Microsoft Excel merupakan salah satu aplikasi serbaguna dengan kegunaan yang beragam, terutama untuk digunakan dalam pengolahan data. Salah ...
Daftar Isi [Tampil]

    Microsoft Excel merupakan salah satu aplikasi serbaguna dengan kegunaan yang beragam, terutama untuk digunakan dalam pengolahan data. Salah satu fitur yang dimilikinya adalah fungsi statistik.

    Fungsi statistik memungkinkan Excel digunakan untuk memproses data numerik; Hal ini memudahkan dalam mengolah, menghitung, dan menganalisis data.

    Fungsi (fungsi) merupakan ciri khas excel berupa rumus-rumus tertentu. halaman kutipan Unik, setiap rumus fungsi memiliki kegunaannya masing-masing. Operasi matematika dari yang sederhana hingga yang kompleks dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan fungsi.

    Fungsi di Excel juga dapat menyelesaikan operasi kompleks dengan menyederhanakan operasi rumus yang kompleks. Termasuk yang satu ini, Excel bisa menyelesaikan permasalahan statistik yang memakan waktu lama jika ditangani secara manual.



    Daftar dan Tampilan Fungsi Statistik

    Ada berbagai macam rumus fungsi statistik yang dimiliki Excel. Beberapa yang sering digunakan adalah SUM, MAX, MIN, AVERAGE, COUNT, COUNTA, STDEV, VAR, dll. Penggunaan fungsi ini diawali dengan simbol “sama dengan (=)”.

    Omong-omong, jika Anda ingin melihat fungsi statistik secara keseluruhan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

    Klik menunya"rumus"pilih nanti"tambahkan fungsi"dan kotak dialog akan muncul

    Di kotak dialog, "pilih kategori"untuk memilih"statistik"

    Pilih fungsi statistik yang ingin Anda terapkan. Cara menerapkan rumus dan penjelasan singkatnya ada di bawah ini, dan fungsi dipilih dengan menulis rumusnya.

    Klik tombol "OK".

    Anda juga dapat menggunakan properti saat menulis rumus fungsi statistik.Fungsi Tempel. Ini merupakan cara lain selain mengetik rumus secara langsung atau melalui menu rumus.

    Caranya adalah, taruh penunjuk Ketik rumus di sel kosong. Misalnya saja dengan menggunakan rumus = RATA-RATA(C3:C7) digunakan untuk mencari nilai rata-rata data numerik di sel C3 hingga C7.

    Berikut adalah beberapa fungsi statistik umum dan kegunaannya:

    = MAKS (kisaran): Digunakan untuk menghitung nilai tertinggi dalam rentang data

    = MENIT (kisaran): Digunakan untuk menghitung nilai data terkecil dalam suatu rentang

    = RATA-RATA (kisaran): Digunakan untuk menghitung nilai rata-rata suatu rentang

    = JUMLAH (kisaran): Digunakan untuk menghitung jumlah data numerik dalam suatu rentang

    = COUNTA (kisaran): digunakan untuk menghitung jumlah data numerik atau string dalam suatu rentang

    = STDEV (kisaran): Digunakan untuk menghitung deviasi standar suatu rentang

    = VAR (kisaran): Digunakan untuk menghitung varians data suatu rentang

    Daftar lengkap rumus fungsi statistik di Excel dapat Anda temukan di halaman Mendukung Microsoft satu klik tautan ini.

    Fungsi Statistik Basis data

    Basis data adalah kumpulan data. Di lembar kerja Excel, basis data adalah lokasi Berisi data dalam susunan baris dan kolom. Setiap kolom menghasilkan data serupa.

    Setiap kolom yang ada disebut satualan. Setiapalan NAMA, NIM, NILAI dll. Ini memiliki judul kolomnya sendiri seperti.

    Fungsi statistik juga dapat diterapkan pada informasi dalam bentuk.basis datadi Excel. Perbedaan dengan fungsi statistika umum, rumus fungsi statistikabasis dataDimulai dengan karakter "D". Misalnya DSUM, DMAX, DAVERAGE dll.

    Terdapat pula perbedaan fungsi penulisan dalam tugas lokasi dia. Membukabasis data, Alan lokasi muatan basis data,alan, Vekriteria. Contoh rumus fungsi statistik basis data diantara yang lain= SUM (database,bidang,kriteria),= DAVERAGE (database, field, kriteria), atau= DMIN (database, field, kriteria).

    Dari segi penggunaannya sama dengan daftar fungsi statistik secara umum. Misalnya DAVERAGE untuk menghitung nilai rata-rata, DMAX untuk menampilkan data dengan nilai terbesar, dll.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done