Cara Memperbaiki Headset Mati Sebelah - earphone Ini adalah salah satu perangkat audio penting bagi pengguna ponsel pintar. Apalagi jika An...
Daftar Isi [Tampil]


    Cara Memperbaiki Headset Mati Sebelah - earphone Ini adalah salah satu perangkat audio penting bagi pengguna ponsel pintar. Apalagi jika Anda suka mendengarkan musik di smartphone menggunakan headphone. Namun saat digunakan, headphone ini sendiri cukup rentan mengalami kerusakan karena bentuknya yang kecil, terutama bagi Anda yang menggunakan headphone berkabel. Masalah kabel kusut yang menyebabkan headphone tertutup di satu sisi adalah hal yang sangat umum terjadi.


    Saat sedang mendengarkan musik, headphone tiba-tiba mati dan hal ini pasti akan sangat mengganggu. Alhasil, pilihan utama untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan melakukan pembelian.earphone baru. Faktanya, headphone side-by-side tidak selalu rusak total atau mungkin bersifat sementara.


    Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya.earphone Mati sebelum dibuang dan diganti dengan yang baru. Namun, pertama-tama, ada baiknya Anda mengetahui penyebab tertutupnya salah satu sisi headset Anda dengan menyimak penjelasan di bawah ini.




    Cara Memperbaiki Headset Mati Sebelah Dengan Mudah


    Kabel Berkerut
    Salah satu alasan earphone Mematikan atau menghentikan pekerjaan merupakan kebiasaan buruk pengguna yang sering membengkokkan kabel.earphone Kabelnya kecil dan rapuh sehingga memerlukan perawatan ekstra saat ditangani. Kabel perlu sedikit ditekuk jika ingin menyimpannya di dalam tas saat tidak digunakan.

     

    Potong Kabelnya
    Pemotongan kabel secara otomatis akan menghentikan transmisi audio dari steker ke jack.earphone. Hal ini mungkin terjadi akibat peregangan yang berlebihan earphone saat digunakan. Anda harus menggunakan earphone Hati-hati karena kabel bisa terpotong sendiri akibat gesekan panas.


    Kabel Rusak
    Seringkali pengguna menemukan pelindung kabel terkelupas sehingga terlihat tata letak kabel di dalamnya. Jika kabel terus-menerus dibiarkan terbuka,earphone Tiba-tiba akan berhenti bekerja. Hal ini menimbulkan suara earphone Faktanya, mereka berdua putus.

    Sekarang setelah mengetahui kemungkinan alasannya earphone Jika Anda sudah mati di tangan, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut.


    Perbaiki Kabelearphone
    earphone akan menghasilkan cetakan samping miliknya terdengar dari satu sisi saja earphone, apakah kiri atau kanan. Jika Anda mengalami keadaan tersebut, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa kabel dan mencari tahu bagian mana yang menurut Anda rusak.


    Cara umum yang pertama untuk mengatasinya earphone Flipping salah satu sisinya adalah membengkokkan, membengkokkan, meluruskan dan mengatur posisi kabel agar audio dapat tersambung kembali melalui kabel.earphone.

    Baca Juga: Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

    Perbaikan Bagian Speaker
    Masalah yang sering ditemui earphone Kerusakan ini tidak hanya berasal dari kabel saja, kerusakan ini juga bisa berasal dari speaker sehingga hanya satu speaker yang dapat berfungsi. Cara mengatasi headphone mati adalah dengan mengecek kondisi speaker di dalamnya.


    Jika ada kabel yang putus pada chip, langkah selanjutnya adalah menyambungkannya dengan timah dan solder. Ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Ketika proses penyambungan selesai, Anda dapat mematikan kembali speaker secara perlahan agar tidak rusak.


    Hubungkan ke Perangkat Komputer
    Jalur pengembanganearphone Shutdown berikutnya dapat dilakukan ketika terhubung ke perangkat komputasi. untuk merugikan earphone mungkin disebabkan oleh pengaturan miliknya salah. Bagi pengguna Windows, Anda bisa langsung masuk ke pengaturan audio dan mengubah output audio dari stereo menjadi mono.


    Untuk melakukan ini, cukup klik Pengaturan di menu Awal, memilih Aksesibilitas dan pilih suara hingga muncul halaman pengaturan suara. Langkah selanjutnya silahkan scroll transisi kanan untuk mengubah stereo ke mono, lalu periksa lagi earphone dengan memutar musik di komputer.


    Periksa Koneksi Konektor
    Konektor adalah bagian penting earphone jadi jika konektornya dicabut maka earphone Salah satu bagian dari dirinya mati karena tidak bisa mengeluarkan suara. Membeli konektor jack 3,5 mm baru bisa menjadi solusi efektif. Setelah itu sambungkan konektor dan kabel secara hati-hati menggunakan selotip.

    Baca Juga: Cara Alami Memperbaiki Wajah Tidak Simetris

    Pastikan tidak ada bagian yang rusak untuk menghindari sengatan listrik saat penggunaan. Dalam hal ini, Anda perlu melakukannya dengan sangat hati-hati agar earphone Ini benar-benar tidak rusak dan dapat digunakan kembali.


    Periksa Kerusakan Steker Stereo
    Mengembangkan earphone Kegagalan satu sisi dapat dideteksi dengan memeriksa konektor stereo. Hal ini mungkin disebabkan karena konektor stereo sering rusak. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memotong ujung kabel, lalu memisahkan kawat logam untuk menyambung ke isolator dan menyambungkannya menggunakan solder timah.


    Setelah selesai, matikan kembali dan pastikan kabel dicolokkan ke konektor stereo yang benar. Silakan coba lagi earphone ini memperbaikinya dan jika suara tidak muncul tentu saja Anda perlu memeriksa langkah-langkah di atas sampai suara berfungsi.


    Ada beberapa cara mudah untuk memperbaikinya earphone meninggal di sebelah. Cara ini bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus membeli peralatan apapun.earphone baru. Jika Anda sudah menerapkan cara di atas namun tidak mendapatkan hasil apa pun, segera bawa ke tempat servis atau perbaiki.earphone yang terakhir.


    Anda dapat mengambil earphone baruon line PC. Ada banyak pilihan earphone atau TWS berbagai merk ternama yang bisa dicustom sesuai kebutuhan. Kunjungi saja Situs web Perwakilan PC atau unduh Lamar melalui ponsel pintar. Apa yang kamu tunggu? Yuk kunjungi PC sekarang mendapatkan earphone impianmu sekarang.


    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done