Selamat datang di tutorial kami tentang bagaimana cara mengakses file WSL dari File Explorer Windows. Tutorial ini akan memandu Anda langkah...
Daftar Isi [Tampil]

    Selamat datang di tutorial kami tentang bagaimana cara mengakses file WSL dari File Explorer Windows. Tutorial ini akan memandu Anda langkah demi langkah dalam mengakses file WSL yang terinstal di dalam sistem operasi Windows Anda. Dengan mengikuti tutorial ini, Anda akan dapat dengan mudah mengakses dan mengelola file WSL melalui File Explorer Windows. Jadi, mari kita mulai tutorial ini dan belajar bagaimana cara mengakses file WSL dari File Explorer Windows.

    Cara Mengakses File WSL Dari File Explorer Windows

    Cara Mengakses File WSL Dari File Explorer Windows

    Untuk mengakses file WSL (Windows Subsystem for Linux) dari File Explorer Windows, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Buka File Explorer pada Windows dan pilih "This PC" di panel kiri.
    2. Pada panel kanan, klik kanan pada "This PC" dan pilih "Add a network location".
    3. Pada jendela "Add Network Location Wizard", pilih "Next".
    4. Pilih "Choose a custom network location" dan klik "Next".
    5. Masukkan alamat \\wsl$\ pada kolom "Internet or network address" dan klik "Next".
    6. Pilih sistem operasi Linux yang ingin Anda akses dan klik "Next".
    7. Beri nama pada lokasi jaringan yang baru dan klik "Next".
    8. Klik "Finish" untuk menyelesaikan proses.

    Setelah itu, Anda akan melihat lokasi jaringan baru yang Anda tambahkan di panel kiri File Explorer. Anda dapat mengakses file WSL dari sana seperti mengakses file lokal pada Windows.

    Perlu diingat bahwa Anda harus memastikan bahwa Windows Subsystem for Linux telah diaktifkan pada sistem Windows Anda sebelum dapat mengakses file WSL melalui File Explorer. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat mengeceknya dengan membuka PowerShell sebagai administrator dan menjalankan perintah dism.exe /online /enable-feature /featurename:Microsoft-Windows-Subsystem-Linux.

    Kesimpulan

    akses file wsl dari windows

    Dari artikel tersebut, dapat disimpulkan bahwa cara mengakses file WSL (Windows Subsystem for Linux) dari File Explorer Windows adalah dengan menambahkan lokasi jaringan baru melalui "Add a network location" pada "This PC" di panel kiri File Explorer, memasukkan alamat \wsl$\ pada kolom "Internet or network address", memilih sistem operasi Linux yang ingin diakses, memberi nama pada lokasi jaringan yang baru, dan menyelesaikan proses dengan mengklik "Finish". Sebelum melakukan ini, pastikan bahwa Windows Subsystem for Linux telah diaktifkan pada sistem Windows Anda.

    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 082126546564
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done
    Web Portofolio Murah
    Web Portofolio Murah

    Hanya hari ini harga web portofolio cuma 100.000!.