Cara Memperbaiki Lcd Hp Bergaris -  Siapa yang tidak panik jika layar ponselnya rusak? Tentunya semua orang akan khawatir jika layar ponseln...
Daftar Isi [Tampil]

    Cara Memperbaiki Lcd Hp Bergaris - Siapa yang tidak panik jika layar ponselnya rusak? Tentunya semua orang akan khawatir jika layar ponselnya rusak. Ada berbagai jenis layar ponsel rusak yang dipicu oleh berbagai faktor. tampilan seragam ponsel rusak Ini adalah layar ponsel bergaris. Layar handphone yang bergaris merupakan salah satu permasalahan yang sering ditemui oleh para pengguna handphone atau smartphone layar sentuh.

    Garis yang terlihat adalah garis horizontal dan vertikal. Layar ponsel yang bergaris pasti membuat para pengguna ponsel merasa tidak nyaman saat menggunakannya. Layar hp rusak menandakan adanya garis-garis pada layar hp yang terjadi karena berbagai faktor. Anda harus menghindari faktor penyebab layar ponsel bergaris, sehingga Anda tidak akan mengalami kerusakan pada layar ponsel. Namun, jika layar ponsel Anda terlanjur bergaris, Anda perlu memperbaikinya. Simak penyebab layar hp bergaris dibawah ini dan cara mengatasinya tanpa harus ke service center hp.

        Sumber : freepik.com


    Sistem HP Error atau Error

    Faktor penyebab munculnya garis-garis pada layar ponsel adalah kesalahan sistem pada ponsel. Biasanya ponsel yang mengalami error sistem akan merespon dengan menampilkan error sistem tersebut berupa garis tipis seperti jepit rambut atau terkadang layar berkedip-kedip.

    Masalah system error sendiri biasanya terjadi pada ponsel yang sudah di root sebelumnya atau dalam konfigurasi ponsel. Saat menangani layar ponsel bergaris-garis yang disebabkan oleh kesalahan sistem, seringkali diperlukan teknik tertentu untuk mengatasinya.


    Layar HP Terkena Air

    Salah satu penyebab layar ponsel bergaris adalah paparan cuaca. Beberapa ponsel saat ini tidak tahan air sehingga mudah rusak jika terkena air. Jika muncul garis-garis pada layar ponsel setelah terkena air secara langsung, segera keringkan layar ponsel untuk menghilangkan garis-garis pada layar ponsel.

    Anda dapat mengeringkan handphone anda dengan menggunakan kain atau tisu yang kering, lembut dan tidak berbulu karena jika kain atau tisu yang anda gunakan terdapat bulu-bulu yang halus dikhawatirkan akan terjatuh dan menghalangi lubang-lubang pada handphone.


    Berkali-kali saya terjatuh atau terjatuh

    Jika ponsel Anda sering terbentur atau terjatuh, garis-garis mungkin muncul di layar ponsel Anda. Biasanya jika hal ini terjadi, itu tandanya ponsel tersebut mengalami kerusakan. Baik itu bagian perangkat keras atau perangkat lunak. Anda dapat mengambil screenshot layar ponsel Anda untuk memastikan apakah hardware atau software ponsel Anda rusak.

    Jika hasil tangkapan layar atau screenshot tidak terdapat garis-garis seperti pada layar ponsel, berarti kerusakannya ada pada perangkat keras ponsel tersebut, bukan pada perangkat lunaknya.

    HP tertindih atau tertindih benda berat

    Garis putih atau neon mungkin muncul di layar bila ponsel terkena tekanan kuat atau ditekan dengan benda berat. Selain itu, kedipan dan getaran juga dapat terjadi pada layar ponsel. Hal ini biasanya terjadi ketika Anda sembarangan meletakkan ponsel di atas tempat tidur dan kemudian secara tidak sengaja mendudukinya sehingga menyebabkan layar ponsel menjadi bergaris-garis.

    Oleh karena itu, untuk mengembalikan LCD handphone yang tertindih atau tertimpa benda berat, anda dapat mengatasi garis-garis pada layar handphone anda dengan cara menekan secara perlahan permukaan layar handphone sesuai dengan garis-garis yang ada pada layar.

    Soket atau Konektor Layar Rusak

    Soket layar atau konektor layar adalah komponen fisik yang terdapat pada perangkat elektronik, khususnya telepon seluler, yang berfungsi sebagai port atau konektor yang menghubungkan layar ke papan sirkuit utama atau motherboard. Soket layar atau konektor layar ini menghubungkan kabel fleksibel dari layar ke bagian dalam perangkat.

    Konektor display atau soket display biasanya terdiri dari serangkaian pin atau kontak pada kabel fleksibel display. Kabel fleksibel akan dipasang dan kemudian dikunci dengan benar untuk sambungan layar yang aman dan stabil. Karena bagian layar merupakan titik penghubung dengan layar, maka mempunyai fungsi yang sangat penting.komponen Elektronik utama pada perangkat elektronik, termasuk telepon seluler.

