Setiap bagian tubuh kita mempunyai fungsi dan kegunaannya masing-masing. Salah satu bagian tubuh manusia yang mempunyai peranan penting dala...
Daftar Isi [Tampil]

    Setiap bagian tubuh kita mempunyai fungsi dan kegunaannya masing-masing. Salah satu bagian tubuh manusia yang mempunyai peranan penting dalam kehidupan adalah kulit. Karena mempunyai fungsi mengatur suhu tubuh. Salah satu cara kulit mengatur suhu tubuh adalah melalui keringat.


    Bagaimana Kulit Mengatur Suhu Tubuh untuk Bertahan Hidup?

    Kulit merupakan organ terluar manusia Fungsi dan kegunaannya bermacam-macam, salah satunya adalah untuk mengatur suhu tubuh manusia. Kulit dapat mengatur suhu tubuh manusia dengan cara beradaptasi dengan kondisi di dalam tubuh serta suhu ruangan di sekitarnya.

    Cara kulit mengatur suhu tubuh adalah dengan memproduksi keringat. Dalam buku berjudul Anti Aging: Rahasia Tampil Muda di Usia Berapapun Disusun oleh Aji Budi Darmawan(2013:19) menyatakan bahwa cara kulit mengatur suhu adalah dengan melebarkan atau menyempitkan pembuluh darah. darah.

    Dijelaskan juga dalam buku tersebut bahwa ketika cuaca semakin dingin, otomatis suhu tubuh akan turun. Dalam kasus seperti itu, pembuluh darah vena akan mengecil atau mengecil. Penyempitan pembuluh darah bertujuan untuk mengurangi kehilangan panas tubuh yang berlebihan.

    Sebaliknya, saat cuaca panas, otomatis suhu tubuh akan naik. Dalam hal ini, pembuluh darah akan melebar dan kulit akan mengeluarkan sejumlah keringat dari pori-pori. Keringat yang dikeluarkan tubuh merupakan bagian dari panas yang dikeluarkan tubuh. Dengan sistem pengaturan suhu tubuh yang dilakukan oleh kulit, maka suhu tubuh akan selalu berada dalam keadaan stabil.

    Baca Juga: Alat Yang Digunakan Untuk Mengukur Suhu Adalah

    Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Kulit dengan Langkah Mudah?

    Agar kulit dapat berfungsi sebaik-baiknya, kita harus menjaga kesehatannya agar terhindar dari infeksi dan penyakit kulit yang mengganggu kesehatannya. Bagaimana cara menjaga kebersihan kulit? Berikut langkah mudah yang bisa kita ikuti setiap hari untuk perawatan dan pemeliharaan kulit yang sehat:
    • Bersihkan wajah dan tubuh secara rutin, minimal dua kali sehari.
    • Gunakan pelembab yang cukup untuk mencegah kulit mengering
    • Jaga pola makan dengan mengonsumsi makanan sehat
    • Jalani pola hidup sehat dan rutin berolahraga
    • Minumlah air putih secukupnya untuk memenuhi kebutuhan air harian tubuh Anda
    Dengan mengetahui cara kulit mengatur suhu tubuh dan juga cara menjaga kesehatan kulit, Anda dapat dengan mudah menjaga kulit tetap sehat dan bersih agar kulit tetap sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done