Contoh Entri Kutipan Selesaikan secara singkat caranya - Saat Anda masuk universitas, Anda sering dihadapkan pada tugas untuk mengajukan pen...
Daftar Isi [Tampil]

    Contoh Entri Kutipan Selesaikan secara singkat caranya - Saat Anda masuk universitas, Anda sering dihadapkan pada tugas untuk mengajukan penawaran. Proposal diajukan tidak semata-mata untuk menyajikan rencana penelitian, namun dapat juga untuk tujuan lain. Di sini PC berbagi informasi tentang cara memasukkan kutipan dan contoh untuk referensi Andamenulis penawaran.



    Berikut Cara Membuat Contoh Pengantar Kutipan Singkat

    Pendahuluan merupakan salah satu struktur penting dalam penulisan ilmiah, baik berupa laporan, artikel, maupun proposal. Bagian pertama proposal, yaitu pendahuluan, berisi uraian awal mengenai topik permasalahan yang akan dibahas.

    Jadi apa saja bagian dari pengantar kutipan? Lalu contohnya seperti apa? Anda bisa mendapatkan semua informasi di bawah ini.

    Apa Itu Tawaran di Muka?

    Singkatnya, proposal adalah suatu gagasan yang diungkapkan dalam bentuk rencana sistematis yang dibuat sebelum suatu kegiatan atau penelitian dilaksanakan. Kutipan dari bukuKumpulan Contoh Pengajuan Proposal yang Sukses dan Transparan bekerjaHuriyyah Badriyah ve Yuanita Abdiah Menurut (2014:9), proposal adalah rencana kerja yang sistematis dan terperinci untuk suatu kegiatan resmi. Proposal adalah suatu usulan kegiatan yang memerlukan dukungan atau persetujuan pihak lain.

    Terdapat beberapa struktur penting dalam proposal, salah satunya adalah pendahuluan. Seperti namanya, pendahuluan selalu ditempatkan sebelum kutipan.

    Pendahuluan disebut juga latar belakang, berisi tentang latar belakang atau alasan dilakukannya suatu kegiatan, karya, atau penelitian. Pada bagian ini penulis akan menjelaskan sedikit tentang topik yang ingin diangkat dalam proposal. Pendahuluan merupakan bagian penting dalam proposal, mengingat pada bagian inilah pembaca dapat memahami sebagian isi proposal yang ingin dibaca.


    Bagaimana Cara Membuat Penawaran di Muka?

    Apa pun proposal yang ingin Anda persiapkan, pendahuluan adalah bagian yang tidak boleh dilewati. Berikut cara melakukan promosi penawaran yang baik dan akurat:

    1. Menentukan jenis penawaran yang akan dilakukan

    Jika ingin membuat proposal acara, sebaiknya sebutkan latar belakang acara atau kegiatan, tujuan acara, tema acara, target audiens acara dan waktu pada bagian pendahuluan proposal acara. Dan aplikasi. Namun jika ingin membuat proposal kajian ilmiah, pendahuluan sebaiknya memuat latar belakang penelitian, rumusan masalah penelitian, tujuan penelitian, manfaat penelitian, dan tujuan literatur. Selain itu, tujuan literatur ini harus mencakup teori yang akan digunakan sebagai referensi penelitian dan membahas keterbatasan konseptual dan hipotesis tentatif penelitian.

    2. Sajikan masalah di latar belakang

    Kemudian pada bagian latar belakang, Anda dapat mengangkat suatu isu atau pertanyaan yang menjadi dasar keseluruhan isi artikel. Masalah ini bisa Anda tulis mulai dari masalah umum hingga akhirnya berubah menjadi masalah khusus.

    3. Tawarkan solusi

    Setelah mengungkapkan masalah saat ini, Anda dapat menyarankan solusi untuk masalah tersebut. Kemudian kaitkan solusi Anda dengan masalah yang dihadapi.

    Contoh Entri Penawaran

    Jika Anda masih bingung dan belum tahu, Anda bisa menggunakan contoh entri kutipan singkat di bawah ini sebagai referensi.

    Contoh 1 (Pengantar Proposal Kegiatan)

    Judul: Tawaran Pekerjaan Perusahaan Eksportir Ikan Teri

    1.1 Latar Belakang

    Indonesia sebagai negara maritim kaya akan beragam hasil laut. Hal ini mau tidak mau menimbulkan stigma negatif masyarakat terhadap olahan makanan laut. Dalam artian, masakan seafood diidentikkan dengan masyarakat kelas bawah dan kurang gengsi. Namun makanan laut yang disebut “makanan kampung” ini menjadi “berkelas” dengan harga jual yang sangat tinggi di tangan kreatif para anak muda tersebut.

