Tujuan lompat jauh adalah mencapai kecepatan tinggi sebelum melakukan tolak peluru. Melambung Ini adalah salah satu olahraga atletik paling ...
Daftar Isi [Tampil]

    Tujuan lompat jauh adalah mencapai kecepatan tinggi sebelum melakukan tolak peluru. Melambung Ini adalah salah satu olahraga atletik paling populer yang pernah dipertandingkan. Olahraga ini sering dipertandingkan di kejuaraan nasional dan internasional.

    Lompat jauh menurut KBBI olahraga Untuk mencapai jarak yang dapat dijangkau, seseorang melompat ke depan dengan satu kaki, jarak lompatan diukur dari titik tumpu lompatan sampai ke tanda pertama pada kotak pasir setelah lompatan.

    Singkatnya, berolahraga atletik Caranya dengan melompat sejauh mungkin ke depan dan mendarat di titik pendaratan. Evaluasi akan lebih baik apabila atlet dapat mencatat titik terjauh dari titik pendaratan. Di bawah ini adalah uraian tentang lompat jauh pertama dan teknik lain yang bertujuan untuk menambah kecepatan.


    Penyisihan Lompat Jauh Bertujuan untuk Mendapatkan Kecepatan

    Tujuan memulai lompat jauh adalah untuk mencapai kecepatan setinggi mungkin sebelum melakukan lompatan. Jarak awal lompat jauh dilakukan dengan berlari secepat mungkin pada lintasan lari dengan jarak 13-45 meter.

    Namun jarak start setiap orang berbeda-beda tergantung dari tingkat dan kematangan atlet dalam melakukan gerakan, melambung Jauh.

    Tempat pendaratannya dibuat dalam bak berbentuk persegi panjang. Area bak ini diisi dengan pasir yang sangat halus untuk meminimalisir cedera pada atlet.

    Umumnya pelompat pria membutuhkan sekitar 20 langkah saat melakukan fase awal. Saat itu sang putri awalnya berada sekitar 16 langkah.


    Teknik Gaya Lompat Jauh

    1. Pulau Teknologi

    Teknik start adalah gerakan yang dilakukan pelompat dengan cara berlari cepat untuk mencapai kecepatan maksimal sebelum melakukan lompatan.

    Konsistensi dan kecepatan lari pada lintasan akan mempengaruhi jarak lompat yang akan dilakukan.Jarak awal lompat jauh dilakukan dengan berlari secepat mungkin pada lintasan lari dengan jarak 40-45 meter. Namun jarak start setiap orang berbeda-beda tergantung dari tingkat dan kematangan atlet dalam melakukan lompat jauh.

    2. Teknik mendorong

    Teknik ini merupakan gerakan yang dilakukan di atas papan penyangga dengan menggunakan kaki terkuat. Tubuh tidak boleh terlalu membungkuk sambil menopang. Saat kaki didorong, posisi badan diluruskan dan kaki belakang serta kedua lengan diayunkan ke atas.

    3. Teknik Flotasi

    Setelah mengejan, gerakan selanjutnya adalah berenang. Gerakan ini dilakukan setelah menekan balok penyangga. Keseimbangan tubuh harus dijaga pada saat melakukan gerakan berenang. Saat di udara, tekuk lutut dengan tangan di samping kepala.

    4. Teknik Pendaratan

    Setelah ketiga gerakan sebelumnya dilakukan dengan sempurna, gerakan terakhir adalah gerakan menurun. Usahakan mendarat semaksimal mungkin untuk meminimalisir kesalahan dan cedera.

    Pendaratan dalam lompat jauh diawali dengan posisi tumit kaki dan telapak kaki sedikit rapat. Kemudian tekuk lutut dan gerakkan beban tubuh ke depan hingga posisi jongkok.

    Setelah itu, kedua tangan di depan menyentuh tempat pendaratan dan melihat ke depan.

    Namun hal yang perlu diperhatikan dalam lompat jauh adalah postur tubuh dan langkah sebelum melakukan lompat. Sebab, postur tubuh yang buruk dan langkah yang tidak tepat akan menghambat gerakan lompat jauh dan hasil yang dicapai tidak maksimal. Ini adalah awal dari lompat jauh yang bertujuan untuk memperoleh kecepatan maksimal.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done