Sebutkan Batas Wilayah Asean Berdasarkan Letak Geografisnya -  Pada artikel kali ini kita akan mempelajari letak geografis kawasan ASEAN yan...
Daftar Isi [Tampil]

    Sebutkan Batas Wilayah Asean Berdasarkan Letak Geografisnya - Pada artikel kali ini kita akan mempelajari letak geografis kawasan ASEAN yang terdiri dari dua samudera dan dua sisi benua. Selain itu kita juga akan mempelajari letak astronomis dan perbatasan kawasan ASEAN.

    Di sini kita juga akan menemukan nama ibu kota serta profil masing-masing anggota ASEAN.


    Letak Geografis Kawasan ASEAN

    Beberapa negara anggota ASEAN, termasuk Indonesia, merupakan negara kepulauan.

    Kawasan ASEAN dikelilingi oleh dua samudera, yaitu Samudera Pasifik dan Samudera Hindia. Luas maritim kawasan ASEAN tiga kali lipat luas daratannya.

    Selain itu, terdapat dua benua di kedua sisi kawasan ASEAN: Benua Asia dan Benua Australia.


    Hallo para pengguna setia situs ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas pertanyaan Apa Itu Batas Wilayah Asean Berdasarkan Letak Geografisnya. Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, silahkan baca penjelasan dibawah ini secara detail, semoga dapat membantu anda menemukan jawaban atas setiap pertanyaan yang anda miliki.


    Menetapkan Batas Wilayah ASEAN Berdasarkan Lokasi Geografis

    Membalas

    Sebelum mengetahui jawaban dari pertanyaan di atas, mari kita bahas apa yang dimaksud dengan ASEAN itu sendiri.

    Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) merupakan organisasi yang beranggotakan negara-negara di kawasan Asia Tenggara untuk bekerja sama dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan budaya negara-negara anggotanya serta mendorong perdamaian dan stabilitas di tingkat regional. dan meningkatkan peluang untuk mendiskusikan perbedaan secara damai di antara para anggotanya.

    Pembentukan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) didasarkan pada Deklarasi Bangkok tanggal 8 Agustus 1967 yang diprakarsai atas prakarsa 5 negara.

    Batas-batas Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) berdasarkan letak geografis meliputi:

    • Bagian utara: Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), berbatasan dengan Laut Cina Timur dengan Tiongkok.

    • Bagian Selatan: Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), berbatasan dengan Samudera Hindia dengan Benua Australia.

    • Bagian timur: Papua Nueva Guinea dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), berbatasan dengan Samudera Pasifik.

    • Bagian barat: Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang berbatasan dengan Laut Andaman, India, Bangladesh, Samudera Hindia, dan Teluk Benggala

    Demikian pembahasan artikel mengenai pertanyaan diatas, semoga pembahasan yang disampaikan dapat bermanfaat, membantu para yang bertanya mengenai topik ini dan menjadi informasi baru bagi pembaca semua.

    Baca Selengkapnya


    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done