Sebuah seri negara sebuah negara yang memiliki bentuk di dunia ini kompak. Saya mengutip dari situs tersebut kemdikbud.go.id, negara kompak ...
Daftar Isi [Tampil]

    Sebuah seri negara sebuah negara yang memiliki bentuk di dunia ini kompak. Saya mengutip dari situs tersebut kemdikbud.go.id, negara kompak Merujuk pada negara dengan bentuk geografis yang kompak dan simetris.

    Sebuah negara dengan bentuk kompak Bisa juga diartikan sebagai negara yang wilayahnya seperti: Apartemen. Biasanya negara bagian kompak Ia memiliki batas wilayah yang jelas dan mudah di identifikasi. Lalu apa saja contoh negara dengan bentuk ini? kompak?


    Contoh Negara Yang Bentuknya Kompak

    bentuk negara kompak Hal ini memungkinkan negara tersebut dengan mudah mengakses berbagai wilayah dan juga menyederhanakan administrasi negara.

    Di bawah ini adalah beberapa contoh negara dengan wilayah kompak:

    1. Singapura

    Singapura adalah contoh negara dengan bentuk ini kompak, Negara ini terletak di ujung selatan Semenanjung Malaysia.

    Singapura terdiri dari pulau-pulau yang membentuk wilayah terbatas. Meskipun ukurannya kecil, Singapura adalah salah satu pusat keuangan, perdagangan dan pariwisata terkemuka di dunia.\

    2. Belgia

    Belgia, salah satu negara Eropa yang terletak di antara Perancis, Jerman, Belanda, dan Luksemburg, merupakan contoh negara dengan bentuk ini.kompak.

    Belgia adalah negara yang relatif kecil dengan batas wilayah yang jelas. Negara ini terkenal dengan budaya multibahasa dan keragaman kotanya, seperti Brussel, ibu kota Uni Eropa.


    3. Kenya

    Kenya, negara yang terletak di Afrika Timur, juga masuk dalam kategori negara tersebut kompak dengan batas wilayah yang jelas dan perluasan yang terbatas. Kenya memiliki keindahan alam yang spektakuler seperti Taman Nasional Serengeti dan Gunung Kilimanjaro.

    4. Kamboja

    Kamboja, yang terletak di Asia Tenggara, juga masuk dalam daftar negara yang cocok kompak. Kamboja terkenal dengan Kuil Angkor Wat yang megah, salah satu keajaiban dunia kuno.

    Meski wilayahnya terbatas, Kamboja memiliki kekayaan sejarah dan budaya, serta keindahan alam yang memukau seperti Danau Tonle Sap dan pulau-pulau tropisnya.

    5. Polandia

    Polandia merupakan salah satu negara di Eropa Tengah yang juga memiliki bentuk kompak Padahal negara ini memiliki sejarah yang panjang dan pernah menjadi salah satu kekuatan terbesar di Eropa.

    Perbatasan Polandia terbuka dan memungkinkan akses mudah ke kota-kota dan wilayahnya.

    6. Uganda

    Uganda, yang terletak di Afrika Timur, juga merupakan salah satu negara teladan.kompak. Dikelilingi perbatasan yang jelas, Uganda menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

    Misalnya Gunung Rwenzori, Danau Victoria, dan Taman Nasional Bwindi yang terkenal dengan populasi gorilanya. Negara ini juga kaya akan budaya dan warisan budaya yang kaya, termasuk suku-suku seperti suku Baganda dan Acholi.

    Negara dengan bentuk kompak Memberikan manfaat dalam hal pengelolaan dan tata kelola yang efektif. Jarak yang dekat antar wilayah dalam negeri memudahkan aksesibilitas dan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done