Di zaman modern ini, Anda kini bisa membuat NPWP bahkan mencari NPWP secara online jika lupa. Artikel ini akan memberikan informasi cara mel...
Daftar Isi [Tampil]

    Di zaman modern ini, Anda kini bisa membuat NPWP bahkan mencari NPWP secara online jika lupa. Artikel ini akan memberikan informasi cara melihat rekaman NPWP. NPWP sendiri sangat penting karena digunakan sebagai bukti bahwa Anda adalah wajib pajak yang statusnya diakui oleh DJP.

    Memiliki NPWP juga membantu Anda mendapatkan layanan pajak dan pelaporan pajak dengan mudah. Lalu bagaimana jika Anda memasukkan nomor NPWP dan ingin melupakannya? Informasi di bawah ini dapat Anda akses untuk mengetahui nomor NPWP Anda secara online. Untuk mengetahui lebih lanjut pandangan Wajib Pajak terhadap NPWP, Anda juga dapat membaca: NPWP NE (Tidak Berpengaruh)



    Bagaimana Cara Melihat NPWP Yang Tercatat?

    1. Cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan mengakses link dibawah ini: https://ereg.pajak.go.id/ceknpwp
    • Masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) Anda.
    • Masukkan Nomor KK (Kartu Keluarga)
    • Isi captcha dengan benar
    2. Gunakan layanan bel pajak 1500200

    Jika tidak mau repot, Anda bisa langsung mengajukan permohonan ke kantor pajak di atas pada jam kerja. Tax Preparer kemudian akan memberikan solusi atas setiap pertanyaan Sobat Pajak Anda, termasuk bantuan jika Anda lupa nomor NPWP.

    Baca Juga: Jenis-Jenis NIB

    3. Kunjungi kantor pajak

    Cara lama yang bisa dilakukan adalah dengan datang langsung ke kantor pajak berdasarkan KTP tempat tinggal Anda. Anda hanya perlu membawa KTP yang akan dicocokkan dengan data di NPWP Anda. Saat mendaftar, Anda bisa langsung menuju bagian layanan dan menyampaikan maksud Anda dengan membawa ID pribadi yang sesuai dengan NPWP Anda. Selama datanya sesuai, petugas layanan akan memverifikasi data tersebut. Jika nomor NPWP hilang namun masih aktif, Anda dapat mencetak ulang kartu NPWP.

    4. Gunakan KTP Anda untuk mengecek NPWP Anda

    KTP dan NPWP dapat digunakan sebagai KTP. Bedanya, kartu NPWP digunakan untuk urusan perpajakan. Kini DJP berinovasi dengan meluncurkan aplikasi pengurusan NPWP menggunakan nomor NIK dan KK. Hal ini tentunya berguna bagi siapa saja yang kartu NPWP-nya mungkin hilang.

    Berikut cara melihat rekaman NPWP dengan langkah mudah. Saya harap ini dapat membantu para wajib pajak yang ingin melihat nomor NPWP-nya atau mengecek apakah NPWP-nya sudah terdaftar.

    Masih bingung bagaimana cara cek NPWP Sobat Pajak? Yuk konsultasi langsung ke aplikasi Panduancode.com! Dengan aplikasi Panduancode.com Anda dapat berkonsultasi langsung dengan penasihat bersertifikat dan berpengalaman terkait masalah perpajakan Anda!
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done