Setiap bidang olahraga memiliki ciri khas dan gaya gameplay yang berbeda-beda. Misalnya dalam bidang olahraga bulu tangkis. Ada berbagai jen...
Daftar Isi [Tampil]

    Setiap bidang olahraga memiliki ciri khas dan gaya gameplay yang berbeda-beda. Misalnya dalam bidang olahraga bulu tangkis. Ada berbagai jenis pukulan dalam bulu tangkis yang perlu diketahui oleh para pemula jika ingin menguasai olahraga ini.

    Bulutangkis atau yang biasa dikenal bulu tangkis Ini adalah salah satu lapangan olahraga paling populer. Banyak atlet asal Indonesia yang meraih kesuksesan dengan menjuarai berbagai turnamen baik di dalam maupun luar negeri.

    Ada berbagai macam teknik yang perlu dikuasai dalam permainan bulutangkis, mulai dari cara memegang raket hingga cara memukulnya. Seseorang yang mengetahui dasar-dasar permainan olahraga ini dapat menunjukkan performanya dalam pertandingan.


    Jenis Pukulan Dalam Bulutangkis

    dari buku Pendidikan jasmani dan kesehatan dalam olahraga Dr. Agus Mukholid, MPd. (2007:95), ada beberapa jenis pukulan yang perlu dipelajari oleh pemula dalam bulu tangkis. Dengan cara ini, pemain dapat menghadapi berbagai situasi di arena kompetitif.


    1. Melayani

    Jenis pukulan ini diambil sebagai pembuka dalam suatu permainan dan dilakukan sebagai berikut:kok menuju lawan. Jenis tembakan ini merupakan salah satu jenis tembakan yang paling penting sepanjang permainan, karena jika tekniknya salah dapat merugikan tim.

    Ada 3 jenis servis:

    Short Serve adalah jenis pukulan yang digunakan dalam permainan ganda untuk mendaratkan bola dekat net sehingga lawan kesulitan mengembalikan bola.

    Servis Panjang adalah jenis shuttlecock yang dilempar rendah ke arah punggung atas lapangan lawan dan biasanya dilakukan dalam permainan tunggal.

    Flick Serve, jenis pukulan ini digunakan untuk mengelabui lawan dan sering digunakan pada permainan ganda.

    2. Tembakan Lob (Net)

    Pukulan lob merupakan pukulan utama dalam permainan tunggal yang memaksa lawan harus bergerak mundur untuk mempertahankan posisinya. Pukulan lob ada tiga macam, yaitu lobus defensif, menyerang lobus, Vepukulan backhand atau lob backhand di atas kepala.

    3. Tinju yang Menghancurkan

    Jenis Pukulan bulu tangkis yang selanjutnya merupakan jenis pukulan yang tercepat dan terkuat karena bola dipukul dengan kuat dan menghujani ruang kosong atau badan lawan.

    4. Jatuhkan

    Tembakan jenis Dropshot adalah jenis pukulan yang bertujuan agar bola jatuh sedekat mungkin ke gawang. Pukulan ini dapat dilakukan dari posisi staples.pukulan punggung Vetangan depan tergantung pada situasinya.

    5. Pukulan Pengemudi

    Jenis pukulan ini merupakan pukulan mendatar dan cepat yang akan menyentuh net. Shuttlecock dipukul setinggi pinggul ke bahu atau lebih tinggi, sehingga hampir sama dengan smash.

    Demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis pukulan yang dapat dipelajari dalam permainan bulu tangkis.pemula sebelum memulai permainan. Semakin banyak latihan memukul, semakin terampil seorang pemula dalam permainan.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done