Sering mendengar istilah sponsor dan sponsorship, apakah keduanya sama baik pengertian dan tujuannya? Nah, pada artikel kali ini akan dibaha...
Daftar Isi [Tampil]

    Sering mendengar istilah sponsor dan sponsorship, apakah keduanya sama baik pengertian dan tujuannya? Nah, pada artikel kali ini akan dibahas lebih detail mengenai sponsorship. 

    Dimana perlu anda ketahui terlebih dahulu pengertian sponsorship adalah suatu bentuk penerapan atas sistem promosi produk dari pihak perusahaan kepada masyarakat yang jangkauan lebih luas. 

    Penerapan itu bisa berbentuk dari kerjasama ataupun yang lainnya lalu menjadi jembatan atas adanya proses promosi barang dengan timbal balik yang saling memberikan keuntungan. 

    Pada umumnya pihak yang melakukan kegiatan sponsorship akan diberikan uang pada perusahaan produsen yang ingin mengiklankan. 

    Beberapa kalangan ada yang berpendapat sponsorship merupakan bentuk dukungan secara materi maupun non materi dari suatu perusahaan kepada perorangan, organisasi ataupun kelompok dalam acara tertentu. 

    Dukungan yang diberikan tersebut akan memberikan timbal balik pula dengan mempromosikan produk, brand ataupun yang lainnya. Jadi bisa dikatakan itu merupakan suatu bentuk kerjasama dari kedua belah pihak.

    sponsorship adalah

    Jenis Sponsorship Pada Umumnya

    Supaya lebih faham, Anda bisa kenali jenis dari sponsorship seperti pada umumnya, antara lain:

    1. Brand sponsorship

    Ini merupakan suatu jenis kegiatan yang dilakukan oleh seorang brand dengan memberikan dukungan kepada suatu acara, program, event ataupun yang lainnya. Sampai dengan saat ini, jenis yang satu ini menjadi program promosi yang cukup baik.

    2. Event sponsorship

    Event sponsorship adalah suatu bentuk kegiatan dengan tujuan meningkatkan citra dari perusahaan atau bisa pula dari pihak masyarakat yang ingin meningkatkan brand image dan personal.

    Sebenarnya menjadi sponsorship bukan saja dari sebuah perusahaan, namun Anda bisa pula dari beberapa kegiatan. 

    Misalnya mensponsori kegiatan sosial kemanusiaan seperti pada yayasan Wahana Visi Indonesia. Yang dimana tugas dari sponsor disini memang tidak berbeda jauh, namun tujuannya tidak untuk meningkatkan brand image. 

    Karena pada Wahana Visi Anda bisa menjadi sponsor seorang anak untuk dalam memfasilitasi pendidikan, kesehatan dan lainnya pada daerah yang masyarakatnya masih banyak memerlukan bantuan. Supaya lebih jelas program serta kegiatan dari Wahana Visi seperti apa, bisa cek langsung ke websitenya.

    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done