Tebu pertanian Daerah pegunungan sangat cocok untuk ditanami berbagai jenis buah-buahan dan sayur-sayuran. Oleh karena itu, tidak heran jika...
Daftar Isi [Tampil]

    Tebu pertanian Daerah pegunungan sangat cocok untuk ditanami berbagai jenis buah-buahan dan sayur-sayuran. Oleh karena itu, tidak heran jika daerah pegunungan di Indonesia mempunyai potensi hasil pertanian yang sangat besar. Apalagi masih banyak pegunungan di Indonesia yang kondisi lahan pertaniannya masih subuh. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang jenis tanaman yang cocok untuk daerah pegunungan, bacalah artikel ini sampai akhir.


    Jenis Tanaman yang Cocok untuk Lahan Pertanian di Daerah Pegunungan

    Kutipan dari buku Pengelolaan Kesuburan Tanah bekerja Eko Handayantor, Nurul Muddarisna ve Amrullah Fikri (2017), lahan pertanian di wilayah tersebut Pegunungan Sangat cocok ditanam dengan berbagai tanaman seperti di bawah ini.

    1. Stroberi

    Tanaman khas dataran tinggi ini memiliki rasa yang manis jika dipanen pada waktu yang tepat. Di Indonesia, stroberi biasanya ditanam pada ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, dengan kepadatan curah hujan kurang lebih 600-800 mm per tahun. Sedangkan suhu yang sesuai adalah 20 derajat dan kelembapan mencapai 75-90%.


    2. Kentang

    Kentang juga tanaman Sangat cocok ditanam di dataran tinggi. Sayuran seperti itu bisa ditanam di kebun atau di kebun saat cuaca dingin. Suhu lingkungan yang rendah dapat mendorong pertumbuhan kentang agar lebih cepat panen.

    3. Selada

    Sama seperti kentang, selada paling baik tumbuh pada ketinggian 500-2000 meter di atas permukaan laut. Tujuannya agar daun selada menjadi lebih hijau dan segar.

    4. Teh

    Teh merupakan tanaman dataran tinggi yang mampu beradaptasi dengan lingkungan tumbuh lembab dan kering. Suhu yang dibutuhkan berkisar 14-25 derajat Celcius dengan ketinggian tanah sekitar 1500 meter di atas permukaan laut.

    5. Kopi

    Tak hanya teh, kopi pun menjadi tanaman yang cocok ditanam di daerah pegunungan. Hal inilah yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu barang ekspor yang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Apalagi banyak sekali jenis kopi yang bisa ditanam di Indonesia dan berkualitas internasional.

    Demikianlah uraian singkat mengenai jenis tumbuhan yang cocok ditanam di daerah pegunungan. Saya harap ini bermanfaat.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done