Tulis interaksi adam Bersentuhan dengan alam di lingkungan pedesaan merupakan soal pada tema ke 3 buku tematik kelas 5 SD. Jawaban atas pert...
Daftar Isi [Tampil]

    Tulis interaksi adam Bersentuhan dengan alam di lingkungan pedesaan merupakan soal pada tema ke 3 buku tematik kelas 5 SD. Jawaban atas pertanyaan ini dicari oleh banyak orang tua.

    Jawaban-jawaban tersebut dicari sebagai acuan orang tua ketika memeriksa pekerjaan rumah (PR) anaknya. Orang tua yang mengetahui jawabannya tidak akan melakukan kesalahan ketika harus mengecek pekerjaan rumahnya di rumah.


    Jawab Interaksi Manusia dengan Alam di Lingkungan Pedesaan

    Apa yang disebut interaksi? Kutipan dari buku Terapi Wicara dan Cerita Sosial untuk Interaksi Sosial Anak Autis, Menurut Twistiandayani dan Umah (2022), Bonner (2010), interaksi adalah hubungan antara dua individu atau lebih dimana perilaku individu mempengaruhi, mengubah atau mempengaruhi individu lain dan sebaliknya.

    Sebagai makhluk sosial, manusia berinteraksi dengan manusia lainnya setiap hari. Ternyata selain berinteraksi dengan manusia, kamu juga bisa berinteraksi dengan alam. Interaksi yang terjadi di lingkungan pedesaan saling terkait dengan tumbuhan, hewan, bahkan manusia.

    Dapat dikatakan interaksi dengan hewan dan tumbuhan merupakan interaksi dengan alam. Lalu apa jawaban dari pertanyaan “tulis tentang interaksi manusia dengan alam”? lingkungan pedesaan"? Inilah jawaban yang perlu Anda ketahui.


    1. Perawatan Tanaman Hias

    Interaksi pertama manusia dengan alam di lingkungan pedesaan adalah perawatan tanaman hias. Merawat tanaman hias merupakan kegiatan yang bisa dilakukan setiap hari. Pemeliharaan tanaman hias dilakukan melalui pengairan, berbagai pemberian pupuk dan pemangkasan.

    2. Menebang pohon

    Contoh interaksi manusia dengan alam di lingkungan pedesaan selanjutnya adalah penebangan pohon. Penebangan pohon merupakan suatu kegiatan yang dapat menimbulkan dampak positif dan negatif.

    Dampak positif dari penebangan pohon adalah dapat dihasilkan berbagai macam furnitur dan kerajinan tangan. Sedangkan dampak negatifnya adalah hutan menjadi tandus sehingga perlu menggunakan teknik tebang pilih atau reboisasi sebelum menebang pohon.

    3. Petani Menanam Padi

    Contoh selanjutnya adalah petani menanam tanaman seperti padi di sawah. Petani mempunyai banyak interaksi ketika melakukan penanaman. Misalnya menggarap lahan, menanam bibit, mengairi, membasmi hama, memberi pupuk, dan lain-lain.

    Inilah jawaban atas pertanyaan "Tulislah tentang interaksi orang satu sama lain". Untuk mengetahui di lingkungan pedesaan.” Semoga penjelasan ini dapat membantu para orang tua saat mendampingi anaknya di rumah sambil belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done