Di mana hewan-hewan ini akan hidup jika hutan hilang? Hutan adalah rumah bagi banyak makhluk hidup. Jika hutan dirusak atau dihancurkan, pas...
Daftar Isi [Tampil]

    Di mana hewan-hewan ini akan hidup jika hutan hilang? Hutan adalah rumah bagi banyak makhluk hidup. Jika hutan dirusak atau dihancurkan, pasti akan menimbulkan banyak kerugian tidak hanya bagi hewan tetapi juga bagi manusia.

    Hal ini juga dapat menyebabkan banyak hewan kehilangan rumahnya. Selain itu, berbagai bencana dapat terjadi akibat rusaknya atau hancurnya hutan.

    Misalnya tanah longsor, banjir, dan sebagainya. Namun sayangnya hingga saat ini masih banyak masyarakat yang merusak hutan. SedangkanHutan disebut sebagai paru-paru dunia Oleh karena itu perlu dilindungi dengan baik.

    Pohon melepaskan oksigen dan menyerap karbon dioksida. Menanam pohon dalam jumlah banyak pasti akan menyejukkan udara.



    Di Mana Hewan Ini Akan Tinggal Jika Hutan Hilang?

    Jika hutan hilang, salah satu pertanyaan yang mungkin terlintas di benak banyak orang, termasuk Anda, adalah di mana hewan-hewan tersebut akan hidup.

    Kemungkinan besar hewan tersebut akan mencari tempat baru seperti perkebunan atau pemukiman. Kejadian seperti ini terkadang mengakibatkan rusaknya tanaman pangan atau terbunuhnya hewan akibat terganggunya kehidupan di kawasan pemukiman.

    Kemungkinan lain yang bisa terjadi adalah hewan mati dan kemudian punah. Hal ini tentu saja merupakan keadaan yang sangat tidak terduga karena hewan merupakan salah satu penunjang ekosistem di alam.

    Baca Juga: Teks Eksplanasi Ditulis Untuk Menjawab Pertanyaan

    Selain itu, punahnya banyak hewan tentunya akan sangat merugikan anak cucu kita di masa depan. Oleh karena itu, kita perlu menjaga hutan agar satwa dapat terus berkembang biak dan bertahan hidup.

    Sebagai manusia, kita harus menjaga alam agar alam dapat memberikan manfaat bagi kita. Karena ketika alam dirusak, kita justru merugikan diri kita sendiri.

    Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya menjaga alam. Salah satunya adalah dengan tidak menebang pohon sembarangan agar hutan di Indonesia tetap lestari.

    Dapat disimpulkan bahwa jawaban dari pertanyaan di mana hewan-hewan ini akan hidup jika hutan hilang adalah mereka akan mencari tempat tinggal lain, atau mungkin hewan-hewan tersebut akan mati dan kemudian punah.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done