    Makanan laut ini adalah ikan teri. Siapa yang tidak kenal ikan teri? Hidup berkelompok namun kaya nutrisi, ikan ini dapat ditemukan di seluruh Indonesia baik di laut dangkal maupun dalam. Melimpahnya stok ikan teri di Indonesia mendorong semangat kreatif anak-anak muda tersebut untuk membuat olahan berbahan dasar ikan teri yang tentunya bernilai jual, dengan kualitas rasa dan kemasan yang menarik.

    1.2 Semua orang

    1. Menjadi salah satu pionir dalam pemanfaatan perikanan laut Indonesia

    2. Menjaga kualitas bahan baku tanpa bahan pengawet, meningkatkan kinerja manusia dalam proses pengolahan.

    1.3 Misi

    1. Meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk

    2. Memperkuat sistem pemasaran yang jujur ​​dan bernilai ekonomis

    1.4 Sasaran

    Tujuan yang ingin dicapai CV Teri Inajaya dalam rangka ekspor pangan seafood Indonesia adalah:

    1. Memperkenalkan seafood khas Indonesia yaitu ikan teri panggang siap santap dan masih banyak jenis ikan laut lainnya dengan konsep yang sama.

    1.5 Strategis

    Strategi yang dapat diterapkan CV Teri Inajaya untuk mengekspor ke Jepang antara lain:

    1. Mengelola izin produk dan sertifikasi pengolah ikan

    2. Memperluas jaringan plasma nelayan yang menjemur di wilayah yang memiliki potensi perikanan

    3. Melakukan kerjasama dengan pemangku kepentingan di bidang pangan, khususnya pangan siap saji yang menggunakan bahan baku hasil tangkapan perikanan.

    4. Memaksimalkan eksposur melalui kegiatan pameran dagang secara nasional dan internasional.

    Contoh 2 (Pengantar Proposal Laporan Penelitian)

    1.1 Latar Belakang

    Mengingat dunia industri saat ini sudah begitu maju dan berdaya saing tinggi, maka semua pihak yang terlibat termasuk perusahaan harus bersaing ketat untuk mempertahankan usahanya. Hal ini terlihat dari kualitas produk, harga produk, inovasi produk dan sistem manajemen yang mapan.

    Permasalahan yang agak sulit dan sangat berpengaruh yang dihadapi suatu perusahaan dalam berbisnis adalah penentuan harga produk yang merupakan faktor penting untuk diperhatikan. Hal ini terkadang menyebabkan perusahaan harus menjaga harga serendah mungkin agar dapat bertahan melawan pesaing lainnya, dan terkadang hal ini menjadi bumerang bagi perusahaan itu sendiri. Pasalnya, meski penjualannya sangat rendah, namun harga produksinya sangat tinggi. Dampaknya adalah kerugian dan kegagalan mencapai titik impas atau break even.

    Berdasarkan hal tersebut perlu dikaji lebih dalam sebagai suatu ilmu untuk digunakan dalam menentukan biaya-biaya dalam suatu proses produksi yaitu menganalisis dan memperkirakan biaya. Kegiatan estimasi biaya merupakan salah satu proses terpenting dalam organisasi produksi. Bagi pemilik perusahaan, perkiraan biaya dijadikan pedoman dalam menentukan kebijakan perusahaan yang akan dilaksanakan.

    Bidang penerapan ilmu analisis dan estimasi biaya adalah untuk menghitung biaya produksi. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui harga jual produk tersebut. Harapan dari penerapan ilmu analisis dan estimasi biaya adalah suatu perusahaan dapat menetapkan harga jualnya berdasarkan biaya produksi sehingga perusahaan dapat mencapai titik impas.

    1.2 Rumusan Masalah

    1. Bagaimana cara mengetahui biaya-biaya apa saja yang terlibat dalam suatu proses produksi?

    2. Bagaimana cara mencari harga produk menurut total biaya produksi tahunan?

    1.3 Batasan Masalah

    1. Perusahaan yang diamati dalam penyusunan laporan keuangan ini adalah perusahaan manufaktur, bukan perusahaan jasa.

    2. Data biaya produksi yang diamati adalah data CV. ARYA memproduksi tas.

    3. Data biaya produksi yang diamati adalah periode tahun 2016.

    1.4 Tujuan Penelitian

    1. Menentukan biaya yang tepat pada saat produksi.

    2. Menjelaskan total biaya produksi setiap bulannya.

    3. Carilah total biaya produksi tahunan yang dapat diperoleh dari akumulasi biaya setiap bulannya.

    4. Menentukan harga produk berdasarkan biaya produksi 1 tahun.

    Contoh 3 (Entri Proposal Penelitian)

    Latar belakang

    Dahulu, ketika kehidupan masih sederhana, pengetahuan masyarakat mengenai penyakit atau pola hidup sehat masih sangat rendah karena pertukaran informasi dalam jarak jauh masih sangat sulit. Rendahnya pengetahuan tentang suatu penyakit dan pola hidup sehat tentu saja menjadi indikator belum terselesaikannya permasalahan kesehatan masyarakat.

