Pakaian merupakan salah satu kebutuhan prioritas atau kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Tanpa pakaian, orang akan kesulitan bertahan hi...
Daftar Isi [Tampil]

    Pakaian merupakan salah satu kebutuhan prioritas atau kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Tanpa pakaian, orang akan kesulitan bertahan hidup karena pakaian berfungsi untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.

    Tetapipakaian Sebaiknya dicuci secara berkala untuk menjaga kebersihan. Pakaian kotor tidak hanya membuat tidak nyaman, tapi juga bisa membuat Anda sakit karena mengandung berbagai debu atau bakteri.

    Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat mencuci cucian Anda. Anda bisa mencucinya dengan tangan atau dengan bantuan mesin cuci Agar lebih praktis. Namun sayang, mesin cuci sewaktu-waktu bisa rusak, misalnya tiba-tiba tidak bisa mencuci.

    Tapi jangan khawatir. mesin cuci Apa yang tidak kembali masih bisa diperbaiki. Berikut cara mengatasi mesin cuci tidak berputar.

    Alasan Mesin Cuci Tidak Berputar

    1. Sabuk Pengering yang Usang

    Jika pengering mengeluarkan suara yang kencang namun tidak berputar, penggerak pengering yang memutar pengering mungkin aus atau rusak. Untuk mengetahui tanda-tanda sabuk pengering rusak, ada baiknya Anda ikut serta dan mencoba memutar drum secara manual. Jika drum berputar dengan mudah tanpa hambatan apa pun, kemungkinan penyebabnya adalah vakum pengering.

    2. Sabuk Pengering yang Dapat Dilepas

    Alasan lainnya mungkin drum tidak berputar ketika bel dilepas dari katrol idler atau roller pendukung drum. Untuk mendiagnosis masalah ini, sabuk harus kering dan akses ke katrol; Tergantung pada kondisi sabuk dan katrol, Anda perlu memasang kembali sabuk dan katrol atau mengganti sabuk yang aus atau rusak.

    3. Spul Rusak

    Katrol akan membantu drum pengering berputar dengan memberikan ketegangan pada penggerak, bila katrol bekerja dengan baik ketegangan akan memastikan sabuk tidak terlepas dari drum. Jika mesin pengering mengeluarkan suara bising dan drum tidak berputar, hal ini mungkin disebabkan oleh katrol yang rusak.

    4. Rol atau Drum yang Keausan

    Drum pengering ditopang oleh rol yang membantunya berputar; Beberapa model memiliki dua atau lebih rol yang berada di bagian belakang drum, sementara model lainnya mungkin memiliki dua rol yang juga menopang bagian depan drum. Jika roller atau poros sudah aus, drum akan sulit berputar atau rusak.

    5. Bantalan Penopang Drum Aus

    Beberapa pengering drum pengering didukung oleh tab di bagian belakang. Bearing ini letaknya ditengah-tengah penyangga gram, jika bearing tersebut habis maka drum akan mengeluarkan banyak suara dan terkadang drum tidak berputar ketika salah satu penggeraknya dilepas.

    Baca Juga: Cara Memperbaiki Lcd Hp Bergaris

    Baca Juga: Cara Memperbaiki Sinyal Hp Yang Hilang

    Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Tidak Berputar

    Setelah Anda mengetahui penyebab mesin cuci tidak berputar, kini Anda bisa mengatasi masalahnya. Berikut cara memperbaiki mesin cuci tidak berputar:

    • Jika muatan di dalam drum terlalu banyak, keluarkan sebagian cucian dari drum agar mesin dapat berputar.

    • Kabel listrik dinamo tersebut kemungkinan putus karena digigit tikus atau karena sudah tua. Gantilah kabel listrik dinamo dengan yang baru agar dapat mengalirkan daya listrik.

    • Jika sabuk karet yang menghubungkan dinamo dengan tabung menjadi kendor, maka pergerakan tabung juga akan terhenti. Gantilah tali yang longgar, namun jangan terlalu mengencangkannya agar tidak putus.

    • As roda dinamo yang kotor akan menyebabkan dinamo macet. Bersihkan as roda agar tidak tersumbat kotoran dan bekerja maksimal.

    • Untuk memastikan pintu mesin cuci tertutup rapat, saklar pintu harus diganti dengan yang baru. Tekan tombol jeda atau tombol on/off untuk menghentikan kerja mesin cuci guna mengurangi kerusakan.


    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done