Cara Alami Memperbaiki Wajah Tidak Simetris -  SETIAP orang ingin memiliki wajah yang simetris. Hal ini dikarenakan sebagian dari kita tidak...
Daftar Isi [Tampil]

    Cara Alami Memperbaiki Wajah Tidak Simetris - SETIAP orang ingin memiliki wajah yang simetris. Hal ini dikarenakan sebagian dari kita tidak memiliki wajah yang simetris. Hal ini terlihat saat Anda bercermin atau mengambil foto selfie.

    Wajah simetris adalah ketika kedua sisi wajah seseorang mempunyai simetri yang hampir sempurna. Singkatnya, jika digambar garis vertikal pada mukanya, maka menjadi dua bagian simetris yang hampir identik.

    Beberapa orang mungkin memiliki wajah simetris alami sejak lahir. Namun, sebagian orang dengan wajah asimetris pasti akan merasa kurang percaya diri karenanya.

    Namun, ada baiknya Anda memahami penyebab wajah menjadi asimetris, dan ada beberapa cara alami untuk membuat wajah kembali simetris. Tanpa basa-basi lagi, berikut penyebab wajah tidak simetris dan cara mengatasi wajah tidak simetris!


    Penyebab Asimetri Wajah

    1. Faktor keturunan

    Jika Anda memiliki wajah asimetris, penyebab pertama adalah faktor keturunan. Jika ada anggota keluarga yang memiliki wajah asimetris, kemungkinan besar keturunannya juga akan memiliki wajah tersebut.

    Gangguan bibir sumbing atau langit-langit mulut juga mempengaruhi simetri wajah, menurut Dental Press Journal of Orthodontics.

    2. Penuaan wajah

    Tingkat asimetri wajah meningkat seiring bertambahnya usia. Ini adalah bagian alami dari proses penuaan. Meskipun tulang berhenti tumbuh pada masa remaja, tulang rawan akan terus tumbuh.

    3. Paparan sinar matahari

    Paparan sinar matahari berlebihan juga bisa menyebabkan wajah menjadi tidak simetris. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan munculnya noda, noda, dan tahi lalat di kulit.

    4. Merokok

    Kebiasaan merokok mungkin menjadi salah satu penyebab asimetri wajah. Hal ini dijelaskan dalam jurnal Bedah Plastik dan Rekonstruktif. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengurangi kebiasaan merokok.

    5. Cedera

    Trauma atau cedera pada area wajah dapat menyebabkan wajah menjadi tidak simetris. Misalnya saja patah hidung atau luka dalam akibat kecelakaan dapat menyebabkan wajah menjadi asimetris.

    6. Posisi tidur

    Menurut beberapa orang, jika Anda tidur menghadap ke bawah atau dengan wajah menghadap bantal, wajah Anda bisa menjadi asimetris. Tidur dengan kaki bersilang ke arah yang sama dalam jangka waktu lama dan postur tubuh yang buruk juga dapat menyebabkan simetri wajah.

    Fakta ini terungkap dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 2014. Oleh karena itu, pastikan posisi tidur Anda benar agar tidak mempengaruhi simetri wajah.

    7. Perubahan struktur gigi

    Pemasangan mahkota gigi, penggunaan gigi palsu, atau bahkan pencabutan gigi dapat mengubah kontur wajah dan mengakibatkan wajah menjadi asimetris.

    8. Pukulan

    Ketika aliran darah ke otak berkurang sehingga menyebabkan stroke atau kelumpuhan, hal ini menyebabkan wajah menjadi tidak simetris.
    Bila senyuman Anda menjadi tidak merata dan Anda merasakan mati rasa di salah satu sisi wajah, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

    9. Tortikolis

    Tortikolis adalah suatu kondisi di mana kepala tampak miring akibat otot leher yang tidak normal. Tortikolis terkadang bisa terjadi di dalam rahim sehingga menyebabkan wajah menjadi asimetris pada bayi baru lahir. Beberapa kasus tortikolis bersifat sementara dan gejalanya hilang seiring berjalannya waktu.

    10. Pakis Bell'in

    Bell's palsy adalah kelumpuhan saraf wajah yang menyebabkan kelemahan tiba-tiba pada otot di satu sisi wajah. Penyebab pasti dari Bell's palsy belum diketahui. Namun, kondisi ini berhubungan dengan komplikasi infeksi virus, trauma, atau kerusakan saraf.

    Baca Juga: Cara Memperbaiki Postur Tubuh Agar Tetap Sehat

    Cara Alami Memperbaiki Asimetri Wajah

    1. Pijat wajah

    Penuaan wajah terjadi karena berkurangnya elastisitas wajah dan perpindahan bantalan lemak secara bertahap antara otot dan kulit. Akibat proses ini, kulit akan mengendur seiring berjalannya waktu.

    Bagi yang rutin melakukan pijat wajah, berikut manfaat utamanya:

    A. Bantalan lemak lebih terlindungi agar tetap di tempatnya.

    B. Membangun otot.

    C. Membuat wajah menjadi simetris dan mencegah penuaan dini.

    2. Hindari tidur tengkurap

    Berikut cara alami mencegah wajah asimetris, yakni dengan menghindari tidur tengkurap. Tidur tengkurap berarti wajah ditekan ke bantal sehingga membuat wajah tidak simetris. Disarankan agar Anda tidur telentang atau menyamping untuk menghindari asimetri wajah.

    Baca Juga: 11 Cara Memperbaiki Skin Barrier Yang Rusak

    3. Latihan berkedip sebagian

    Kegiatan ini akan menyelaraskan jaringan mata bagian bawah dan pipi bagian atas dan dilakukan sebanyak 50 kali. Tahan setiap kedipan selama satu detik, lalu tekan jari Anda ke kulit pelipis.

    Dengan jari-jari Anda masih di tempatnya, tarik perlahan kulit Anda ke belakang dan tutup mata Anda erat-erat. Lakukan ini minimal 20 kali setiap hari untuk hasil yang maksimal.

    4. Lakukan senam wajah

    Berbagai gerakan senam wajah bisa Anda saksikan di YouTube. Salah satunya adalah video di channel YouTube Pauline Wahyuni ​​tentang senam wajah, di mana Anda menutup telinga dengan tangan dan menariknya ke atas secara perlahan. Kemudian turunkan dagu dan tahan selama lima detik dengan lima kali pengulangan.

    Gerakan kedua, tarik bibir ke dalam lalu turunkan. Tahan posisi ini selama lima detik dan ulangi lima kali.

    5. Latihan gerakan wajah

    Cara alami dalam melakukan senam gerakan wajah adalah dengan melakukan gerakan berulang-ulang dan ekspresi berlebihan untuk membentuk otot. Bayangkan latihan ini sebagai perlawanan wajah, memperkuat otot-otot yang menyatukan semuanya dan mengurangi kendur pada rahang dan mata.

    6. Kencangkan pipi

    Salah satu penyebab simetri wajah mungkin karena salah satu sisi pipi lebih kecil dibandingkan sisi pipi lainnya. Cara alami berikut ini sangat mudah dilakukan. Cukup tekan pipi bagian atas dengan tiga jari masing-masing tangan.

    Gunakan jari Anda untuk mendorong otot ke arah dagu sambil tersenyum. Saat melakukan cara alami ini, usahakan untuk tidak menggerakkan kepala untuk memperbaiki keselarasan pipi dan membuat senyuman Anda simetris. (Z-2)


    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done