    Soket atau konektor layar ini memungkinkan sinyal dan data tampilan dikirimkan dari motherboard ke layar dan memungkinkan pengguna untuk menampilkan teks, gambar, atau antarmuka pengguna grafis lainnya. Jika soket display atau konektor display rusak, bukan tidak mungkin menyebabkan layar ponsel tergores atau layar ponsel rusak. Kerusakan pada soket layar atau konektor layar dapat terjadi karena cacat produksi atau pengaruh layanan telepon seluler yang tidak kompatibel selama pemasangan.

    Baca Juga: Harga Memperbaiki Layar Hp Lepas Untuk Semua Hp

    Cara Mengatasi Layar HP Bergaris-garis Menggunakan Aplikasi

    Jika Anda melihat garis-garis di layar ponsel Anda, jangan terlalu khawatir dan jangan segera menghubungi pusat layanan ponsel. Anda bisa mengatasi layar ponsel bergaris dengan menggunakan aplikasi. Salah satu rekomendasi aplikasi yang bisa membantu Anda mengatasi layar ponsel bergaris adalah dengan menggunakan aplikasi LCD Fixer yang tersedia gratis di Google Playstore dan merupakan Dead Pixels Test and Fix yang banyak digunakan orang.

    Aplikasi Dead Pixel Test and Fix dapat membantu Anda mendeteksi kerusakan pada piksel ponsel. Setelah terdeteksi adanya kerusakan, biasanya aplikasi akan bekerja menghilangkan bintik-bintik penyebab garis-garis pada layar ponsel secara bertahap, sehingga layar ponsel yang bergaris-garis tersebut akan berangsur-angsur hilang. Berikut langkah-langkah mengatasi layar HP bergaris menggunakan aplikasi Dead Pixel Test and Fix yang bisa Anda coba:

    • Cari dan download aplikasi Dead Pixel Test & Fix di Google Playstore.

    • Aktifkan aplikasi dengan membuka dan menerima syarat atau ketentuan apa pun yang berlaku pada aplikasi.

    • Pilih “Periksa Piksel Mati dan Perbaiki Piksel Mati” untuk mulai memecahkan masalah layar ponsel Anda.

    • Setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, Anda hanya perlu menunggu aplikasi berjalan hingga Anda melihat hasilnya.

    Cara Mengatasi Layar HP Bergaris-garis Menggunakan Safe Mode

    Jika kamu enggan mengatasi layar hp bergaris dengan menggunakan aplikasi tambahan, kamu bisa mencoba cara mengatasi layar hp bergaris menggunakan safe mode di hp kamu. Mode aman pada ponsel adalah mode operasi khusus yang memungkinkan pengguna memulai perangkat menggunakan pengaturan dasar dan hanya menginstal perangkat lunak dan program yang diperlukan.

    Ponsel dalam mode aman,sistem operasi Menutup sementara semua aplikasi pihak ketiga yang tidak diperlukan dan komponen tambahan yang tidak diperlukan. Hal ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengisolasi dan memperbaiki masalah yang ada pada ponsel. Hanya aplikasi bawaan yang berjalan dalam mode ini. Sementara itu, aplikasi unduhan yang diinstal akan dinonaktifkan. Mode aman memungkinkan pengguna melakukan sejumlah tindakan, antara lain:

    • Copot pemasangan atau nonaktifkan aplikasi yang menyebabkan masalah.

    • Mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah antar aplikasi.

    • Hapus semua data atau cache yang mungkin menyebabkan masalah.

    • Jalankan program antivirus di ponsel Anda untuk mendeteksi dan melindungi perangkat dari kemungkinan bahaya.

    Di sebagian besar perangkat seluler, Anda dapat mengaktifkan Mode Aman dengan terus menekan dan menahan tombol daya setelah menyalakan perangkat. Saat boot pertama muncul, lepaskan tombol daya dan volume turun hingga perangkat melakukan booting dalam mode aman. Anda bisa langsung menekannya atau pilih juga “restart” atau “reboot” untuk mengaktifkan safe mode.

    Mode aman memungkinkan perangkat atau ponsel Anda beroperasi dalam mode terbatas tetapi menawarkan kemampuan untuk mengidentifikasi dan memperbaiki masalah yang tidak dapat diperbaiki dalam mode normal.

    Itulah faktor-faktor penyebab layar hp bergaris dan cara mengatasi layar hp bergaris. Jika cara-cara tersebut masih gagal menghilangkan layar HP yang bergaris, maka tidak ada salahnya menggantinya dengan yang baru. Penting untuk menjamin keamanan ponsel Anda, terutama jika Anda menggunakannya untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Anda bisa mendapatkan ponsel baru secara gratis on line melalui PC. Banyak brand ternama yang memiliki beragam pilihan ponsel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


    Caranya adalah dengan berkunjung Situs web Perwakilan PC atau unduh APLIKASI. Silakan beli smartphone yang Anda inginkan on line Hanya di PC, Sekarang.


    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done