Untuk Dalam sebuah saran, Anda perlu mengetahui sistem penulisannya dengan baik. Sistematika penulisan usulan tindakan yang benar ditandai d...
Daftar Isi [Tampil]

    Untuk Dalam sebuah saran, Anda perlu mengetahui sistem penulisannya dengan baik. Sistematika penulisan usulan tindakan yang benar ditandai dengan angka di bawah ini.


    Sistematika Penulisan Proposal Kegiatan Yang Tepat Ditandai Dengan Nomor

    1. Deskripsi Penawaran

    Proposal adalah dokumen atau berkas rencana tindakan yang harus disimpan secara tertulis. Alasan penulisan ini adalah agar rencana kegiatan dapat dipahami dengan baik oleh pihak yang mengajukan proposal, proposal dapat diterima dan kegiatan dapat terlaksana.

    2. Tujuan Penawaran

    Menurut pengertian di atas, proposal adalah usulan tertulis untuk dilaksanakannya suatu kegiatan. Tujuan yang diharapkan dari pengajuan proposal mungkin adalah untuk mendapatkan persetujuan dari pihak-pihak yang berkepentingan sebelum suatu kegiatan dapat dilaksanakan.

    Contoh lain dari tujuan penawaran adalah permohonan bantuan berupa dana atau perlengkapan dan akomodasi untuk melaksanakan kegiatan. Usulan tersebut juga menargetkan proses tender atau lelang suatu proyek bisa dilakukan di lingkup pemerintah.

    Dalam dunia pendidikan, proposal dapat digunakan untuk mengusulkan pelaksanaan penelitian ilmiah yang memerlukan dukungan dari segi izin, anggaran dan lokasi pelaksanaan.

    Baca Juga: Unsur-Unsur Pembuatan Proposal Kecuali

    3. Sistematika penulisan proposal yang baik

    Secara umum sistematika penulisan saran kegiatan adalah sebagai berikut:
    1. Latar belakang kegiatan
    2. Pemikiran dasar
    3. Nama kegiatan
    4. Tujuan kegiatan
    5. Sasaran kegiatan
    6. Manfaat kegiatan
    7. Jenis kegiatan
    8. Waktu dan tempat kegiatan
    9. Program kegiatan
    10. Struktur komite eksekutif
    11. Anggaran kegiatan
    12. Penutupan
    Urutan di atas harus ditulis secara rinci; Misalnya apa yang melatarbelakangi rencana pelaksanaan kegiatan, hendaknya didukung dengan justifikasi yang menjadikan perlunya dilaksanakannya kegiatan tersebut. Nama kegiatannya juga harus jelas agar pihak yang diusulkan dapat memahami apa yang akan dilakukan.

    Tujuan kegiatan harus dijelaskan secara rinci karena berkaitan dengan pendanaan, anggaran atau akomodasi yang disediakan oleh pihak penerima penawaran. Manfaat dari kegiatan tersebut juga harus jelas karena pihak yang mengusulkan pasti akan meminta izin, bantuan keuangan, dan lain-lain jika tidak bermanfaat. tidak mau menyediakan.

    Jenis pelaksanaan kegiatan, waktu dan tempat, serta hal-hal lain mengenai jadwal pelaksanaan harus dijelaskan secara rinci. Hal ini memungkinkan pihak pengusul dapat memastikan bahwa kegiatannya dilaksanakan secara terencana dan tertib.

    Yang terakhir, usulan harus mencakup struktur panitia dan anggaran kegiatan sehingga jelas siapa yang bertanggung jawab atas kegiatan dan apakah anggaran yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan.

    Anda telah mengkaji sistematika penulisan proposal kegiatan, dengan benar ditandai dengan angka di atas. Dengan menggunakan sistematika tersebut diharapkan usulan Anda dapat diterima dengan sukses dan kegiatan yang direncanakan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done