Cara Memperbaiki Pesan Suara Di Wa -  Voice note merupakan fitur WhatsApp yang memudahkan pengguna meninggalkan pesan suara. Namun terkadang...
Daftar Isi [Tampil]

    Cara Memperbaiki Pesan Suara Di Wa - Voice note merupakan fitur WhatsApp yang memudahkan pengguna meninggalkan pesan suara. Namun terkadang pengguna mengalami masalah voice note WhatsApp tidak mengeluarkan suara.

    Jika Anda mengalami masalah voice note WhatsApp tidak terdengar, tidak perlu khawatir.

    Sebab pada artikel kali ini kami akan menjelaskan solusi mengatasi voice note tidak ada suara di WhatsApp. Masalah voice note WhatsApp yang tidak mengeluarkan suara bisa diatasi dengan berbagai cara.


    Secara umum, ada alasan mengapa voice note WhatsApp tidak mengeluarkan suara. Mengutip LifeWire, berikut alasan voice note WhatsApp tidak bersuara.

    1. Anda mengalami masalah volume. Jika pengeras suara ponsel atau komputer Anda tidak berfungsi atau disetel terlalu rendah, Anda tidak akan dapat mendengar pesan tersebut.

    2. Anda sedang offline. Anda harus online untuk menerima pesan suara, namun Anda dapat mendengarkannya secara offline setelah pesan diunduh.

    3. WhatsApp telah kedaluwarsa. Semua aplikasi ponsel cerdas perlu diperbarui secara berkala; Aplikasi yang ketinggalan jaman berpotensi menimbulkan masalah.

    4. Server WhatsApp sedang down. Jika WhatsApp ditutup, Anda tidak dapat mengakses pesan suara baru.
    Izin Anda salah. Untuk merekam pesan suara WhatsApp, Anda harus memiliki akses ke mikrofon Anda.

    Baca Juga: Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4g, Disini Caranya!!

    Bagaimana Cara Mendekripsi Catatan Suara WhatsApp Tanpa Suara?

    Jika Anda tidak dapat mengirim atau mendengar pesan suara WhatsApp, cobalah tips dan solusi berikut:

    1. Tingkatkan volume telepon Anda. Tidak dapat mendengar pesan suara? Periksa volume ponsel Anda dan hidupkan.

    2. Minta orang tersebut untuk mengirim ulang pesan tersebut. Jika Anda menerima pesan suara dan pesannya terdengar salah atau kacau, hal ini mungkin terjadi pada saat pesan dikirim.

    Sebelum memecahkan masalah perangkat Anda, minta mereka mengirim ulang untuk melihat apakah ada masalah dengan mereka.

    3. Nyalakan ulang ponsel Anda. Ini adalah solusi yang dapat diprediksi, namun seringkali, cukup restart ponsel Anda (atau desktop jika Anda menggunakan WhatsApp web) dan masalahnya akan teratasi dengan sendirinya.

    4. Perbarui WhatsApp. Jika Anda menggunakan WhatsApp versi lama, Anda mungkin mengalami masalah pengiriman pesan. Selalu perbarui.

    5. Periksa apakah WhatsApp ditutup. Memeriksa apakah WhatsApp ditutup dapat menyelesaikan banyak masalah WhatsApp.

    Jika server sedang down, Anda mungkin melihat pesan sebelumnya tetapi tidak dapat mendownload pesan baru.

    6. Periksa izin mikrofon Anda. Jika mikrofon Anda tidak dapat digunakan untuk WhatsApp, Anda tidak dapat merekam pesan suara.

    7. Periksa apakah speaker Anda berfungsi.

    8. Pastikan Anda mendengarkan dari tempat yang tepat. Jika pesan suara tampak diputar tetapi Anda tidak dapat mendengar apa pun, Anda mungkin lupa bahwa headphone atau headphone Anda sudah terpasang.

    9. Periksa ruang penyimpanan yang tersedia. Pastikan Anda memiliki cukup ruang di ponsel untuk mendownload pesan suara.

    Jika ukurannya cukup besar dan ruang penyimpanan Anda rendah, Anda mungkin mengalami masalah dalam memutar pesan suara.

    10. Periksa atau lepaskan pelindung layar Anda. WhatsApp menggunakan sensor jarak ponsel Anda untuk memutar audionya melalui headset saat Anda mendekatkan ponsel ke telinga.

    Namun, beberapa pelindung layar dan casing terkadang dapat mencegah hal ini. Periksa apakah pesan suara diputar melalui lubang suara ponsel Anda dan bukan melalui speaker.

    11. Instal ulang WhatsApp. Biasanya memulai ulang ponsel Anda dan langkah-langkah di atas akan memperbaiki masalah WhatsApp, tetapi sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba menginstalnya kembali.

    Pastikan untuk mencadangkan file Anda ke Google Drive atau iCloud sebelum melakukan ini, jika tidak, Anda akan kehilangan pesan sebelumnya.

    Inilah solusi mengatasi voice note WhatsApp tanpa suara. Beberapa cara berikut ini bisa Anda coba untuk mendengarkan rekaman suara yang dikirimkan oleh teman Anda.


    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done