Selain mendapat pendidikan di sekolah, setiap siswa juga harus mengikuti penilaian pembelajaran di rumah untuk memperdalam pemahaman terhada...
Daftar Isi [Tampil]

    Selain mendapat pendidikan di sekolah, setiap siswa juga harus mengikuti penilaian pembelajaran di rumah untuk memperdalam pemahaman terhadap materi yang diterimanya di sekolah. Salah satu cara untuk menilai pembelajaran sekaligus memperdalam pemahaman materi adalah dengan mengulas soal dan kunci jawaban topik 6 kelas 4.

    Pentingnya penilaian pembelajaran bagi siswa dijelaskan dalam buku berjudul Selfi Lailiyatul Iftitah, M.Pd. Asesmen Pembelajaran Anak Usia Dini disiapkan oleh. (2019:5) menyatakan bahwa penilaian dalam konteks pembelajaran pendidikan anak merupakan suatu prosedur sistematis yang digunakan untuk memperoleh informasi tentang kemajuan berbagai aspek perkembangan yang dilakukan anak. murid.

    pertanyaan selanjutnya dan kunci jawaban Tema 6 Kelas 4 yang dapat anda gunakan sebagai bahan penilaian pembelajaran siswa selama di rumah.


    Tema Kelas 6 Kelas 4 Halaman 63-64 Kunci Jawaban Dilengkapi Soal

    Mari membaca

    Kisah Seorang Guru Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus

    Seorang remaja putri dipanggil untuk menjadi guru. Bukan sembarang guru, melainkan guru anak berkebutuhan khusus.

    Hal ini bermula dari kekhawatiran akan kurangnya anak berkebutuhan khusus yang layak di Indonesia.

    Sangita Lachman adalah nama remaja putri tersebut. Ia adalah seorang dokter yang beralih profesi dan menjadi guru bagi anak-anak prasekolah.

    Awalnya ia mengajar anak-anak prasekolah untuk mengisi waktu luangnya. Namun seiring berjalannya waktu, ia menyukai kegiatan ini.

    Menurutnya, mengajar anak usia prasekolah membuat anak memahami tumbuh kembangnya, yang akan berdampak pada dirinya kelak ketika ia dewasa.

    Saat mengajar anak-anak prasekolah, ia bertemu dengan beberapa siswa berkebutuhan khusus, seperti anak autis atau ketidakmampuan belajar lainnya.

    Baca Juga: Cacahing Wanda Saben Sagatra Diarani

    Anak-anak ini memerlukan metode pengajaran dan bimbingan khusus yang berbeda dengan anak-anak yang tidak berkebutuhan khusus. Ia menemukan bahwa banyak sekolah pada saat itu tidak mengetahui cara mendidik anak-anak tersebut.

    Sangita kemudian memutuskan untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang akan membantunya memahami anak-anak tersebut. Dengan cara ini dia bisa menjadi guru yang baik bagi anak-anak ini.

    Jawablah pertanyaan di bawah ini berdasarkan apa yang kamu baca di atas!

    1. Sangeeta Lachman siapa saja?

    Jawaban: Sangita Lachman adalah seorang dokter yang beralih profesi menjadi guru bagi anak-anak prasekolah.

    2. Mengapa dia ingin menjadi guru?

    Jawaban: Sangita ingin menjadi guru karena menurutnya mengajar anak usia prasekolah membantunya memahami tumbuh kembang anak yang nantinya akan berdampak pada dirinya kelak nanti.

    3. Sikap apa yang dimiliki Sangita untuk menjadi guru yang baik?

    Jawaban: Sikap yang ditunjukkan Sangita sebagai guru yang baik adalah kesabaran dalam membimbing siswa berkebutuhan khusus dan ketidakmampuan belajar.

    4. Menurut Anda, sikap apa saja yang diperlukan untuk menjadi guru yang baik?

    Jawaban : Sikap yang diperlukan untuk menjadi guru yang baik adalah sabar, peduli dan ramah.

    Soal dan kunci jawaban kelas 6 4 halaman 63 sd 64 diatas dapat dijadikan bahan pembelajaran selama siswa belajar di rumah. Ingatlah untuk selalu memantau tumbuh kembang anak Anda selama di sekolah untuk membantunya memahami mata pelajaran yang belum dikuasainya.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done