Apa yang ingin Anda katakan renang kembali? Berenang dengan punggung menghadap ke permukaan air disebut renang gaya punggung. Ya, gaya pungg...
Daftar Isi [Tampil]

    Apa yang ingin Anda katakan renang kembali? Berenang dengan punggung menghadap ke permukaan air disebut renang gaya punggung. Ya, gaya punggung adalah gaya renang yang dilakukan dengan menggunakan tubuh terlentang di permukaan air dan menggerakkan kedua tangan dan kaki seperti gaya bebas. Posisi tubuh yang ideal untuk gaya punggung adalah dengan punggung sedikit lebih rendah dari bahu, dengan kepala, pinggang, dan kaki dalam satu garis lurus. Artikel ini akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang renang gaya punggung dalam olahraga.


    Apa yang dimaksud dengan renang gaya punggung?

    Ketentuan Berenang dengan punggung menghadap ke permukaan air merupakan gaya punggung. Pernapasan saat berenang telentang lebih mudah karena kepala berada di atas air. Pernafasan dapat dilakukan melalui hidung atau mulut.

    Kutipan dari buku Target Nilai Ulangan 100 Hari Semua Mata Pelajaran Kelas 5 SD/MI Karya Shanty Indraswari dan Siti Nurbaeti (2018: 392) Pada renang gaya punggung, gerakan kaki dimulai dari sendi lutut. Gerakannya longgar dan tidak kaku, lutut sedikit ditekuk dan jari kaki mati rasa dengan gerakan ke atas yang lebih kuat dibandingkan ke bawah.

    Baca Juga: Gerakan Lengan Dan Kaki Dalam Gaya Punggung Serupa Dengan Gaya

    Di bawah ini adalah tutorial cara melakukan latihan meluncur:
    • Sandarkan tubuh Anda pada dinding kolam dan berpegangan pada dinding.
    • Angkat kaki Anda secara perlahan seolah-olah Anda sedang meregangkan dinding.
    • Dorong kedua kaki ke arah dinding kolam hingga tubuh terdorong ke belakang.
    • Luruskan lengan Anda ke arah permukaan cuaca.
    Pertahankan postur tubuh lurus dengan menjaga wajah tetap di atas permukaan air dan lengan di samping tubuh.

    Gerakan kombinasi antara lengan dan kaki pada gaya punggung meliputi posisi tubuh telentang di dalam air, menurunkan kedua kaki, menekuk lutut, menjaga paha pada posisi lurus, menempelkan tangan pada sisi tubuh, menggerakkan badan. kaki untuk menendang. Lanjutkan ke atas dengan mendorong lengan ke atas, sambil mencambuk juga kaki.

    Penjelasan tentang topik ini berenang Gaya punggung adalah ketika punggung menghadap ke permukaan air. Saya harap ini bermanfaat!
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done