Salah satu metode yang dapat digunakan dalam diskusi adalah metode logika. Selain metode logika, ada dua metode argumentasi lainnya. Yaitu m...
Daftar Isi [Tampil]

    Salah satu metode yang dapat digunakan dalam diskusi adalah metode logika. Selain metode logika, ada dua metode argumentasi lainnya. Yaitu metode bermain peran dan metode pemecahan masalah. 



    Keduanya Mempunyai Penjelasan Berbeda.

    Debat merupakan suatu kegiatan argumentatif yang bertujuan untuk menyampaikan suatu gagasan. Yang berdebat adalah orang-orang yang berbeda pendapat, dan pendapat tersebut ada alasannya.

    Anda harus mengungkapkan pendapat yang berkualitas saat berdiskusi. Artinya pendapat tersebut harus realistis, terbukti dan dapat dipahami dengan pola pikir yang logis.

    Oleh karena itu, salah satu metode argumentasi adalah metode logika. Cara ini menuntut Anda untuk berpikir logis dan logis sehingga dapat membuahkan hasil berupa data dan fakta.

    Ngomong-ngomong, menjatuhkan lawan, mengkritik atau menyakitinya secara subyektif juga bukan metode perdebatan. Faktanya, ketiga hal tersebut harus dihindari bagaimanapun caranya bentuk argumen Agar tidak menimbulkan kekacauan.

    Apakah metode merupakan salah satu metode yang dapat digunakan dalam diskusi? ini penjelasannya

    Seperti telah disebutkan sebelumnya, metode dalam diskusi terdiri dari role play, problem solver, dan logika. Di bawah ini adalah penjelasan masing-masing:

    Baca Juga: Tipe Persendian Yang Terdapat Pada Rahang Adalah

    Metode 1 Bermain Peran

    Bermain peran merupakan metode diskusi yang dikondisikan seperti ini. Seringkali peserta diskusi akan diajak ke kondisi yang berbeda dari kondisinya saat ini atau memerankan karakter tertentu.

    Metode ini akan mengembangkan imajinasi dan apresiasi peserta. Seringkali peserta akan diminta berperan sebagai tokoh hidup atau benda mati dengan argumennya masing-masing.

    Metode 2 Pemecahan Masalah

    Dalam metode ini, peserta diajak untuk memahami suatu permasalahan tertentu. Mereka kemudian diminta untuk memberikan pendapat dan argumen tentang cara menyelesaikan atau menyelesaikan masalah tersebut.

    Topik yang bisa diangkat sangat beragam. Mulai dari masalah sosial, masalah alam, masalah pribadi, dll.

    3 Logika Metode

    Pada metode logika seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Artinya, menggunakan logika yang masuk akal dan nyata. Jadi pendapat bisa diterima dengan alasan.

    Memilih metode diskusi yang tepat sangatlah penting. Setiap situasi biasanya memiliki solusinya masing-masing. Salah satu metode yang dapat digunakan dalam berdiskusi adalah logika, role play atau pemecahan masalah.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done