Cara Memperbaiki Aki Kering -  Bagaimana cara memperbaikisel kering Yang tidak bisa stack stun sebenarnya mudah. Yang terpenting Auto Family...
Daftar Isi [Tampil]

    Cara Memperbaiki Aki Kering - Bagaimana cara memperbaikisel kering Yang tidak bisa stack stun sebenarnya mudah. Yang terpenting Auto Family mengetahui dan memahami semua langkahnya dengan benar. Masalah ini cukup berbahaya bagi kinerja mesin mobil. Ketika aki kering tidak dapat lagi menyimpan listrik, maka komponen kelistrikan pada kendaraan tidak dapat menerima pasokan listrik dengan baik. Ingin tahu bagaimana cara mengatasi masalah ini? Simak rekap selengkapnya di bawah ini.


    Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Tidak Bisa Menyimpan Tenaga Listrik

    Bagi yang belum tahu, cairan pada aki kering berbentuk gel. Gel ini memiliki penguapan yang sangat sedikit. Kalaupun menguap, uapnya tidak keluar, tetap berada di dalam wadah. Mode pengoperasian ini memastikan volume kering aki tetap terjaga tanpa memerlukan perawatan khusus.Aki sendiri memiliki banyak fungsi. Mulai dari pengontrol pengapian hingga penunjang daya listrik berbagai komponensistem kelistrikan mobil. Namun jika Anda tidak bisa lagi menyimpan listrik, pekerjaan Anda pasti akan sangat sulit. Oleh karena itu, yuk ikuti cara mengatasi masalah ini.

    Baca Juga: Cara Memperbaiki Kartu Sd Yang Rusak

    1. Cabut/keluarkan baterai

    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah melepas dan melepaskan baterai. Caranya adalah dengan melepaskan dua kabel, masing-masing dari positif baru ke negatif. Lakukan langkah ini dengan hati-hati untuk menghindari masalah korsleting. Setelah melepaskan kedua kabel, keluarkan baterai kering dari kotaknya.


    2. Buka penutup baterai

    Anda sekarang dapat membuka penutup baterai. Pada saat yang sama, buka penutup karetnya. Jika semuanya sudah jelas, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.


    3. Isi dengan Air Zuur

    Ya, langkah selanjutnya adalah mengisi aki kering dengan air bersih. Pertama Anda harus membeli air zuur. Pastikan air yang Anda beli benar untuk menghindari kerusakan baterai. Anda tidak hanya membutuhkan air, Anda juga membutuhkan alat untuk mengisinya berupa suntikan.

    Anda bisa memasukkan jus Zuur langsung ke dalam suntikan. Kemudian menyuntikkan air ke dalam lubang baterai. Pastikan volume pengisian berada dalam batas yang sesuai. Jika terlalu banyak, kerusakan lain bisa terjadi pada baterai. Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi bukan? Oleh karena itu, pengisian baterai dengan air harus sesuai takaran yang tepat.


    4. Matikan kembali baterai

    Sekarang tutup kembali baterai dengan rapat. Pastikan penutup karet menutupi baterai sepenuhnya dan tidak ada udara yang masuk ke dalam.


    5. Pasang kabel baterai

    Anda dapat menyambungkan kembali kabel baterai. Sama seperti langkah pertama, proses pemasangan harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak terjadi korsleting. Pastikan kabel positif dan negatif terpasang dengan sempurna agar arus listrik dapat mengalir maksimal.

    Baca Juga: Cara Memperbaiki Kipas Angin Tidak Berputar

    6. Coba hidupkan mesin

    Langkah terakhir yang Anda lakukan adalah menghidupkan mesin mobil. Saat mengoperasikan mesin ini, pastikan kecepatan konstan mesin tidak kurang dari 600 rpm. Kalau RPMnya di bawah 600, berarti daya baterainya masih kurang ideal. Sebaliknya, jika di atas 600 RPM, Anda berhasil mengatasi masalah ini.


    Begini cara memperbaiki aki kering yang tidak bisa menyimpan listrik. Namun jika masalah ini masih belum bisa teratasi, Auto Family dapat mengunjungi Auto2000 secara langsung. Bengkel resmi Toyota yang berlokasi di seluruh cabang Auto2000 siap memberikan dukungan perbaikan aki kering secara maksimal.


    Dukungan teknisi yang handal dan berpengalaman dapat mengatasi permasalahan tersebut dan memastikan performa mobil Toyota Auto Family kembali ke level terbaiknya. Mengunjungi Ruang Digi Otomatis 2000 Anda sekarang juga dapat memesan layanan secara online.Dealer Promosi Ponsel Toyotaterbaru untuk berbagai genrelayanan purna jual Otomatis 2000. Bengkel Auto 2000 siap membantu Anda memantau performa mesin kendaraan Anda. Rencanakan kunjungan Anda Di Sini!


    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done