Aktivitas Menghasilkan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan disebut kegiatan produksi. Tentunya Anda memahami bahwa produksi merupakan ...
Daftar Isi [Tampil]

    Aktivitas Menghasilkan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan disebut kegiatan produksi. Tentunya Anda memahami bahwa produksi merupakan kegiatan yang sangat penting yang harus dilakukan dalam kegiatan perekonomian. Tanpa kegiatan produksi, barang atau jasa yang dibutuhkan masyarakat tidak dapat tercipta. Lalu apa sebenarnya kegiatan produksi itu?


    Kegiatan menghasilkan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan

    Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, kegiatan menghasilkan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan disebut kegiatan produksi. Dikutip dari halaman sumber. belajar. kemdikbud.go.id, memahami memproduksi Ini adalah setiap aktivitas atau upaya manusia yang bertujuan untuk menghasilkan atau menambah nilai pada barang dan jasa.

    Tujuan kegiatan produksi bagi masyarakat sangat beragam. Di bawah ini beberapa tujuan kegiatan produksi yang perlu Anda ketahui.
    • Untuk memenuhi kebutuhan manusia.
    • Untuk mendapatkan keuntungan atau keuntungan.
    • Menjamin kelangsungan hidup perusahaan dan masyarakat.
    • Meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi.
    Penggantian barang yang rusak karena pemakaian terus menerus atau bencana alam.


    Fungsi Kegiatan Produksi

    Adapun berbagai fungsi Kegiatan produksi adalah sebagai berikut.

    1. Perencanaan

    Perencanaan produksi adalah kegiatan memproduksi barang atau jasa menurut waktu dan perkiraan yang telah disesuaikan. Perencanaan produksi ini akan mempengaruhi besarnya keuntungan yang diperoleh perusahaan. Perencanaan produksi akan mempengaruhi kualitas produk, biaya produk, kemampuan pengembangan produk dan waktu pengembangan produk.

    2. Pemrosesan

    Pengolahan dalam kegiatan produksi merupakan tahapan dimana bahan mentah diolah menjadi bahan baku, produk setengah jadi, atau produk jadi.

    3. Inspeksi dan Pemeliharaan

    Pengendalian dan pemeliharaan berfungsi mengevaluasi dan memantau jalannya produksi sesuai dengan perencanaan.

    4. Layanan Pendukung

    Fungsi ini dilakukan untuk menyempurnakan metode kerja produksi agar lebih efektif dan efisien. Dengan begitu, aktivitas proses produksi tidak lagi berjalan terlalu lambat bahkan rumit.

    Demikian penjelasan singkat mengenai hal ini ketentuan kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan barang dan jasa, atau kegiatan yang biasa disebut dengan kegiatan produksi. Kami berharap informasi di atas dapat menambah pengetahuan Anda tentang proses produksi dan kegiatan ekonomi.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done