Sebagai umat Islam, kita wajib meyakini keberadaan Rasulullah dalam ajaran Islam. Kalau bukan karena Rasulullah, penyebaran Islam tidak akan...
Daftar Isi [Tampil]

    Sebagai umat Islam, kita wajib meyakini keberadaan Rasulullah dalam ajaran Islam. Kalau bukan karena Rasulullah, penyebaran Islam tidak akan seperti sekarang ini. Ada 25 rasul yang perlu kita ketahui dan kisah mereka tertulis dalam Al-Quran. Banyak hikmah yang bisa kita petik dari kisah-kisah tersebut, termasuk sifat-sifat para rasul. Sebagai orang-orang terpilih yang diberi tanggung jawab untuk menjaga agama Islam tetap hidup di sisi Allah, sifat-sifat para rasul ini tentu saja mulia. Bagi kita, sifat-sifat mulia para rasul patut ditiru dan ditiru agama. Simak penjelasannya pada artikel ini.


    Inspirasi Sifat Mulia Rasul

    Rasulullah adalah utusan Allah yang mengajarkan agama Islam kepada manusia. Hal ini didukung oleh pernyataan dalam buku tersebut.Cerita Luar Biasa 25 Nabi & Rasul: Episode 1, Nurul ─░hsan(2014), yaitu Rasul adalah orang yang menerima wahyu dari Tuhan dan diperintahkan untuk menyampaikannya kepada manusia. Selain itu, rasul menerima wahyu Tuhan melalui mimpi dan malaikat Jibril.

    Tentang mengagungkan agama Islam Para rasul mempunyai sifat-sifat yang sangat mulia yang dapat kita contoh sebagai umat Islam. Apa saja sifat-sifat mulia para rasul? Berikut 4 ciri wajib duta:


    1. As-Sidik

    Ciri pertama yang harus dimiliki oleh para rasul Allah adalah keikhlasan. Sifat ini berarti selalu benar dan jujur. Oleh karena itu, dapat dipastikan bahwa utusan tersebut tidak pernah berbohong kepada orang lain.

    2. El-Amanah

    Kualitas pembawa pesan kedua yang harus dimiliki oleh para utusan Tuhan adalah Amane. Sifat Amane berarti dapat dipercaya. Tentu saja setiap perkataan utusan Tuhan dapat dipercaya, dan ajaran yang dibawakannya adalah benar adanya.

    3. Pemberitahuan

    Ciri ketiga yang harus dimiliki oleh para rasul Allah adalah berdakwah. Fitur ini berarti transfer. Artinya apapun ajaran Tuhan yang diperoleh para rasul akan diteruskan kepada umatnya.

    4. El-Fatonah

    Ciri keempat yang harus dimiliki oleh para utusan Tuhan adalah Fethuna. Karakter Al-Fathonah artinya sangat cerdas. Kecerdasan para rasul sangat dibutuhkan dalam penyebaran ajaran Islam dari Allah SWT.

    Inilah sifat mulia Rasulullah. Akan lebih baik jika kita menjadi sebuah bangsa Muslim dapat meniru fitur-fitur ini.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done