaik bagi sebagian pengunjung yang ingin melakukan staycation bersama orang terdekat. 

    Khususnya jika mereka sedang mengerjakan proyek besar dan ingin menyelesaikannya di tempat berbeda, misalnya aplikasi atau bidang IT lainnya.

    Itulah tadi kesebelas rekomendasi tempat penginapan yang dapat Anda tuju ketika ingin melakukan staycation Jogja bersama orang terdekat. 

    Khususnya bagi pengunjung dengan ketertarikan di bidang IT agar bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan tenang tanpa adanya keramaian perkotaan.
    DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Bawah Artikel

    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami dengan cara memberikan donasi, yang mana nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang Domain Panduan code.

    BANK BRI:401101013389533 a/n ARIF NOERWAHIDIN
    PULSA : 082126546564
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done