Senyawa garam meja dinyatakan sebagai: simbol Apa? Seperti yang kita ketahui, setiap zat dalam ilmu kimia mempunyai lambang senyawa. Menguti...
Daftar Isi [Tampil]

    Senyawa garam meja dinyatakan sebagai: simbol Apa? Seperti yang kita ketahui, setiap zat dalam ilmu kimia mempunyai lambang senyawa.

    Mengutip dari buku X, XI dan XII karya Rachmawati (2018). Menghafal Rumus Kimia SMA untuk Nilai,Kimia adalah ilmu alam yang mempelajari struktur, keteraturan, sifat-sifat dan perubahan suatu zat.

    Ilmu ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan manusia sehari-hari. Selain gula, bahan kimia lain yang sering digunakan orang setiap hari adalah garam meja.

    Garam meja memiliki rumus kimia, struktur kristal dan reaksi tertentu jika berinteraksi dengan zat lain. Ada berbagai jenis garam dalam kimia, masing-masing dengan rumus kimia berbeda. Ini pada dasarnya adalah senyawa ionik yang terdiri dari garam, anion dan kation. Misalnya garam meja (NaCl) atau natrium natrium/natrium natrium klorida.


    Rumus Kimia Garam Dapur

    rumus kimia garam Di dapurnya terdapat NaCl yang rinciannya terdiri dari kation Na+ dan Cl-anion. Perlu diketahui bahwa pada kenyataannya garam meja yang kita temukan setiap hari tidaklah murni. Masih banyak pengotor atau unsur lain dalam rumus kimia NaCl.

    Namun garam meja biasa mengandung setidaknya 97% kristal NaCl. Warna kristal NaCl adalah putih bersih, namun terkadang juga bisa sedikit biru, ungu, atau coklat karena terdapat zat lain di dalam kristal.

    Baca Juga: Sifat Unsur Penyusun Senyawa Adalah, Cek Disini Pembahasannya!

    Kebanyakan orang mengira garam hanya berasal dari laut. sebenarnya garam dapur Tidak hanya didapat dari air laut, tapi juga dari penambangan garam di daerah pegunungan.

    Pasalnya, garam di lautan berasal dari mineral yang terdapat di pegunungan yang kemudian larut dalam air hujan.

    Garam meja yang diperoleh dari pegunungan seringkali masih mengandung pengotor dari berbagai jenis senyawa pengotor. Garam tersebut kemudian dimurnikan dengan metode rekristalisasi sehingga kemurniannya mencapai 98 hingga 99%.

    Jika garam dapur dipastikan tidak mengandung zat berbahaya, maka garam siap dipanen.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done