    Salah satu masalah kesehatan yang banyak terjadi di masyarakat adalah hipertensi. Data Kementerian Kesehatan tahun 2011 menyebutkan kematian akibat penyakit ini mencapai 59,5% dari seluruh kematian di Indonesia. Angka kematian tertinggi disebabkan oleh stroke, disusul hipertensi, diabetes, kanker, dan penyakit paru kronis. Namun, yang kita tahu penyakit-penyakit tersebut tidak menular.

    Hipertensi merupakan salah satu penyakit kardiovaskular dengan komplikasi kesehatan yang sangat berbahaya. Upaya sosialisasi kepada masyarakat tentang penyakit hipertensi di Desa Cikembang Kabupaten Bandung untuk mencegah kematian akibat komplikasi penyakit ini semakin diperlukan.

    Formulasi Masalah

    'satu. Apa yang dimaksud dengan hipertensi?

    2. Apa penyebab hipertensi?

    3. Bagaimana cara mencegah hipertensi?

    Alasan penelitian

    Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengungkap tingkat pengetahuan tentang hipertensi dan pola hidup sehat pada masyarakat khususnya di Desa Cikembang Kabupaten Bandung.

    Contoh 4 (Pengantar Proposal Kajian Ilmiah)

    Latar belakang

    Setiap orang pasti pernah mengalami rasa sakit. Penyakit yang mereka temui sangat beragam, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat yang sulit diobati. Penyakit serius ini berawal dari penyakit ringan. Seringkali masyarakat mengabaikan penyakit yang sudah dideritanya, sehingga lama kelamaan penyakit tersebut semakin parah. Salah satu penyakit yang cukup berbahaya adalah demam berdarah. Kita semua tahu bahwa penyakit ini disebabkan oleh virus yang dibawa oleh nyamuk. Hewan kecil bersayap yang sangat mengganggu manusia.

    Virus penyebab penyakit ini adalah virus Dengue sp dan vektornya adalah nyamuk Aedes Aegypthy betina. Demam berdarah meningkat akhir-akhir ini. Apalagi saat musim hujan. Populasi nyamuk meningkat pada musim hujan. Hal ini disebabkan banyaknya genangan air kotor yang menjadi tempat bersarangnya nyamuk.

    Untuk mengatasi penyakit tersebut, kini banyak perusahaan yang memproduksi berbagai jenis obat nyamuk bakar. Ada yang berbentuk obat nyamuk bakar yang dibakar, ada juga obat nyamuk bakar elektrik. Berbagai inovasi dikembangkan untuk meminimalisir kerugian akibat penyakit ini.

    Namun penggunaan obat nyamuk juga dapat membahayakan kesehatan kita. Sebab, obat nyamuk mengandung bahan kimia yang tidak ramah terhadap kesehatan manusia. Efek samping dari penggunaan obat nyamuk ini antara lain infeksi kulit, gangguan pernafasan, bahkan keracunan.

    Sebagai upaya awal untuk mencegah meningkatnya angka kematian akibat penyakit demam berdarah, penulis mencoba membuat lotion pengusir nyamuk dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan aman bagi kita. Zat yang dimaksud adalah lotion yang terbuat dari ekstrak serai. Pasalnya tanaman ini mudah didapat dan sangat aman digunakan manusia.

    Formulasi masalah

    1. Apakah ekstrak serai dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk? 2. Seberapa efektif losion berbahan ekstrak serai dalam mengusir nyamuk dibandingkan losion yang menggunakan bahan aktif DEET?

    3. Bagaimana cara kerja losion serai untuk mengusir nyamuk?

    Alasan Penelitian

    1. Membuktikan ekstrak serai dapat digunakan untuk mengusir nyamuk.

    2. Jelaskan efektivitas losion berbahan dasar ekstrak serai dalam mengusir nyamuk.

    3. Jelaskan cara kerja losion serai untuk mengusir nyamuk.

    Demikianlah informasi yang dapat PC bagikan mengenai contoh promosi penawaran dan cara melakukannya. Sebagaimana kita ketahui, proposal merupakan suatu gagasan yang diungkapkan dalam bentuk rencana yang sistematis, yang dibuat sebelum suatu kegiatan atau penelitian dilaksanakan. Jika Anda memerlukan informasi contoh karya ilmiah lainnya, Anda dapat mengunjungi website PC dan menemukan semua informasi di sana.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done