Lupa Password Kali Linux memang sering terjadi, misalnya saja berdasarkan pengalaman pribadi lupa password kali linux setelah baru saja meng...
panduan code

Cara Mengatasi Lupa Password Kali Linux Untuk Semua Versi

Daftar Isi [Tampil]

    Lupa Password Kali Linux memang sering terjadi, misalnya saja berdasarkan pengalaman pribadi lupa password kali linux setelah baru saja menginstallnya.

    Atau dalam beberapa kasus lain, yaitu lupa password karena sudah lama tidak login pada os kali linux, yang pada umumnya terjadi karena pengguna menggunakan dual boot dengan os lain.

    Sehingga os kali linux yang sudah terinstall pada device tersebut jarang dibuka dan lama-lama lupa password-nya.

    lupa password kali linux

    Nah oleh sebab itu pada kesempatan ini Panduan Code akan membagikan tutorial cara reset password kali linux berdasarkan pengalaman pribadi dan telah teruji.

    Langsung saja pada tutorial-nya silahkan ikuti panduan berikut ini.

    Cara Reset Password Kali Linux Untuk Semua Versi

    Untuk mereset password device kali linux Anda sangatlah mudah, hanya dengan beberapa langkah saja Anda dapat mengatasi lupa password kali linux.

    1.Hidupkan Komputer Atau Device

    Tentu saja langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menghidupkan komputer atau device yang terinstall kali linux.

    2.Masuk Ke Grub Kali Linux

    grub kali linux

    Setelah komputer atau laptop Anda dinyalakan maka akan muncul grub kali linux dalam beberapa saat sebelum otomatis masuk kedalam boot priority yang terletak dipaling atas.

    3.Edit Grub Kali Linux

    Setelah tampil seperti gambar diatas, tekan tombol E untuk mengedit grub kali linux Anda.

    Maka akan muncul tampilan edit grub kali linux seperti dibawah ini.

    Edit Grub Kali Linux

    Kemudian Anda Pilih Kernel Linux yang aktif , lihat pada baris terakhir dengan kata kunci linux, nah pada kasus kami /boot/v,linuz-5.5.0.0-kali2-amd64 adalah kernel kali linux yang aktif.

    Setelah Anda memilih bagian kernel linux yang aktif, maka akan muncul tampilan selanjutnya.

    Yang perlu Anda lakukan adalah ubah ro menjadi rw, masih pada baris yang sama di akhir tambahkan init=/bin/bash untuk lebih jelas lihat pada gambar dibawah ini.

    ganti ro menjadi rw kali linux

    Catatan Penting

    Perubahan grub diatas tidak disimpan secara permanen oleh sebab itu Anda perlu melakukan edit password root kali linux pada tahap berikutnya.
    Sekarang Anda tekan tombol f10 untuk perubahan grub tersebut dan Anda akan diarahkan pada sesi terminal kali linux dengan hak akses root.

    4.Buat Password Baru

    Setelah terbuka terminal kali linux Anda kemudian ketikkan perintah passwd root untuk mengganti password root kali linux Anda.
    Lalu tekan enter setelah mengetikkan perintah tersebut, tahap selanjutnya Anda masukan password baru root kali linux Anda, kemudian enter.

    Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini.

    passwd root kali linux

    catatan
    Anda jangan heran jika password yang Anda ketika tidak muncul pada terminal kali linux Anda, karena itu memang default tidak ditampilkan.

    Setelah berhasil reset password kali linux Anda lakukan reboot, Anda bisa melakukannya dengan mengetikan perintah reboot -f lalu enter.

    Nah sampai pada tahap ini Anda sudah selesai mengatasi masalah lupa password pada distro kali linux, oleh sebab itu sekian tutorial dari panduan code pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda.
    DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Bawah Artikel

    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami dengan cara memberikan donasi, yang mana nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang Domain Panduan code.

    BANK BRI:401101013389533 a/n ARIF NOERWAHIDIN
    PULSA : 082126546564
    PAYPAL : Panduan Code
    Done